Home NEW BIKES BMW Motorrad Hadirkan BMW R nineT Versi Urban G / S

BMW Motorrad Hadirkan BMW R nineT Versi Urban G / S

SHARE

MILAN, 11 November 2016 – BMW Motorrad kembali melahirkan motor teranyar miliknya bergenre dual purpose. Kali ini motor tersebut lahir dari keluarga BMW R nineT yaitu BMW R nineT Urban G / S. Ini merupakan generasi ke empat dari model roadster asal Jerman sejak diperkenalkan 3 tahun lalu.

Kehadiran BMW R nineT Urban G / S kini melengkapi jajaran roadster bergenre garuk tanah setelah BMW Motorrad berhasil memperkenalkan BMW R nineT seri Standart, Scrambler dan Cafe Racer.

Walau penampilannya terbilang sedikit aneh dengan penggunaan cover headlamp berbentuk bulat, ini merupakan “langkah” jenius BMW Motorrad. Hal tersebut dikarenakan penggunaan cover headlamp berbahan plastik dapat melindungi speedometer dari cipratan tanah agar pengendara tetap dapat melihat informasi seperti, kecepatan, ukuran bensin dan lainnya.

Demi lebih memperluas banding platform, BMW R nineT di ubah menjadi sosok motor semi adventure lengkap dengan mud-guard, stang lebar dan juga ban kembang pacul yang kasar. BMW R nineT Urban G / S berkiblat pada model BMW R 80 GS Paris Dakar lansiran tahun 1980-an.

Penggunaan spatbor depan yang lebar dan juga cover head lamp yang membulat semakin menegaskan jika motor BMW R nineT Urban G / S dibangun sebagai penghormatan kepada sang “tetua” BMW R 80 G / S sekaligus strategi pemasaran pihak BMW Motorrad kepada kaum urban yang gemar berpetualang ke tengah hutan dengan kontur jalan tanah berbatuan di era millenium ini.

Baca Juga:  Ini Bocoran Tampang BMW S1000RR 2018

BMW R nineT Urban G / S dibekali mesin berkapasitas 1.170cc berpendingin udara dengan tipe mesin flat twin alias boxer. Dengan mesin tersebut, BMW Motorrad mengklaim jika mesin tersebut mampu memuntahkan tenaga besar sebesar 110 hp.

Tidak hanya itu, mesin Urban G / S 2017 mendatang dipastikan sudah “lulus” Euro4. Ini artinya selain memiliki mesin besar yang bertenaga, mesin dual silinder BMW R nineT versi garuk tanah juga irit dan pasti ramah lingkungan.

Menariknya, BMW R nineT Urban G / S juga sudah dibekali dengan segudang fitur perangkat elektronik canggih dengan basis yang lebih tinggi dari versi sebelumnya seperti, kontrol traksi, riding mode, dan juga fitur keselamatan pada bagian pengereman seperti ABS.

Bentuk jari-jari yang berada pada tepian “bibir” velg BMW R nineT Urban G / S dibagian depan dan belakang diklaim agar roda motor dapat bergerak dinamis mengikuti kontur jalan yang dilibas.

Berikut detailnya.

ANDHIKA KRESNA

SHARE

Pasar Motor Turun, Honda CBR250RR Kuasai Pasar Motor Sport 250cc

JAKART, 22 Juli 2017 – Menurunnya pasar roda dua tanah air tak banyak menggeser posisi Honda sebagai merek terlaris. All...

Edukasi Keselamatan Berkendara, Suzuki Gelar Safety Riding Training

JAKARTA, 22 Juli 2017 – Tingginya angka kecelakaan di jalan raya, berkembangnya populasi pengendara motor di Indonesia, dan tanggung jawab...

Michelin Luncurkan Ban Michelin Pilot MotoGP

JAKARTA, 22 Juli 2017 -- PT Michelin Indonesia kembali memanjakan konsumen roda dua yang cinta akan pengendara sport roda dua...

Suzuki GSX Laris Manis di Jakarta Fair 2017

JAKARTA, 22 Juli 2017 – Selain kendaraan road empat, prestasi tak kalah membanggakan diraih oleh divisi Suzuki roda 2 selama...

Yuk, Ikut Touring Honda Asian Journey

JAKARTA, 21 Juli 2017 -- PT Astra Honda Motor (AHM) membuka kesempatan bagi konsumen big bike Honda mengikuti rangkaian touring Honda Asian...