Home BLOGS Sambut HUT RI ke-72, 1800 Bikers Honda Ikuti Convoy Merdeka

Sambut HUT RI ke-72, 1800 Bikers Honda Ikuti Convoy Merdeka

SHARE

JAKARTA, 17 Agustus 2017 – Sebanyak 1.800 bikers Honda menggelar turing ke tempat bersejarah dan silaturahmi antar komunitas dengan tajuk “Convoy Merdeka” dalam rangka menyambut HUT kemerdekaan Republik Indonesia ke-72. Para bikers ini tergabung dalam 54 komunitas All new CB150R StreetFire dan paguyuban komunitas sepeda motor Honda yang tersebar di Tanah Air.

Subscribe Now!..

Mengusung tema bertajuk “Bikers Bhineka Tunggal Ika”, convoy kemerdekaan  ini dilakukan dengan mengelilingi kota dan menuju lokasi bersejarah atau taman makam pahlawan menggunakan atribut berwarna merah putih. Acara ini didukung penuh PT Astra honda Motor (AHM) beserta dengan jaringan main dealer sepeda motor Honda untuk mewadahi solidnya kebersamaan bikers Honda di seluruh Indonesia.

Acara antara lain dilakukan di Tugu Guru Patimpus Sumatera Utara, Makam Teuku Umar Meulaboh), Taman Makam Pahlawan Kepri, Riau, Jambi dan Lampung. Di area Sumatera Selatan, acara dilakukan di Museum Balaputra Dewa, Benteng Fort  Marlborough Bengkulu, lokasi pengasingan Bung Karno di Menumbing Mentok Bangka Barat.

Keseruan Convoy Merdeka juga dilakukan di pulau Jawa. Tugu Kujang Perjuangan Bale Endah Jawa Barat, Monumen Polri dan Taman Makam Pahlawan di Surabaya, monumen Kebulatan Tekad Rengasdengklok, Taman Makam Pahlawan Purbosaroyo Purbalingga, Taman Makam Pahlawan Banten.

Baca Juga:  All New Honda PCX 150, Serba Baru Tapi Lebih Murah

Sementara di Indonesia bagian tengah dan timur, aktivitas Convoy Merdeka dilakukan di Benteng Rotterdam Makassar, Monumen Bajra Sandi Renon Denpasar, Taman Makam Pahlawan Manado, Banjarmasin, Mataram, dan Papua. Selain melakukan Convoy Merdeka, para biker pun melanjutkan kegiatan dengan melakukan aktivitas sosial seperti membersihkan makam pahlawan maupun memberikan santunan kepada Veteran. Untuk memeriahkan acara, pada kegiatan ini juga dilakukan lomba-lomba khas Agustusan.

“Bersama para bikers setia Honda, kami berupaya bersama menghormati perjuangan para pahlawan dengan beragam aktifitas yang bermanfaat dan menginspirasi kebaikan di antara sesama. Seperti yang telah dicontohkan para pahlawan kita. Kami senang bikers Honda saat ini semakin solid dan besar kecintaannya terhadap negeri ini,” kata General Manager Marketing Planing and Analysis AHM, Agustinus Indraputra.

RAJU FEBRIAN

SHARE



All New Honda PCX 150 Produksi Indonesia Meluncur, Harga Lebih Murah

JAKARTA, 13 Desember 2017 -- PT Astra Honda Motor (AHM) akhirnya memperkenalkan All New Honda PCX 150 yang kini diproduksi...

Ducati Tetap Jual 1299 Panigale V-twin Sampai 2020

BOLOGNA, 12 Desember 2017 – Ducati baru saja meluncurkan Ducati Panigale V4 2018 di ajang EICMA Show 2017 di Milan,...

Ini Harga Triumph Bobber Black

LONDON, 12 Desember 2017 – Triumph Motorcycles akhirnya mengumumkan harga Bobber Black. Versi Bobber “hitam” ini dijual mulai £ 11.650...

Salah Label Informasi Emisi, Motor Listrik Zero Recall Motornya

DETROIT, 12 Desember 2017 – Meski terbilang unik, Zero Motorcycles diminta merecall sejumlah kecil, 36 unit, sepeda motor listrik mereka....

Heru Prakoso S Kembali Pimpin Ducati Desmo Owners Club Indonesia

JAKARTA, 12 Desember 2017 -- Heru Prakoso S kembali terpilih sebagai President and Chief of Ducati Desmo Owners Club Indonesia...