Home CUSTOMIZED Honda MSX Bermesin Ducati 1.198 cc? Ini Bentuknya

Honda MSX Bermesin Ducati 1.198 cc? Ini Bentuknya

SHARE

BANGKOK, 15 Maret 2016 — Lagi-lagi Builder asal Thailand menuai sensasi di dunia modifikasi. Kali ini builder asal Negara Gajah Putih itu, Mario Kleff, dengan melakukan teknik Engine Swap pada sebuah motor. Tidak tanggung-tanggung kolaborasi yang ia lakukan adalah mengawinkan Honda Groom dengan mesin Ducati Panigale 1199.

Subscribe Now!..

Mario menyulap Honda Grom atau lebih dikenal dengan Honda MSX125 menjadi muscle bike bergenre naked bike. Bukan apa-apa, bicara Honda MSX125 kebanyakan motor ini dimodifikasi para owner dan builder dengan penampilan centil atau lebih manis. Namun di tangan Mario, motor unyu ini disulap menjadi sangar!

Hal ini dikarenakan pencangkokan mesin “glondongan” alias satu unit lengkap dengan sistem transmisi serta pengapian milik motor superbike asal Italia, Ducati Panigale 1199. Ducati Panigale menggendong mesin berkapasitas 1.199 cc DOHC dua silinder, L-Twin Desmodromic. Mesin ini diklaim mampu memproduksi tenaga hingga 195hp. Ini artinya dengan bentuk fisik aslinya motor berpenampilan full fairing saja mampu mencetak 250 km/jam dengan transmisi 6 percepatannya.

Bagaimana jika menggunakan bentuk fisik yang lebih kecil? Menariknya, Mario membuat dudukan mesin superbike ini dengan bentuk yang sangat proposional dan hasilnya nampak seperti mesin bawaan Honda MSX125 alias seperti tidak ada pergantian mesin.

Baca Juga:  Tim Kustomfest Indonesia Attack Kejutkan Yokohama Hot Rod Custom Show

Hal ini dikarenakan garapan sang builder bagian konstruksi rangka agar mesin Panigale bisa terpasang sempurna di rangka MSX sehingga mesin Panigale tampak oporsional dengan ukuran MSX125.

Mau lihat bagaimana jadi dan mendengar suaranya? Berikut video singkat saat pertama kali Mario menyalakan mesin Panigale di Honda MSX125.

ANDHIKA KRESNA

SHARE



All New Honda PCX 150 Produksi Indonesia Meluncur, Harga Lebih Murah

JAKARTA, 13 Desember 2017 -- PT Astra Honda Motor (AHM) akhirnya memperkenalkan All New Honda PCX 150 yang kini diproduksi...

Ducati Tetap Jual 1299 Panigale V-twin Sampai 2020

BOLOGNA, 12 Desember 2017 – Ducati baru saja meluncurkan Ducati Panigale V4 2018 di ajang EICMA Show 2017 di Milan,...

Ini Harga Triumph Bobber Black

LONDON, 12 Desember 2017 – Triumph Motorcycles akhirnya mengumumkan harga Bobber Black. Versi Bobber “hitam” ini dijual mulai £ 11.650...

Salah Label Informasi Emisi, Motor Listrik Zero Recall Motornya

DETROIT, 12 Desember 2017 – Meski terbilang unik, Zero Motorcycles diminta merecall sejumlah kecil, 36 unit, sepeda motor listrik mereka....

Heru Prakoso S Kembali Pimpin Ducati Desmo Owners Club Indonesia

JAKARTA, 12 Desember 2017 -- Heru Prakoso S kembali terpilih sebagai President and Chief of Ducati Desmo Owners Club Indonesia...