Home CUSTOMIZED Keanu Reeves dan Proyek Arch KRGT-1

Keanu Reeves dan Proyek Arch KRGT-1

SHARE

LOS ANGELES, 18 Februari 2016 – Ach KRGT-1, bukan sepeda motor biasa. Motor ini dibangun dengan menggunakan berbagai bahan kelas satu yang bahkan membuat seorang Keanu Reeves jatuh cinta.

Subscribe Now!..

Untuk membangun satu unit Arch KRGT-1 dibutuhkan sekitar 1.200-pon atau sekitar 544 kg aluminum alooy 6061-T6. Blok solid logam ini diracik Arch menjadi berbagai komponen termasuk penutup, swingarm, ekor dan rumah lampu depan serta belakang. Racikan Arch menjadikan motor ini menjadi V-Twin cruiser paling eksotis yang pernah dibuat.

“Saya tidak membuat rangka motor banci, kenapa Anda masuk dan melihat apa yang bisa kita lakukan,” kata desainer LA Choprods, Gard Hollinger, pada tahun 2006 ketika Keanu Reeves dating dan meminta Hollinger meracik Harley-Davidson Dyna miliknya.

Dari situlah hubungan keduanya muncul. Berbagai pertemuan dan percakapan berikutnya berubah menjadi ide membentuk frame up baru dan prototype motor retro-modern. Bersama-sama mereka kemudian membentuk Arch Motorcycle Company pada tahun 2012.

KRGT-1 yang dibanderol US$ 78.000 itu memang diawali dari proyek Dyna milik Reeves. Prototipe motor ini kemudian melahirkan KRGT-1.

Baca Juga:  Yamaha Aerox 155 Punya Warna dan Grafis Baru, Harga Tetap

Dari tampilan motor ini seperti motor abad ke-21. Diperkuat mesin S&S 2,032cc Twin Cam V-twin, motor ini seperti kloningan Harley-Davidson namun dengan tampilan sport-cruiser. Model seperti ini belum lagi ada sejak Victory V92SC. Mesin ini menghasilkan tenaga 122 hp yang dipadukan dengan gearbox Baker 6 percepatan.

Sejujurnya, motor ini sebenarnya murni kustom. AK & N intake disaring tersembunyi di bawah tulang punggung antara billet mesin. Tanki bahan bakarm yang juga kustom, didesain sedemikian rupa dan secara signifikan mempersempit jarak antara lutut pengendara.

Keanu Reeves mengatakan pihaknya hanya menargetkan penjualan 100 unit KRGT-1. “Kami juga merencanakan menambahkan dua model lagi seperti KRGT. Tunggu saja,” katanya.

RAJU FEBRIAN

SHARE



Rheza Danica Sabet Gelar Juara Nasional Kejurnas 250cc IRS 2017

JAKARTA, 10 Desember 2017 -- Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Rheza Danica Ahrens berhasil meraih gelar juara nasional di...

Yuk, Ikutan Maulid Nabi Muhammad SAW di Triumph Jakarta

JAKARTA, 10 Desember 2017 – Menjadi distributor kendaraan bukan berarti hanya memikirkan soal banyak-banyakan jualan unit. Berbagai cara dilakukan untuk...

Pembalap AHRT Geber Peluang Raih Juara Nasional 250cc

JAKARTA, 9 Desember 2017 -- Astra Honda Racing Team (AHRT) kembali akan menurunkan pembalap-pembalap unggulannya menggunakan Honda CBR250RR di pada...

Kustomfest Dukung Indonesia Rocker’s Day Yogyakarta

YOGYAKARTA, 9 Desember 2017 -- Kustomfest siap mendukung Cafe Racer Indonesia (CRI) yang akan mengadakan acara Indonesia Rocker’s Day (IRD)...

Bayar 60% Pelumas Enduro All-Series di HUT Pertamina Ke-60

JAKARTA, 8 Desember 2017 – Merayakan ulang tahunnya yang ke-60 pada 10 Desember mendatang, PT Pertamina Lubricants memberikan kejutan bagi...