Home CUSTOMIZED Mau Bore Up Motor? 73 Racing Ini Bengkel Ahlinya

Mau Bore Up Motor? 73 Racing Ini Bengkel Ahlinya

SHARE

JAKARTA, 16 Mei 2016 – Bagi Anda penggemar balap motor baik pabrikan atau custom ada baiknya melirik bengkel yang satu ini. Bengkel dengan nama 73 Racing ini mengklaim sebagai mechanical specialist motor racing. Di sini motor yang digarap memang kebanyakan hanya di khususkan untuk balap.

Muktar Yusuf selaku owner 73 Racing, mengakui jika bengkel miliknya mampu menservis injeksi baik untuk harian maupun balap. Pria yang lebih akrab dipanggil Utte ini mengaku mampu membuat motor pabrikan bertenaga ekstra (bore up) namun dapat dipakai harian (daily use). Modifikasi ini menjadi tren tersendiri dengan tampilan motor yang standar namun bertenaga di atas rata-rata.

Bagaimana soal spare part racing yang digunakan? Utte mengaku jika dirinya menggunakan racing part berkualitas. Seperti Wiseco, EGP untuk mangkok kopling, Boringan dari Westwood Cylinder Liners (Inggris), Klep KPMI (Kibblewhite Precision Machining Inc) buatan Amerika Serikat, Per klep Wiseco (Kibblewhite Precision Machining Inc), Fuel injector dari EJK (Electronic Jet Kit) dan Piston Wiseco (Amerika Serikat).

Baca Juga:  GALERI FOTO: Motor Cleveland CycleWerks, Inspirasi dari 4 Modifikator

“Kalau spare part, kita biasa menggunakan Wiseco untuk performance productnya tapi kalau customer mau pakai yang biasa juga gak masalah,” kata Utte.

Di bengkel yang baru dua bulan pindah di kawasan Cibubur ini Utte menggarap motor beraliran road race, drag bike, grastrack dan juga racing harian.

Utte juga kerap mendapatkan “pasien” dari luar negeri seperti Malaysia, India bahkan Amerika. Mekanismenya sangat simple, hanya dengan membeli paket yang disediakan Utte dan mengirimkan ke alamat pemesan. Selain murah paketan milikya ini hanya tinggal Plug and Play saja lho! Misalnya saja Head isi biasa untuk FJ 135 /MX135 dia jual sekitar 5-7 jutaan.

“Selain pembalap lokal, baik resmi atau liaran saya juga sering mendapat pesanan dari luar negeri seperti Malaysia, India dan juga Amerika. Karena sifatnya langsung pasang jadi pemesan tidak perlu kirim mesin motornya ke sini,” kata pria berusia 31 tahun ini.

Nah anda tertarik? Sambangi saja 73 Racing di Jalan Radar Auri Raya Gg.Swadaya 1, Cimanggis – Depok atau anda bisa kontak ke nomor 081284707373.

Baca Juga:  GALERI FOTO: Motor Cleveland CycleWerks, Inspirasi dari 4 Modifikator

ANDHIKA KRESNA

  • Teguh Achiryan

    Semua Ulasanya ane demen nih cuma ada yg mengganjal pas akhirnya “kata pria berusia 31 tahun ini” …… YAKIN TUH ANGKA ???

SHARE

Aman dan Cantik Bagi Wanita Penggemar New Yamaha Fino 125 Blue Core

SURABAYA, 25 Juli 2017 – Pentingnya keselamatan di jalan raya dan makin tingginya peminat Yamaha Fino khususnya wanita membuat PT...

GALERI FOTO: Motovaganza Sunday Morning Ride

JAKARTA, 25 Juli 2017 -- Ratusan penggemar motor gede dan sports car dari berbagai merek dan multibrand hadir memeriahkan Sunday Morning...

Ducati Multistrada 1260 Gunakan Mesin 1.262 cc V-twin?

BOLOGNA, 24 Juli 2017 – Ducati dikabarkan akan menggunakan mesin baru pada Multistrada edisi 2018. Sebuah rilis resmi oleh California...

Dimas Ekky dan Andi Gilang Kurang Beruntung di Portugal

JAKARTA, 24 Juli 2017 – Dua pembalap Astra Honda Racing Team, Dimas Ekky Pratama dan Andi “Gilang” Farid Izdihar gagal...

JAWA dan BSA Motor Siap Lahir Kembali

NEW DELHI, 23 Juli 2017 - Sungguh kejutan baru setelah sekian lama tak mendengar sebuah pabrikan asal Czechoslovakia JAWA Motorcycle...
  • Teguh Achiryan

    Semua Ulasanya ane demen nih cuma ada yg mengganjal pas akhirnya “kata pria berusia 31 tahun ini” …… YAKIN TUH ANGKA ???