Home UPDATES Triumph Perkenalkan Speed Triple S dan Speed ​​Triple R

Triumph Perkenalkan Speed Triple S dan Speed ​​Triple R

SHARE
(Foto: Triumph Motorcycles)

LONDON, 11 November 2015 – Triumph Motorcycles membuka selubung dua model terbaru mereka Speed Triples 2016. Model ini akan tampil di ajang EICMA 2015 di Milan, Italia, bersama dengan model-model lainnya termasuk versi terbaru Tiger Explorer.

Subscribe Now!..

Triumph merombak banyak bagian pada Speed Triple. Tenaga lebih besar, torsi lebih besar, headlamp baru, bodi yang diperbaharui serta perangkat elektronik yang juga mendapat berbagai upgrade. Peningkatan ini menjadikan Speed Triple terbaru sebagai model yang paling halus dan seimbang sepanjang sejarah Triumph.

Kapasitas mesin masih sama, 1050cc, namun persyaratan emisi Euro4 membuat Triumph melakukan total 104 perubahan, termasuk mengurangi lebar mesin 20mm. Tenaga diperbaiki (bekum ada angka resmi), torsi, dan diklaim mesin baru ini 10% lebih hemat.

Perubahan dilakukan pada ruang pembakaran, cylinderhead, engkol mesin, desain piston dan ride-by-wire. Radiator dibuat lebih kecil tapi lebih efisien. Sebuah ECU baru juga dipasangkan bersama ride-by-wire.

11112015-Moto-Speed-Triple_10

Dari sisi tampilan, Speed Triple dibuat lebih ramping dan lebih canggih, tanpa kehilangan kesan agresif yang menjadi trade mark mereka. Lampu kembar lebih sporty, monobrow asupan untuk meningkatkan asupan udara ke mesin, dan daytime running lights. Bagian belakang terinspirasi pada Daytona 675R, termasuk penggunaan knalpot kembar yang ditempatkan di bawah jok.

Baca Juga:  Yamaha Aerox 155 Punya Warna dan Grafis Baru, Harga Tetap

Ada dua varian yang dilansir Speed Triple R dan Sped Triple S. Bedanya terlihat frame merah (versi R), spatbor serat karbon depan dan pengisi tangki bahan bakar, penggunaan garpu Öhlins NIX30 dan shock Öhlins TTX36 RSU. Urusan ban diserahkan pada Pirelli Diablo Supercorsa.

Untuk model S tersedia warna Diablo Red dan Phantom Black, sementara R datang dengan warna Crystal White dan Graphite Matt. Belum ada keterangan harga dari Triumph. Namun diperkirakan Speed ​​Triple S dibanderol £ 10.199, dan tipe R sekitar £ 11.499.

Ini video dari Official Triumph tentang Speed Triple brau dengan judul “Unleash the Thrill”.

RAJU FEBRIAN

SHARE



All New Honda PCX 150 Produksi Indonesia Meluncur, Harga Lebih Murah

JAKARTA, 13 Desember 2017 -- PT Astra Honda Motor (AHM) akhirnya memperkenalkan All New Honda PCX 150 yang kini diproduksi...

Ducati Tetap Jual 1299 Panigale V-twin Sampai 2020

BOLOGNA, 12 Desember 2017 – Ducati baru saja meluncurkan Ducati Panigale V4 2018 di ajang EICMA Show 2017 di Milan,...

Ini Harga Triumph Bobber Black

LONDON, 12 Desember 2017 – Triumph Motorcycles akhirnya mengumumkan harga Bobber Black. Versi Bobber “hitam” ini dijual mulai £ 11.650...

Salah Label Informasi Emisi, Motor Listrik Zero Recall Motornya

DETROIT, 12 Desember 2017 – Meski terbilang unik, Zero Motorcycles diminta merecall sejumlah kecil, 36 unit, sepeda motor listrik mereka....

Heru Prakoso S Kembali Pimpin Ducati Desmo Owners Club Indonesia

JAKARTA, 12 Desember 2017 -- Heru Prakoso S kembali terpilih sebagai President and Chief of Ducati Desmo Owners Club Indonesia...