Beranda MOTORSPORTS 12 Pembalap Perkuat Astra Honda Motor Team Musim 2020

12 Pembalap Perkuat Astra Honda Motor Team Musim 2020

JAKARTA, Motovaganza.com – DNA balap yang kental membuat PT Astra Honda Motor (AHM) terus menunjukkan komitmennya. Bersamaan dengan perkenalan Honda Repsol MotoGP Team yang diperkuat Marc dan Alex Marquez, AHM juga mengumumkan 12 pembalap muda yang akan membawa nama Indonesia di berbagai ajang balap nasional maupun internasional pada musim 2020. Para pembalap ini tergabung dalam Astra Honda Racing Team (AHRT) 2020.

Ke-12 pembalap ini adalah Mario Suryo Aji, Irfan Ardiansyah, Rheza Danica Ahrens, Lucky Hendriansya, M. Adenanta Putra dan Herjun Atna Firdaus, serta Delvintor Alfarizi. Selain itu, ada 5 pembalap muda yang khusus digembleng. Mereka adalah Azryan Dheyo Wahyumadiadi, Herlian Dandi, Fadillah Arbi Aditama, Veda Ega Pratama dan Chessy Meilandri.

Direktur Marketing AHM Thomas Wijaya mengatakan mengirim pebalap binaan Astra Honda ke berbagai ajang balap merupakan bagian dari strategi pembinaan balap berjenjang yang dikembangkan perusahaan sejak 2013.

“Kami menyiapkan Astra Honda Racing School (AHRS) sebagai kawah candradimuka untuk melatih fisik dan mental. Para pebalap muda binaan AHM disiapkan sejak dini untuk dapat mewujudkan mimpi tertinggi mereka di dunia balap,” kata Thomas Wijaya di Jakarta, Selasa (4/2).

AHM mulai tahapan pembinaan berjenjang sejak usia dini di bawah 14 tahun. Mereka digembleng menggunakan Honda NSF100 yang dinilai sangat cocok bagi pemula. Selain praktik, mereka juga dibekali pembelajaran materi baik teknis maupun non-teknis terkait balap.

Berbagai ajang one make race bertajuk Honda Dream Cup terus digelar di berbagai kota. Dukungan juga diberikan pada tim yang terjun pada Kejurnas Motoprix, Oneprix serta Kejuaraan Nasional Sport 150cc dan Sport 250cc. Di ajang motocross. AHM mengandalkan Delvintor Alfarizi. Tahun lalu ia berhasil menggaet juara Nasional Motocross kelas MX2 2019.

Kampiun Asia

Para pemalap ini akan turun di berbagai kejuaraan level Asia. Ada 10 pembalap yang bertarung di Thailand Talent Cup (TTC), Asia Talent Cup (ATC) dan Asia Road Racing Championship (ARRC). AHM juga menurunkan pembalapnya di ajang ketahanan Suzuka Endurance Race.

Dua pembalap muda, Chessy Meilandri dan Veda Ega Pratama, ikut diturunkan di TTC untuk menambah jam terbang dan mengasah kemampuan. Di ajang ini, duo jagoan dapat merasakan dan beradaptasi dengan atmosfer balap pakai Honda NSF250R.

Di ATC 2020, ada 4 pembalap yaitu Herjun Atna Firdaus, Azryan Dheyo Wahyumaniadi, Herlian Dandi dan Fadillah Arbi Aditama. Sedangkan di ARRC 2020, AHM kembali mengandalkan Irfan Ardiansyah di kelas Supersports 600cc, menemani Rheza Danica Ahrens.

Pada kelas AP250, AHM diperkuat Lucky Hendriansya, M. Adenanta Putra dan Herjun Atna Firdaus yang juga berlaga di ATC 2020. Ketiganya bertekad memuncaki kembali klasemen AP250 bersama motor kebanggaan bangsa Honda CBR250RR.

Ajang yang lebih tinggi juga dibidik AHM yaitu CEV International Championship. Ajang balap bergengsi di Eropa ini merupakan gelaran balap terdekat dengan Grand Prix. Mario Suryo Aji kembali dipercaya berlaga di CEV Moto3 Junior World Championship.

Gemblengan AHM ini berbuah sukses. Tahun ini Andi Gilang bergabung dengan Honda Team Asia untuk tampil pada GP Moto2. Selain Andi, Gerry Salim juga tampil bersama Honda Asia Dream Racing di kelas ASB1000 ARRC 2020.

Baca Juga: Tim Repsol Honda MotoGP 2020 Meluncur di Indonesia dengan Pembalap Baru
Baca juga: Astra Honda Kenalkan 12 Pembalap Muda untuk Musim 2020

ANJAR LEKSANA| RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube The Official Oto