Home CUSTOMIZED Harley-Davidson Sporster Bergaya Street Tracker

Harley-Davidson Sporster Bergaya Street Tracker

SHARE

JAKARTA, 14 September 2016 – Memiliki motor tanpa sentuhan kastem ibarat makanan lezat tanpa garam, hal ini mungkin yang dirasakan oleh Alvin Bonne, pemilik motor beraliran kastem dengan basis Harley Davidson Sportster lansiran tahun 2009. Meski motor asal paman Sam yang sudah memiliki bentuk “ciamik” ini dirasa masih kurang oleh pria penggemar motor besar asal Jakarta.

Alvin sudah tergila-gila pada sosok Harley-Davidson sejak masih kecil. ia sudah berniat bakal meng-kastem motor dengan suara khas tersebut suatu saat nanti. Saat ini Alvin berhasil mewujudkan impiannya pada motor berbasis Harley-Davidson miliknya yang dianggap memiliki aura kastem paling besar di antara varian Harley-Davidson lainnya.

Harley Davidson Sporster itu memiliki penampilan yang oke dan paling enak di kastem. Sesuai dengan namanya Sporster yang artinya harley sport yang bisa dipakai harian,” buka Alvin kepada Motovaganza yang ditemui di workshop miliknya bernama AB Garage.

Awalnya, ia mempercayakan motor tunggangannya ini kepada salah satu kerabatnya namun, karena merasa kurang puas dengan hasil garapan temannya tersebut ia “membongkar” ulang si sportster hitam ini. Ia mengerjakan motor kesayangannya di AB Garage yang juga workshop motor kastem khusus motor besar miliknya. Bisa dibilang ini merupakan project dirinya bersama tim AB Garage untuk mengerjakan Harley-Davidson.

Baca Juga:  Harley-Davidson Siapkan 100 Model Baru dalam 10 Tahun

Alvin merujuk pada sebuah motor balap bergaya era tahun 70-an yaitu Tracker. Karena alasan penggunaan jalan raya, Alvin mengganti tipe ban menjadi asphalt dan tracker khas garuk tanah bemetamorfosis menjadi Street Tracker dengan balutan karet bundar milik Avon. Ciri khas tracker kental pada penggunaan knalpot model tinggi milik Supertrapp khas A.M.A (American Motorcyclist Association)

“Suara Harley sudah sangat khas dan populer, khawatir jika dilangsungkan suaranya akan menggelegar kemana-mana akhirnya saya pilih Supertrapp. Modelnya keren, suaranya juga mantab,” tambah Alvin.

Menariknya, Alvin juga membawa beberapa part aftermarket kastem khusus untuk motor garapannya ini langsung dari Amerika seperti handle kopling, rem depan, tutup tangki, cover kopling, Ohlins stabilizer, suspensi belakang Ohlis dan cover headlamp milik A.M.A.

Alvin juga menyukai motor skuter asal Italia, Vespa. Hal ini diperkuat dengan penggunaan lampu depan yang menggunakan headlamp milik Piaggio Vespa LX150ie. Penggunaan lampu milik Vespa juga dikarenakan memiliki bentuk dan pencahayaan yang baik terutama di malam hari.

Baca Juga:  Harley-Davidson Siapkan 100 Model Baru dalam 10 Tahun

Karena motor kastem merupakan motor yang “dibangun” khusus perorangan, Ia menggunakan jok dengan tipe single seat ekstra tipis. Sekilas motor ini tidak menggunakan jok sama sekali saat Ia mengendarai motor dengan strip emas.

Untuk strip emas di tangki, Ia menerapkan dengan teknik Papper Leaf. Ini merupakan salah satu unsur kastem motor yang lazim diterapkan pada motor beraliran kastem karena teknik ini benar-benar menggunakan kertas berbahan emas yang direkatkan pada cat 1/2 kering yang kemudian di haluskan dengan cat transparan alias vernis. Hasilnya strip ini tidak akan sama dengan lainnya karena terbilang random atau acak, itu sebabnya bagian kanan dan kiri tangkinya memiliki motif yang berbeda.

Hasilnya…Walaaah keren abiz cing!

Berikut Detailnya:

ANDHIKA KRESNA

SHARE



David Mardiono, Pengukir Mesin ‘Ojo Dumeh’

YOGYAKARTA, 22 Oktober 2017 -- Tak ada yang mengira di balik sosok kalem dan bersahajanya ternyata menyimpan talenta seni yang...

Zero Motorcycles 2018, Lebih Cepat dan Bertenaga

CALIFORNIA, 22 Oktober 2017 – Pabrikan yang terkenal dengan motor listriknya, Zero Motorcycles, memperkenalkan model-model baru untuk tahun 2018. Zero...

Ducati Perkenalkan Monster 821

ROMA, 21 Oktober 2017 – Ducati sudah melontarkan janji untuk melansir lima model baru di ajang Esposizione Internazionale Ciclo Motociclo...

Instruktur Safety Riding Indonesia Naik Podium di Jepang

SUZUKA, 21 Oktober 2017 -- Instruktur safety riding binaan PT Astra Honda Motor (AHM) Fendrik Alam Pribadi berhasil mempertahankan tradisi...

Ali Adriansyah Janji Tampil Maksimal Seri Terakhir WSSP 300 di Jerez

JAKARTA, 20 Oktober 2017 – Pembalap Indonesia, Ali Adriansyah Rusmiputro, berjanji tampil maksimal di putaran final World Super Sport 300 (WSSP...