Home MOTORSPORTS Lorenzo: “Pole Position yang Hampir Sempurna”

Lorenzo: “Pole Position yang Hampir Sempurna”

SHARE
(Foto: motogp.com)

BRNO, 16 Agustus 2015 – Untuk pertama kalinya dalam sejarah MotoGP, lap di sirkuit Brno Republik Ceko, mampu ditembus dengan catatan waktu di bawah 1’55 menit. Jorge Lorenzo (Yamaha MotoGP Movistar) mencatatkan waktu 1’54.989 detik untuk merebut pole position dalam balapan Minggu (16/8).

Subscribe Now!..

Pembalap Yamaha itu menunjukkan penampilan apik selama sesi latihan bebas maupun kualifikasi. Setelah membuat catatan mengesankan di kesempatan pertama, Lorenzo pada upaya kedua mampu menghasilkan catatan lap yang mendekati sempurna.

Lorenzo berpeluang meraih kemenangan lain pada lomba kali ini. Namun start yang kuat akan menjadi hal penting. Seperti yang ia tunjukkan di beberapa kesempatan, jika Lorenzo bisa melepaskan diri sejak awal ia hampir pasti tak terbendung untuk menjadi juara.

Namun jika rivalnya seperti Marc Marquez (Repsol Honda Team) atau Valentino Rossi (Movistar Yamaha) bisa meluncur lebih dulu, maka pertarungan dipastikan akan berjalan ketat.

Lorenzo mengakui jika kedua pembalap itu akan menjadi ancaman baginya: “Saya benar-benar bangga dengan catatan waktu saya yang menghasilkan pole position. Tapi saya harus meningkatkan waktu, saya tak mau Marc atau bahkan Valentino tampil lebih baik,” katanya seperti dilansir motogp.com.

Pole position yang saya dapatkan sangat baik, hampir sempurna, kecuali mungkin tikungan terakhir membuat saya sedikit tertahan. Saya yakin untuk balapan besok,” katanya.

Baca Juga:  Kinetic dan Norton Jalin Kerjasama di India dan Asean

Berikut hasil kualifikasi GP Ceko dan klasemen sementara.

RAJU FEBRIAN

Berita Terkait:
MotoGP: Pecahkan Rekor Lap, Lorenzo Sikat Pole Position
Yamaha Rebut Kembali Brno dari Honda

SHARE



All New Honda PCX 150 Produksi Indonesia Meluncur, Harga Lebih Murah

JAKARTA, 13 Desember 2017 -- PT Astra Honda Motor (AHM) akhirnya memperkenalkan All New Honda PCX 150 yang kini diproduksi...

Ducati Tetap Jual 1299 Panigale V-twin Sampai 2020

BOLOGNA, 12 Desember 2017 – Ducati baru saja meluncurkan Ducati Panigale V4 2018 di ajang EICMA Show 2017 di Milan,...

Ini Harga Triumph Bobber Black

LONDON, 12 Desember 2017 – Triumph Motorcycles akhirnya mengumumkan harga Bobber Black. Versi Bobber “hitam” ini dijual mulai £ 11.650...

Salah Label Informasi Emisi, Motor Listrik Zero Recall Motornya

DETROIT, 12 Desember 2017 – Meski terbilang unik, Zero Motorcycles diminta merecall sejumlah kecil, 36 unit, sepeda motor listrik mereka....

Heru Prakoso S Kembali Pimpin Ducati Desmo Owners Club Indonesia

JAKARTA, 12 Desember 2017 -- Heru Prakoso S kembali terpilih sebagai President and Chief of Ducati Desmo Owners Club Indonesia...