SHARE
(Foto: motogp.com)

MELBOURNE, 18 Oktober 2015 – Tampil buruk saat kualifikasi seperti menjadi kebiasaan Valentino Rossi musim ini. Demikian juga dengan kualifikasi di Pramac Australia Motorcycle Grand Prix, Sabtu lalu. Haislnya, Rossi kembali harus start dari baris ketiga.

A post shared by Carvaganza.com (@carvaganza) on

Meski ada catatan lain. Setiap start dari urutan belakang, pembalap asal Italia itu justru tampil hebat saat belapan dan naik podium. Penampilan hebat ini kembali dibutuhkan pembalap Movistar Yamaha itu hari ini.

Rossi mengaku masih tenang meski persaingannya dengan Jorge Lorenzo masih ketat. Dengan sisa tiga race lagi, keduanya terpaut 18 poin. Sementara Lorenzo memiliki keuntungan kerana akan start dari posisi ketiga. Di pole position ada pembalap Repsol Honda Marc Marquez.

Toh, Rossi punya modal. Tercatat ia menang enam kali selama bertarung di Phillip Island. “Start dari baris ketiga selalu berat,” kata Valentino Rossi seperti dilansir motogp.com.

“Kami tidak terlalu siap dengan kualifikasi. Tapi yang jelas tidak ada masalah dengan ban. Saya harus bisa menjaga waktu saya besok,” tambah The Doctor.

Baca Juga:  MotoGP: Marquez Kian Kokoh, Unggul 16 Poin dari Davizioso

RAJU FEBRIAN

Berita Terkait:
MotoGP: Marc Marquez Klaim Pole Position di Philip Island
Hasil lengkap kualifikasi MotoGP Australia

SHARE