Home CUSTOMIZED Triumph Tiger Explorer 1200 Bergaya a la Chappie

Triumph Tiger Explorer 1200 Bergaya a la Chappie

SHARE

BUDAPEST, 12 Juli 2016 – Pernahkah Anda membayangkan sosok motor bergenre Adventure dengan ciri fisik tinggi, besar, gagah, mengendong mesin besar dimodifikasi? Inilah yang dilakukan pada Triumph Tiger Explorer 1200.

Motor yang biasanya terlihat seperti penjelajah tahan banting ini digarap sehingga bergaya robot khas dengan lekuk body yang “patah” dan runcing. Adalah rumah modifikasi Jakusa Design asal Hungaria yang melakukannya.

Jakusa Triumph Explorer 1200 nya diubah menjadi sosok robot pintar bernama Chappie. Jakusa memang terinspirasi dari sebuah film Science-Fiction garapan Neill Blomkamp tahun 2015. Dalam film yang dibintangi antara lain oleh Sigourney Weaver dan Hugh Jackman ini, Chappie merupakan sebuah robot yang dianggap paling sempurna karena memiliki gerakan dan pemikiran layaknya manusia.

Robot ini rencananya akan dijadikan petugas kepolisian yang bertugas membantu menumpas kejahatan. Apa artinya sebuah robot jika tidak mengalami pertempuran hebat dengan luka bekas goresan dan luka bakar di beberapa bagian serta grafity dari tangan tidak bertanggung jawab. Di tangan rumah modifikasi Jakusa Desain, Chappie tampil dengan nuansa seperti robot yang baru saja mengalami pertempuran.

Jakusa memulai dengan pemotongan buritan Explorer dan menggantinya dengan plat yang memberi kesan sebuah sayap sama dengan milik Chappie. Tidak hanya itu, setang asli Explorer yang lebar digantikan dengan setang model street yang lebih pendek agar menegaskan tubuh kekar sang robot yaitu, tangki bensin.

Dari sisi mekanik sebenarnya tak banyak dilakukan perubahan. Kunci dari karya Jakusa adalah pengecatan atau paint work yang terbilang rumit. Tidak hanya sekedar warna hitam bercampur oranye keemasan, sang builder juga menyemprotkan beberapa warna hitam matte di beberapa sisi untuk kesan luka bakar alias “hangus” pada body sang robot.

Teknik pengecatan lainnya juga di terapkan Jakusa pada knalpot mungil, spatbor depan, Chappie pada panel emblem Explorer 1200, ban depan dan belakang dengan kesan graffiti mengunakan warna perak bertuliskan Daddy, Mommy dan Moci. Cat dengan cara yang kreatif ini diyakini menghasilkan hasil yang mengagumkan.

Bagian terakhir ada pada bagian lampu depan yang kotak dengan penggunaan lampu LED berwarna biru meniru “mata” sang robot. Ini dia tampilannya..

ANDHIKA KRESNA

SHARE



Honda Goldwing 2018, Meluncur 24 Oktober?

TOKYO, 16 Oktober 2017 – Teka-teki mengenai kapan Honda melansir generasi terbaru Honda Goldwing 2018 sedikit terkuak. Honda merilis video...

Gerry Salim Finish Posisi 5 Race 2 ATC Motegi

MOTEGI, 16 Oktober 2017 -- Pembalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) Gerry Salim meraih hasil apik pada balapan kedua...

32.964 Bikers Honda Ramaikan HBD 2017

YOGYAKARTA, 15 Oktober 2017 – Gelaran Puncak Honda Bikers Day (HBD) 2017 sukses dihadiri 32.964 pecinta sepeda motor Honda di...

MotoGP: Kejuaraan Belum Berakhir, Davizioso Tempel Marquez

MOTEGI, 15 Oktober 2017 -- Kemenangan Andrea Davizioso (Ducati Team) membuat perebutan gelar juara dunia MotoGP musim ini belum berakhir....

MotoGP: Daviozo Ungguli Marquez, Menangi Duel Panas di Motegi

MOTEGI, 15 Oktober 2017 – Hujan yang mewarnai balapan Motul Grand Prix of Japan di Twin Ring Motegi tak menguranginya...