Home NEW BIKES Honda NM4, Motor Batman dari Honda

Honda NM4, Motor Batman dari Honda

SHARE

JAKARTA, 11 Juni 2015 – Dari enam motor gede yang dilansir PT Astra Honda Motor, ada satu model yang menarik perhatian yaitu Honda NM4 Vultus. Tampilannya yang unik dan futuristik menjadi sosok NM4 Vulstus langsung menjadikannya perhatian.

A post shared by Carvaganza.com (@carvaganza) on

Desain NM4 Vultus terbilang berani, mengingatkan sepintas pada batpod alam manusia super Batman. Tampilan mewah dan futuristik didapatkan dari visor depan dan spion yang terintegrasi dengan bodi depan dan aplikasi LED yang disematkan di lampu depan dan belakang, lampu sein dan lampu plat nomor maupun di panel meter.

11-06-2015-Honda_NM4Panel meter didesain layaknya kokpit pilot dengan stang. Di sini tersedia Odometer, Jam Digital, posisi gigi, Indikator bahan bakar, Brake Lock, temparatur udara, HISS, ABS dan kecepatan juga tombol Hazard, menurunkan gigi, menaikkan gigi, mode kendali dan mematikan mesin.

Tapi kehebatan NM4 Vulstus tak hanya dari sisi desain. Lainnya adalah penggunaan Dual Clutch Transmission (DCT) atau transmisi kopling ganda dengan mesin SOHC parallel-twin silinder berpendingin cairan. Mesin berkapasitas 750cc ini memiliki dengan output 40.3 kW pada 6.250 rpm dan torsi 68 pada 4.750 Nm.

Baca Juga:  Gerry Salim Siap Perbesar Peluang Juara ARRC 2017 di Chennai

Honda memang tak sembarangan mengandalkan teknologi ini. DCT merupakan transimisi cerdas yang memadukan perpindahan gigi otomatis dengan dua mode yakni mode D (Drive) dan mode S (Sport) maupun manual dengan 6 percepatan.

Untuk kenyamanan, NM4 Vultus menggunakan suspensi belakang Pro-Link yang menyatu dengan Honda Multi Action System (HMAS) dan sistem pengereman 2 channel ABS yang dilengkapi dengan ban tubeless.

11-06-2015-Honda_NM4_02Kursi pengendara diciptakan untuk memberikan kenyamanan ekstra melalui pengaturan sudut kemiringan yang bisa diatur hingga 3 tahap. Ketinggian jok yang hanya 650mm serta pijakan kaki yang di desain datar dan luas membuat posisi kaki pengandara cukup nyaman saat berkendara jarak jauh.

Honda NM 4 Vultus memiliki tangki bahan bakar besar dengan kapasitas 11.6. kapasitas besar juga dimiliki NM4 Vultus untuk bagasi. Ada 3 bagasi, yakni bagasi depan ganda dengan kapasitas total 4 liter dan dilengkapi bagasi kiri berkapasitas 1 liter yang terintegrasi dengan soket 12V sementara bagasi kanan memiliki kapasitas hingga 3 liter.

Untuk harga, motor ala Batman ini dipasarkan AHM dengan warna Mat Ballistic Black Metallic seharga Rp 435.000.000.

Baca Juga:  AHM Kirim 2 Pembalap Muda ke Thailand Talent Cup

ANDHIKA KRESNA

Berita Terkait:
Honda Berondong Segmen Moge dengan 6 Model Baru
10 Pembeli Moge Honda Langsung Turing Bali-Lombok

SHARE



ComSar Invest Ambil Alih MV Agusta

VARESE, 24 September 2017 - Salah satu produk big bike asal Italia yaitu MV Agusta dikabarkan tengah mengalami kesulitan keuangan....

Suzuki All New Satria F150 Muncul dengan 5 Warna Baru

JAKARTA, 24 September 2017 - Ajang Bursa Motor (Burtor) 2017 sudah dimulai. Memanfaatkan ajang tersebut PT Suzuki Indomobil Sales (SIS)...

The Sinatra II, American Chopper Bobber

YOGYAKARTA, 24 September 2017 – Memodifikasi motor memang tugas yang tak pernah puas. Seperti Achmad Zulkarnain misalnya. Motor yang ia...

Triumph Bonneville Edisi Khusus DGR 2017

LONDON, 23 September 2017 -- Acara motoran Distinguished Gentlemans Ride punya arti penting bagi Triumph Motorcycles. Terbukti pabrikan asal Inggris...

Suzuki Hadirkan Motor Baru di Burtor 2017, Motor Apa?

JAKARTA, 22 September 2017 - PT Suzuki Indomobil Sales 2W turut meramaikan ajang Burtor 2017 yang akan di selenggarakan akhir...