Home BLOGS Honda Monkey Gold Edition 2015, Si Mungil Berharga Fantastis

Honda Monkey Gold Edition 2015, Si Mungil Berharga Fantastis

SHARE

JAKARTA, 15 September 2016 – Jika ditanya produk yang memiliki bentuk immortal alias abadi mungkin jawabannya adalah Honda Monkey. Motor mungil ini menjadi salah satu varian motor tua dan tetap eksis di negara asal pembuatnya, Jepang.

Melihat desainnya Honda Monkey tidak banyak berubah sejak tahu 1970-an. Tapi di abad milenium ini, mesinnya sudah lebih modern menggunakan transmisi manual, kopling. Tak salah jika banyak yang mengincarnya.

Galih Surya Budiantar salah satunya, Ia merupakan pemilik yang paling mujur. Hal ini dikarenakan karena motor dengan bentuk mini ini hanya di produksi sebanyak empat unit di seluruh dunia.

Menuru Galih, “Motor ini memang hanya ada empat di seluruh dunia, dua diantaranya ada di Dubai, satu di Jepang dan satu lagi punya saya, hehehe” ujarnya kepada Motovaganza.

Kenapa begitu langka? Selain memiliki jumlah produksi yang terbatas warna yang melekat pada tubuh si mungil ini juga eksotis. Hampir seluruh bagian motor dengan kapasitas silinder 50cc ini berwarna emas. Bukan hanya sebagai pemanis penampilan, motor ini benar-benar berlapis emas pada beberapa bagian tubuhnya seperti tangki bensin, spatbor depan belakang dan lainnya yang berunsur logam.

Baca Juga:  Honda Riding Assist-e e-bike, Motor yang bisa Berdiri Sendiri

“Ini unik, secara pengecatannya motor ini benar-benar mengandung unsur emas sebanyak 18 karat berbentuk powder. Mungkin itu salah satu alasan Honda hanya memproduksi Monkey ini sebanyak empat unit di seluruh dunia,” bangga Galih.

Honda Monkey miliknya lansiran tahun 2015, sementara untuk saat ini Honda Monkey Gold Limited Edition hanya memproduksi di tahun 1988, 1995 dan 2015.  Simbol varian limited ada di cover bodi samping yang juga menjadi tutup aki dan juga kunci kontak mininya.

Motor ini mengusung mesin 49 cc dengan power maksimum hanya 3,4 dk di 8.500 rpm. Walau kecil, mesin mininya terbilang cukup responsif dengan bantuan kopling manual yang sudah menjadi bawaan pabrik. Meski kecil motor ini memiliki harga yang terbilang cukup fantastis, Galih menebusnya dengan harga sekitar Rp 150 Juta-an. Inilah motor terkecil dari sekitar 17 motor koleksi Galih.

Berikut penampilan detailnya

ANDHIKA KRESNA

SHARE



David Mardiono, Pengukir Mesin ‘Ojo Dumeh’

YOGYAKARTA, 22 Oktober 2017 -- Tak ada yang mengira di balik sosok kalem dan bersahajanya ternyata menyimpan talenta seni yang...

Zero Motorcycles 2018, Lebih Cepat dan Bertenaga

CALIFORNIA, 22 Oktober 2017 – Pabrikan yang terkenal dengan motor listriknya, Zero Motorcycles, memperkenalkan model-model baru untuk tahun 2018. Zero...

Ducati Perkenalkan Monster 821

ROMA, 21 Oktober 2017 – Ducati sudah melontarkan janji untuk melansir lima model baru di ajang Esposizione Internazionale Ciclo Motociclo...

Instruktur Safety Riding Indonesia Naik Podium di Jepang

SUZUKA, 21 Oktober 2017 -- Instruktur safety riding binaan PT Astra Honda Motor (AHM) Fendrik Alam Pribadi berhasil mempertahankan tradisi...

Ali Adriansyah Janji Tampil Maksimal Seri Terakhir WSSP 300 di Jerez

JAKARTA, 20 Oktober 2017 – Pembalap Indonesia, Ali Adriansyah Rusmiputro, berjanji tampil maksimal di putaran final World Super Sport 300 (WSSP...