Home MOTORSPORTS Marquez: “Perbedaan Saya dan Lorenzo Adalah….”

Marquez: “Perbedaan Saya dan Lorenzo Adalah….”

SHARE
(Foto: motogp.com)

BRNO, 17 Agustus 2015 – Marc Marquez (Honda Repsol Team) mengawali lomba di Bwin Grand Prix Republik Ceko, Minggu (16/8), dengan baik. Juara bertahan MotoGP itu meloloskan diri bersama Jorge Lorenzo (Movistar Yamaha MotoGP) dan membuka celah 1,5 detik pada akhir lap pertama. Ia menjadi satu-satunya pembalap yang bisa mengimbangi Lorenzo, tapi itu tidak mudah.

Subscribe Now!..

Setelah 7 lap, Marquez terus berusaha menempel Lorenzo. Namun kemudian ia memutuskan untuk lebih fokus pada mengamankan posisi kedua dan bukan mengejar kemenangan.

Marquez menyelesaikan lomba dengan melintasi garis 4.4 detik di belakang Jorge Lorenzo. Namun ia mampu menjaga selisih hampir enam detik di depan Valentino Rossi (Movistar Yamaha MotoGP) yang berada di posisi ketiga.

Hasil ini membuat Marquez tetap berada di peringkat ketiga dalam Klasemen sementara Kejuaraan Dunia MotoGP dengan 159 poin. Ia tertinggal 52 poin di belakang Lorenzo dan Rossi yang meraih poin sama 211 di puncak klasemen.

Marquez mengakui jika Lorenzo tampil baik di Automotodrom Brno, Republik Ceko. “Saya tahu saya tidak jauh darinya, tapi saya tidak cukup dekat. Setelah 6-7 lap saya mulai kehilangan kinerja sementara ia mampu mempertahankan langkahnya. Di situlah perbedaan kami,” katanya seperti dilansir motogp.com.

Marquez mengatakan tujuannya adalah mencoba dan membuka celah dengan Valentino Rossi dan pembalap lainnya. “Saya berhasil dan cukup senang dengan hal itu. Saya pikir posisi kedua ini sangat baik,” katanya.

Baca Juga:  Yamaha Aerox 155 Punya Warna dan Grafis Baru, Harga Tetap

ANDHIKA KRESNA

Berita Terkait:
MotoGP: Kemenangan Lorenzo Ubah Peta Persaingan
MotoGP: Lorenzo Menangi “Pertempuran Brno”
MotoGP: Pecahkan Rekor Lap, Lorenzo Sikat Pole Position

SHARE



All New Honda PCX 150 Produksi Indonesia Meluncur, Harga Lebih Murah

JAKARTA, 13 Desember 2017 -- PT Astra Honda Motor (AHM) akhirnya memperkenalkan All New Honda PCX 150 yang kini diproduksi...

Ducati Tetap Jual 1299 Panigale V-twin Sampai 2020

BOLOGNA, 12 Desember 2017 – Ducati baru saja meluncurkan Ducati Panigale V4 2018 di ajang EICMA Show 2017 di Milan,...

Ini Harga Triumph Bobber Black

LONDON, 12 Desember 2017 – Triumph Motorcycles akhirnya mengumumkan harga Bobber Black. Versi Bobber “hitam” ini dijual mulai £ 11.650...

Salah Label Informasi Emisi, Motor Listrik Zero Recall Motornya

DETROIT, 12 Desember 2017 – Meski terbilang unik, Zero Motorcycles diminta merecall sejumlah kecil, 36 unit, sepeda motor listrik mereka....

Heru Prakoso S Kembali Pimpin Ducati Desmo Owners Club Indonesia

JAKARTA, 12 Desember 2017 -- Heru Prakoso S kembali terpilih sebagai President and Chief of Ducati Desmo Owners Club Indonesia...