Home UPDATES Ini Deretan Acara Djakarta Rumble 2016 Old Skool Revival

Ini Deretan Acara Djakarta Rumble 2016 Old Skool Revival

SHARE

JAKARTA, 17 Desember 2016 – Bagi Anda yang masih bingung akan pergi kemana akhir pekan ini, tidak ada salahnya menghadiri gelaran otomotif yang diadakan oleh Novos. Berkolaborasi dengan beberapa komunitas mobil dan motor lawas Novos menggelar acara bertajuk Djakarta Rumble 2016.

Acara ini dihelat pada 17-18 Desember 2016 mulai pukul 10.00 pagi hingga 23.00 malam. Menurut pihak penyelenggara, aktifitas yang dihelat selama dua hari ini akan mengambil lokasi di area komersil Synthesis Residence Kemang, Jakarta Selatan dan dikemas dalam format yang berbeda. Selain sebagai ajang kongkow komunitas dan builder, gelaran ini juga untuk sarana menggali inspirasi dalam hal motorcycle artworks.

“Kami mencoba untuk menjadi destinasi event baru di Jakarta. Memadukan konsep venue ini dengan tema Old Skool Revival. Maksud tema ini adalah memunculkan perjalanan sejarah motor dulu sampai sekarang, restorasi motor klasik dan custom termasuk juga mobil retro. Kami berusaha membuatnya seartistik mungkin dan unik,” terang Krisnanto Sukirmanketua penyelenggara Djakarta Rumble 2016.

Menempati area berukuran 75 kali 55 meter, acara ini memamerkan 40 motor yang sudah siap dipajang demi menggambarkan perjalanan sejarah motor klasik. Tidak hanya klasik, motor bertema street bike, cafe racer hingga motor perang pun akan dihadirkan di sini.

Event di ujung 2016 ini turut diramaikan berbagai kegiatan pendukung lain yang tidak kalah menarik. Seperti bazaar apparels, custom culture, art workshop, talkshow bertajuk otomotif, food truck, permainan dan penampilan group band musik.

“Jadi tidak hanya anak motor, yang lainnya di luar otomotif juga bisa ikutan. Kita bisa share hobi, motor custom, restorasi dan mobil klasik. Selain itu bisa belanja apparel, mengikuti kegiatan menarik, sekaligus check point. Uniknya, kami juga memajang motor klasik yang ditaruh begitu saja dan punya sejarah sendiri,” ujar Derby Romero dari Flash Rabbit Custom Garage.

Dalam event ini, juga akan dilaksanakan beberapa aktifitas bersifat edukasi dan inspiratif. Mulai dari Artworks baik kerajinan kulit atau kayu, riding documentary, otomotif fotografi dan restorasi kendaraan klasik.

“Saya akan sharing tentang otomotif Artworker, yakni seniman yang menggunakan konsep atau media berkaitan otomotif. Peluangnya sangat luas, karena orang hanya kenal builder dan konseptor saja. Nah, ini yang saya geluti sekarang. Saya juga akan jelaskan bagaimana menjadi Artworker yang oke. Penasaran kan?” jelas Tommy Dwi Jatmiko dari Mastom Custom.

Sebagai informasi tambahan, selain memperoleh dukungan dari Gastank Magazine, Mastom Custom, FRC Garage, Synthesis Residence Kemang dan Kickstart Apparel, aktifitas ini juga disupport oleh brand motor Royal Enfield.

Yuk datang yuk…

ANDHIKA KRESNA

SHARE



David Mardiono, Pengukir Mesin ‘Ojo Dumeh’

YOGYAKARTA, 22 Oktober 2017 -- Tak ada yang mengira di balik sosok kalem dan bersahajanya ternyata menyimpan talenta seni yang...

Zero Motorcycles 2018, Lebih Cepat dan Bertenaga

CALIFORNIA, 22 Oktober 2017 – Pabrikan yang terkenal dengan motor listriknya, Zero Motorcycles, memperkenalkan model-model baru untuk tahun 2018. Zero...

Ducati Perkenalkan Monster 821

ROMA, 21 Oktober 2017 – Ducati sudah melontarkan janji untuk melansir lima model baru di ajang Esposizione Internazionale Ciclo Motociclo...

Instruktur Safety Riding Indonesia Naik Podium di Jepang

SUZUKA, 21 Oktober 2017 -- Instruktur safety riding binaan PT Astra Honda Motor (AHM) Fendrik Alam Pribadi berhasil mempertahankan tradisi...

Ali Adriansyah Janji Tampil Maksimal Seri Terakhir WSSP 300 di Jerez

JAKARTA, 20 Oktober 2017 – Pembalap Indonesia, Ali Adriansyah Rusmiputro, berjanji tampil maksimal di putaran final World Super Sport 300 (WSSP...