Home BLOGS Tanamkan Keselamatan Berkendara, GI-JOE Gelar Lomba Mewarnai Helm Anak

Tanamkan Keselamatan Berkendara, GI-JOE Gelar Lomba Mewarnai Helm Anak

SHARE

SUKABUMI, 12 Februari 2018 – Banyak cara mengenalkan kesadaran berlalu lintas sejak dini. Komunitas GSX Indonesia Journalist Owner (GI-JOE) melakukannya dengan cara unik yaitu touring perdana sembari menggelar lomba mewarnai helm bagi anak-anak.

GI-JOE merupakan komunitas bagi wartawan otomotif pengguna Suzuki GSX R dan GSX S. Touring perdana di tahun 2018 pada Jumat-Minggu (9-11 Februari 2018) lalu di kawasan Cisolok, Sukabumi, Jawa Barat.

Kegiatan ini tidak hanya sekedar kopi darat antar member dan komunitas. Bersamaan dengan perayaan Hari Pers Nasional yang jatuh pada 9 Februari, GI-JOE juga menggelar kegiatan sosial yaitu lomba mewarnai helm bagi anak-anak. Tema ini dipilih sebagai langkah nyata untuk mengedukasi dan menanamkan pentingnya keselamatan berkendara sejak usia dini.

Jules Rimet Langitan selaku Ketua Umum GI-JOE mengatakan sebagai rangkaian dalam memperingati Hari Pers Nasional pada 9 Februari, GI-JOE mengatakan touring yang dikemas dengan kegiatan bakti sosial. “Kami mengajak anak-anak untuk berperan aktif melalui lomba mewarnai helm yang nantinya bisa mereka gunakan saat berkendara bersama keluarga. Karena kami yakin bahwa untuk menciptakan generasi yang sadar tentang keamanan berkendara harus dimulai sejak usia dini,” ujar Jules Rimet.

Sebanyak 30 anak berusia 6-11 tahun tampak antusias mengikuti lomba yang disponsori oleh PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS), produsen ban sepeda motor IRC, Adira Insurance , helm NHK dan GS Astra.  Setiap anak diberikan 1 buah helm, 3 spidol warna untuk lomba tersebut dan perlengkapan sekolah. Dari 30 peserta dipilih 5 pemenang terbaik dan diberikan piala.

“Belum pernah ada komunitas motor yang melibatkan masyarakat seperti ini dalam kegiatannya. Kami menyambut baik lomba mewarnai helm anak yang diadakan oleh GI-JOE. Kami berharap ini bisa menjadi contoh positif bagi komunitas lain dalam setiap kegiatannya yang selalu merangkul masyarakat setempat.” ucap Yusuf Supriadi, Kepala Desa Cisolok.

Yang menarik adalah setelah lomba mewarnai selesai para peserta diajak berkeliling dengan menggunakan Suzuki GSX 150 secara bergantian. Mereka diboncengi oleh member GI-JOE dan GSX Club Indonesia (GCI). “Aku senang sekali bisa naik motor balap warna merah,” ujar Asep, siswa kelas 3 SD Negeri Cisolok.

Tidak hanya itu, kegiatan sosial ini juga berlanjut dengan pemberian ban sepeda motor kepada anggota kepolisian setempat. Donasi 25 set ban ini bertujuan agar kendaraan Polisi yang notabene sebagai mitra wartawan selalu dalam kondisi prima saat melaksanakan tugasnya.

RAJU FEBRIAN

SHARE



Dewi Fortuna Amankan Podium Rossi di Prancis

LE MANS, 21 Mei 2018 -- Valentino Rossi, pembalap veteran dari tim MotoGP Movistar Yamaha, sekali lagi menunjukkan kelasnya sebagai...

Nonton Bareng MotoGP Bareng Komunitas Honda di 28 Kota

JAKARTA, 21 Mei 2018 -- PT Astra Honda Motor (AHM) mengajak bikers pecinta sepeda motor sport Honda, khususnya Honda CBR Series, menjadi...

MotoGP: Marquez Unggul 36 Poin dari Vinales di Klasemen Sementara

LE MANS, 20 Mei 2018 – Marc Marquez makin unggul di klasemen sementara pembalap menyusul kemenangan yang diraihnya di HJC...

MotoGP: Marc Marquez Dominan, Raih Kemenangan Ketiga Musim Ini

LE MANS, 20 Mei 2018 -- Marc Marquez lagi-lagi tampil dominan. Pembalap Repsol Honda ini kian unggul di puncak klasemen...

Moto3 CEV: Suspensi Bermasalah, Gerry Salim Finish ke-25 di Le Mans

LE MANS, 20 Mei 2018 -- Pembalap binaan Astra Honda Motor (AHM), Gerry Salim melakoni akhir pekan yang sulit di...