Home UPDATES Triumph Tiger Sport 2016 Resmi Diperkenalkan

Triumph Tiger Sport 2016 Resmi Diperkenalkan

SHARE

LONDON, 17 Februari 2016 – Pabrikan motor asal Inggris, Triumph Motorcycles, akhirnya meluncurkan sepeda motor yang paling banyak ditunggu yaitu Tiger Sport adventure tourer. Motor yang mengambil basis dari Speed ​​Triple 2016 ini diluncurkan di MCN London ExCel Motorcycle Show. Triumph Tiger Sport 2016 diposisikan antara Tiger 800 dan dan Tiger Explorer.

Subscribe Now!..

Dalam hal desain dan penampilan, Triumph Tiger Sport ini lebih terinspirasi dari Speed ​​Triple ketimbang Tiger. Tapi itu tidak berarti bahwa Tiger Sport ini tidak memiliki kemampuan touring.

Motor ini membawa unsur-unsur desain yang berani dan garis karakter agresif. Desain fairing di depan terlihat jauh bersih dan disusun dengan baik dan juga dilengkapi dengan stiker 1050. Tiger Sport dilengkapi dengan lampu depan twin-beam dan visor panjang untuk menahan angin. Kursi single dan lebar dirancang dengan baik dan sesuai dengan penyuka touring.

Adapun fitur, Triumph Tiger Sport ini dilengkapi dengan ride-by-wire, beberapa mode riding, kontrol traksi multi-level, cruise control dan ABS sebagai standar. Perangkat elektronik baru antara lain tiga mode mengemudi yaitu Rain, Road dan Sport.

Peralatan lainnya termasuk kaca depan adjustable, kopling Slipper, sistem pembuangan baru, footpegs grippier, rear-view mirror baru, dan warna baru matt-black atau aluminium-silver.

Untuk mesin, model ini menggunakan mesin 1050 cc in-line yang juga digunakan pada Speed ​​Triple. Triumph belum mengumumkan angka dan spesifikasi pastinya. Namun mereka menyatakan mesin ini lebih hemat dalam penggunaan bahan bakar dan torsi lebih besar.

Motor ini mulai dijual resmi ke pasar pada April mendatang dengan harga sekitar 13.000 euro untuk pasar Eropa.

RAJU FEBRIAN

SHARE



All New Honda PCX 150 Produksi Indonesia Meluncur, Harga Lebih Murah

JAKARTA, 13 Desember 2017 -- PT Astra Honda Motor (AHM) akhirnya memperkenalkan All New Honda PCX 150 yang kini diproduksi...

Ducati Tetap Jual 1299 Panigale V-twin Sampai 2020

BOLOGNA, 12 Desember 2017 – Ducati baru saja meluncurkan Ducati Panigale V4 2018 di ajang EICMA Show 2017 di Milan,...

Ini Harga Triumph Bobber Black

LONDON, 12 Desember 2017 – Triumph Motorcycles akhirnya mengumumkan harga Bobber Black. Versi Bobber “hitam” ini dijual mulai £ 11.650...

Salah Label Informasi Emisi, Motor Listrik Zero Recall Motornya

DETROIT, 12 Desember 2017 – Meski terbilang unik, Zero Motorcycles diminta merecall sejumlah kecil, 36 unit, sepeda motor listrik mereka....

Heru Prakoso S Kembali Pimpin Ducati Desmo Owners Club Indonesia

JAKARTA, 12 Desember 2017 -- Heru Prakoso S kembali terpilih sebagai President and Chief of Ducati Desmo Owners Club Indonesia...