Home MOTORSPORTS MotoGP: Lorenzo Menangi “Pertempuran Brno”

MotoGP: Lorenzo Menangi “Pertempuran Brno”

SHARE
(Foto: motogp.com)

BRNO, 16 Agustus 2015 – Pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, memenangi ‘Pertempuran Brno’ setelah tampil luar biasa di Bwin Grand Prix Republik Ceko, Minggu (16/8). Pembalap Spanyol itu sama sekali tak tersentuh sepanjang lomba untuk menang 4.462 detik dari pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, dan rekan setimnya, Valentino Rossi, yang finish di posisi ketiga.

Subscribe Now!..

Ini merupakan kemenangan ke-5 beruntun dari lima seri terakhir bagi Lorenzo. Hasil ini mengantar Lorenzo duduk di puncak klasemen MotoGP dengan poin yang sama dengan Rossi.

Pertempuran Brno berlangsung dalam kondisi cuaca yang sempurna. Sirkuit Automotodrom Brno sepanjang 5.2km, dengan matahari bersinar dan suhu trek mendekati 42C, menjadi atraksi luar biasa bagi lebih dari 138.000 penonton.

Harapan menyaksikan persiangan ketat tiga pembalap – Lorenzo, Marquez, dan Rossi – tidak berjalan mulus. Meski start dari posisi ketiga, Rossi tercecer ke posisi lima di tikungan pertama.

Lorenzo dan Marquez langsung membuka celah di depan, yang meningkatkan selisih menjadi 1,5 detik dengan romongan lain di akhir lap pertama. Lorenzo mulai meninggalkan Marquez pada lap 9. Jarak mereka meningkat menjadi dua detik pada lap 12. Juara dunia dua kali MotoGP itu memastikan kemenangan ke-38 di MotoGP dengan margin yang lumayan 4,4 detik dari Marquez. Rossi akhirnya melintasi finish 10.397s di belakang Lorenzo untuk kembali memastikan diri naik podium.

Baca Juga:  Kinetic dan Norton Jalin Kerjasama di India dan Asean

Selanjutnya masuk finish Andrea Iannone (Ducati Team) setelah bertarung dengan Dani Pedrosa (Repsol Honda) dan rekan satu timnya, Andrea Dovizioso.

Bradley Smith (Monster Yamaha Tech 3) gagal menyamai barisan depan untuk akhirnya finish di posisi 7, diikuti rekannya Pol Espargaro, Aleix Espargaro (Team Suzuki Ecstar), dan Danilo Petrucci (Octo Pramac Racing) untuk melengkapi 10 besar.

Hasil MotoGP Ceko ini mengantar Lorenzo memuncaki klasemen sementara di atas Rossi. Meskipun keduanya memiliki nilai sama, 211 poin, Lorenzo memiliki keuntungan karena telah memenangkan lima balapan dibandingkan dengan Rossi yang baru dua kali. Marc Marquez (159 poin) tetap di urutan ketiga, 52 poin di belakang dua pembalap Movistar Yamaha.

Lihat di sini untuk hasil lengkap MotoGP Ceko dan klasemen sementara.

RAJU FEBRIAN

SHARE



All New Honda PCX 150 Produksi Indonesia Meluncur, Harga Lebih Murah

JAKARTA, 13 Desember 2017 -- PT Astra Honda Motor (AHM) akhirnya memperkenalkan All New Honda PCX 150 yang kini diproduksi...

Ducati Tetap Jual 1299 Panigale V-twin Sampai 2020

BOLOGNA, 12 Desember 2017 – Ducati baru saja meluncurkan Ducati Panigale V4 2018 di ajang EICMA Show 2017 di Milan,...

Ini Harga Triumph Bobber Black

LONDON, 12 Desember 2017 – Triumph Motorcycles akhirnya mengumumkan harga Bobber Black. Versi Bobber “hitam” ini dijual mulai £ 11.650...

Salah Label Informasi Emisi, Motor Listrik Zero Recall Motornya

DETROIT, 12 Desember 2017 – Meski terbilang unik, Zero Motorcycles diminta merecall sejumlah kecil, 36 unit, sepeda motor listrik mereka....

Heru Prakoso S Kembali Pimpin Ducati Desmo Owners Club Indonesia

JAKARTA, 12 Desember 2017 -- Heru Prakoso S kembali terpilih sebagai President and Chief of Ducati Desmo Owners Club Indonesia...