Home UPDATES Ini Harga Ural Rusian Motorcycles di Indonesia

Ini Harga Ural Rusian Motorcycles di Indonesia

SHARE

JAKARTA, 14 September 2016 – Para penggila motor klasik di Tanah Air patut melirik motor klasik yang satu ini. “Kuda besi” asal Rusia, Ural Motorcycle kini sudah mulai dipasarkan di Indonesia melalui pintu PT Hobby Motor Indonesia (HMI).

Ural Motorcycles dikenal akan ketangguhannya berjalan di segala medan termasuk sungai. Ketangguhan motor ini sudah teruji sejak digunakan dalam perang Dunia ke-II. Selain itu, motor ini juga dikenal dengan sidecar alias sespan untuk mengangkut penumpang di sebelah pengendaranya.

Kini, Ural terus mengeluarkan produk baru dan mencoba mencari peruntungan di sejumlah negara, termasuk di Indonesia. Di Tanah Air, Ural Motorcycle mempercayakan PT Hobby Motor Indonesia (HMI) sebagai distributor resmi mereka. HMI selama ini dikenal sebagai produsen motor merek nasional SOIB.

Menurut Michael Sofyan, Director PT Hobby Motor Indonesia pihaknya memboyong empat model Ural yang bisa menjadi pilihan para pencintanya di Tanah Air. Saat ini ke-empat model Ural yang dipasarkan sudah terjual habis. Sementara beberapa konsumen yang sudah terlanjur memberikan “mahar”  baru akan mendapatkan unitnya sekitar bulan Oktober-November 2016 mendatang.

Baca Juga:  Harley-Davidson Siapkan 100 Model Baru dalam 10 Tahun

Selain model cT, Gear Up, M70 dan Patrol Michael berencana akan memboyong model special edition dalam angka puluhan unit lagi. “Kita saat ini sudah memesan dan sedang dalam perjalann ke Indonesia, nantinya kan akan ada pengecekan di beberapa divisi kementerian ekspor dan impor, kita harus sabar melalui proses tersebut,” tambah Michael kepada Motovaganza.

“Kami sebelumnya memiliki stok unit itu 10 motor, tapi semuanya laku terjual. Saat ini bahkan sudah ada yang pesan empat unit dan mereka semua harus inden,” terang Michael.

Motor bergaya militer ini menggunakan mesin boxer berkapasitas 749cc dengan transmisi empat percepatan dan satu transmisi mundur. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga hingga 41 daya kuda dan torsi 42 newton meter.

Seluruh sistem pengereman sendiri mempercayakan produk buatan Brembo. Lamanya inden juga dikarenakan pembuatan motor tersebut yang masih menggunakan sistem hand made. Untuk varian terlaris, Michael menyebutkan cT dan Gear Up hingga saat ini merupakan model yang paling banyak dipesan konsumen.

Baca Juga:  Harley-Davidson Siapkan 100 Model Baru dalam 10 Tahun

Berikut harga motor Ural yang dipasarkan di Indonesia:

Ural Motorcycles model cT = Rp 345 juta
Ural Motorcycles model Gear Up = Rp 425 juta
Ural Motorcycles model M70 = Rp 395 juta
Ural Motorcycles model Patrol = Rp 395 juta.

ANDHIKA KRESNA

SHARE



David Mardiono, Pengukir Mesin ‘Ojo Dumeh’

YOGYAKARTA, 22 Oktober 2017 -- Tak ada yang mengira di balik sosok kalem dan bersahajanya ternyata menyimpan talenta seni yang...

Zero Motorcycles 2018, Lebih Cepat dan Bertenaga

CALIFORNIA, 22 Oktober 2017 – Pabrikan yang terkenal dengan motor listriknya, Zero Motorcycles, memperkenalkan model-model baru untuk tahun 2018. Zero...

Ducati Perkenalkan Monster 821

ROMA, 21 Oktober 2017 – Ducati sudah melontarkan janji untuk melansir lima model baru di ajang Esposizione Internazionale Ciclo Motociclo...

Instruktur Safety Riding Indonesia Naik Podium di Jepang

SUZUKA, 21 Oktober 2017 -- Instruktur safety riding binaan PT Astra Honda Motor (AHM) Fendrik Alam Pribadi berhasil mempertahankan tradisi...

Ali Adriansyah Janji Tampil Maksimal Seri Terakhir WSSP 300 di Jerez

JAKARTA, 20 Oktober 2017 – Pembalap Indonesia, Ali Adriansyah Rusmiputro, berjanji tampil maksimal di putaran final World Super Sport 300 (WSSP...