Home ACCESSORIES Ini Perbedaan Ohlins Asli dengan Ohlins Replika

Ini Perbedaan Ohlins Asli dengan Ohlins Replika

SHARE

JAKARTA, 12 Mei 2016 – Siapa yang tidak mengenali suspensi asal swedia yang memiliki warna kuning dengan nama Ohlins. Namun sayangnya, akhir-akhir ini makin banyak produk suspensi yang membuat versi KW alias aspal yang beredar di pasaran. Umumnya produk replika dari Ohlins yang beredar di pasar diperuntukkan buat skutik padahal suspensi Ohlins belum mengeluarkan tipe skutik secara resmi alias masih dalam proses research dan development.

“Mereka pintar mencari momentum. Motor yang sedang laku sekarang ini yang mereka dipalsukan,” kata Eddy Saputra, Direktur Ohlins Indonesia.

Lalu bagaimana membedakannya? Secara kasat mata, suspensi Ohlins asli dengan yang palsu sangat jauh berbeda. Secara fisik, Ohlins yang asli memiliki warna kuning sementara yang palsu lebih ke arah emas atau gold. Selain itu, cara membedakan sok Ohlins asli dan palsu ada di bagian silinder head-nya. Di bagian ini terdapat nomor registrasi atau nomor part yang harus sama dengan kemasan atau packingnya.

Suspensi Ohlins palsu dipastikan tidak menyertakan dus atau kemasan dalam setiap dagangannya. Selain itu, pada bagian tabung yang palsu polos tidak bertuliskan Ohlins. Jika terdapat tulisan Ohlins dipastikan berbahan stiker yang dibuat copycat untuk meyakinkan pembeli.

Baca Juga:  Permudah Konsumen, BMW Motorrad Hadirkan Online Store Apparel

“Selain itu, setelan kompresi di tabung pada Ohlins asli menggunakan material dari plastik bukan dari besi,” terang Eddy.

Satu hal lagi yang paling penting tentang keasliannya, adalah adanya buku garansi dalam setiap pembelian suspensi asal Swedia ini selama 3 tahun.

“Sok keluaran kami, biasanya digaransi servis hingga 3 tahun untuk pemakaian harian. Sedangkan untuk balap, kami garansi servis 1 tahun. Ini, biasanya yang sangat membedakan dari shock palsu,” tutup Eddy yang berkantor di Jl. Cikini Raya No. 70, Jakarta Pusat.

Nah, perhatikan sebelum membeli. Lihat secara fisik, pastikan beberapa cirinya, pastikan ada dus, dan garansi resmi selama 3 tahun. Semoga bermanfaat!

ANDHIKA KRESNA

  • Eka Syahputra

    Dmn jual shock yg asli

    • Andhika Kresna

      Ohlins Center Jalan Cikini Raya No.70

    • Thyo Arsenio

      PT. MADANI SENTRA MULIA JASA
      Jl. Cikini Raya No.70 Menteng 10330 JAKARTA PUSAT
      +6221 316 1606 / +62 811 190 8002
      info@ohlinsindonesia.com

SHARE



David Mardiono, Pengukir Mesin ‘Ojo Dumeh’

YOGYAKARTA, 22 Oktober 2017 -- Tak ada yang mengira di balik sosok kalem dan bersahajanya ternyata menyimpan talenta seni yang...

Zero Motorcycles 2018, Lebih Cepat dan Bertenaga

CALIFORNIA, 22 Oktober 2017 – Pabrikan yang terkenal dengan motor listriknya, Zero Motorcycles, memperkenalkan model-model baru untuk tahun 2018. Zero...

Ducati Perkenalkan Monster 821

ROMA, 21 Oktober 2017 – Ducati sudah melontarkan janji untuk melansir lima model baru di ajang Esposizione Internazionale Ciclo Motociclo...

Instruktur Safety Riding Indonesia Naik Podium di Jepang

SUZUKA, 21 Oktober 2017 -- Instruktur safety riding binaan PT Astra Honda Motor (AHM) Fendrik Alam Pribadi berhasil mempertahankan tradisi...

Ali Adriansyah Janji Tampil Maksimal Seri Terakhir WSSP 300 di Jerez

JAKARTA, 20 Oktober 2017 – Pembalap Indonesia, Ali Adriansyah Rusmiputro, berjanji tampil maksimal di putaran final World Super Sport 300 (WSSP...
  • Eka Syahputra

    Dmn jual shock yg asli

    • Andhika Kresna

      Ohlins Center Jalan Cikini Raya No.70

    • Thyo Arsenio

      PT. MADANI SENTRA MULIA JASA
      Jl. Cikini Raya No.70 Menteng 10330 JAKARTA PUSAT
      +6221 316 1606 / +62 811 190 8002
      info@ohlinsindonesia.com