Home MOTORSPORTS Dani Pedrosa: Tak Ada yang Tak Mungkin

Dani Pedrosa: Tak Ada yang Tak Mungkin

SHARE

SAN MARINO, 12 September 2016 – Tak ada yang tak mungkin, itulah pelajaran yang diambil dari kemenangan Dani Pedrosa (Repsol Honda) di MotoGP San Marino, Minggu (11/9). Start dari P8, Pedrosa mampu menjadi juara di Misano World Circuit Marco Simoncelli.

Kemenangan ini membuat Pedrosa sebagai rider ke-8 yang merebut podium pertama sepanjang musim 2016. Inilah kali pertama hal tersebut terjadi sejak awal kejuaraan dunia pada tahun 1949.

Ini merupakan gelar ke-29 bagi Pedrsoa dan podium yang ke-103 di sirkuit Italia itu. Yang mengesanakan ia tak pernah tampil bagus selama sesi latihan bebas maupun kualifikasi. Pedrosa harus start dari baris ke-3. Namun perjuangannya tak berhenti.

“Saya hanya mencoba untuk fokus pada ritme balapan, saya tidak punya banyak pilihan di awal. Tapi setelah saya berada di urutan keempat saya melihat saya punay peluang mengejar,” katanya seperti dilansir motogp.com.

Sejak start ia secara konsisten melaju ke depan. Setelah melewati rekan satu timnya Marc Marquez, Pedrosa memacu motornya mengalahkan duo Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi untuk melintasi garis finish pertama dengan perbedaan waktu cukup jauh.

Baca Juga:  MotoGP: Marquez Jauhi Kejaran Davizioso di Puncak Klasemen

“Saya tidak berpikir tentang kemenangan hingga 10 lap terakhir, saya tidak berpikir tentang menang, tapi kemudian aku sadar bahwa aku bisa mengejar Valentino. Setelah saya mendapat ritme saya dengan Marc dan Jorge, saya tahu bahwa jika saya bertarung dengan Valentino, saya harus melewati keduanya,” kata Pedrosa.

Meski demikian, Pedrosa mengaku peluangnya untuk menjadi juara dunia masih berat. Hingga seri ke-13 di Misano, Pedrosa masih berada di posisi 4 klasemen sementara dengan 145 poin, ia masih tertinggal jauh dari Marquez (223 poin), Rossi (180 poin) dan Lorenzo (162 poin).

“Kami harus tetap fokus untuk balapan berikutnya. Kami melihat bahwa setiap orang bisa membuat perbedaaan. Kami harus menjaga kaki kami tetap di tanah!” katanya merendah.

RAJU FEBRIAN

Berita Terkait:
Luar Biasa, Dani Pedrosa Menangi GP San Marino dari P8
Makin Ketat Klasemen MotoGP Usai San Marino
Dani Pedrosa, Pemenang ke-8 MotoGP 2016

SHARE



David Mardiono, Pengukir Mesin ‘Ojo Dumeh’

YOGYAKARTA, 22 Oktober 2017 -- Tak ada yang mengira di balik sosok kalem dan bersahajanya ternyata menyimpan talenta seni yang...

Zero Motorcycles 2018, Lebih Cepat dan Bertenaga

CALIFORNIA, 22 Oktober 2017 – Pabrikan yang terkenal dengan motor listriknya, Zero Motorcycles, memperkenalkan model-model baru untuk tahun 2018. Zero...

Ducati Perkenalkan Monster 821

ROMA, 21 Oktober 2017 – Ducati sudah melontarkan janji untuk melansir lima model baru di ajang Esposizione Internazionale Ciclo Motociclo...

Instruktur Safety Riding Indonesia Naik Podium di Jepang

SUZUKA, 21 Oktober 2017 -- Instruktur safety riding binaan PT Astra Honda Motor (AHM) Fendrik Alam Pribadi berhasil mempertahankan tradisi...

Ali Adriansyah Janji Tampil Maksimal Seri Terakhir WSSP 300 di Jerez

JAKARTA, 20 Oktober 2017 – Pembalap Indonesia, Ali Adriansyah Rusmiputro, berjanji tampil maksimal di putaran final World Super Sport 300 (WSSP...