Home CUSTOMIZED Ducati Panigale 1299 di Tangan 3 Seniman

Ducati Panigale 1299 di Tangan 3 Seniman

SHARE
(Foto: autoevolution.com)

ROMA, 11 Maret 2016 — Melihat penampilan dalam bentuk standartnya saja, Ducati Panigale 1299 sudah membuat tatapan mata anda tidak ingin berkedip. Hal ini dikarenakan motor bergender superbike ini dibuat dengan sangat presisi dan indah oleh designer Italia bernama Massimo Tamburini.

Subscribe Now!..

Setelah Massimo meninggal akibat kanker paru-paru, motor garapannya ini terus diproduksi dengan bentuk yang terus dikembangkan. Builder asal Long Beach, California Roland Sands baru-baru ini dikabarkan menggarap motor Italia ini. Sepanjang karirnya, Roland Sands Design termasuk jarang mendandani motor dengan tipe sportbike, ia lebih banyak menggarap motor-motor bermesin Vtwin seperti Harley Davidson dan motor berkubikasi lainnya.

Seperti ditulis autoevolution.com, di tangan Roland Sands Design (RSD) penampilan Panigale 1299 ini terlihat lebih maskulin dengan penampilan warna seperti bahan titanium. Tidak hanya itu, untuk mempertegas kesan maskulin, sebuah karya pin striping berwarna silver kian mempertegas sudut tajam fairing dan buritan.

Dalam menggarap Panigale 1299 ini ia dibantu rekan artis seni lainnya seperti, Jeff Koons dan Chris Wood. Jeff adalah seniman yang pernah membuat penampilan mobil BMW dengan warna-warni dengan 3D dan Chris Wood adalah seorang Airbrusher.

Baca Juga:  Tim Kustomfest Indonesia Attack Kejutkan Yokohama Hot Rod Custom Show

Chris berhasil membuat motif grafik di beberapa bagian Panigale 1299 seperti, headcover, buritan dan juga angka 9 besar di bagian kanan–kiri fairing Panigale ini. Sementara komposisi warna berhasil dibuat Jeff yang ahli dibidang pewarnaan ini. RSD juga menggunakan footstep racing asal italia milik Bonamici racing.

Tidak hanya itu, part lainnya yang disentuh RSD juga terlihat seperti, velg milik Marchesini berukuran 17”, serat karbon untuk spatbor depan dan belakang serta heat cover untuk muffler berbahan titanium yang terletak diantara dua velg besar bertuliskan “Up Fast Take Chances”. Logo RSD menjadi sentuhan akhir di Panigale 1299 berwarna titanium ini sebagai symbol karya dari Roland Sands Design.

Seperti apa tampilannya? Ini dia…

ANDHIKA KRESNA

SHARE



All New Honda PCX 150, Serba Baru Tapi Lebih Murah

JAKARTA, 14 Desember 2017 – Kata All New atau :Serba Baru” sepertinya cocok untuk menggambarkan All New Honda PCX 150...

Kawasaki Umumkan Harga Ninja H2 SX, Dijual Mulai US$ 19.000

DETROIT, 13 Desember 2017 -- Motor supercharged terbaru Kawasaki yang juga motor supercharged dengan harga paling terjangkau, Kawasaki Ninja H2...

All New Honda PCX 150 Produksi Indonesia Meluncur, Harga Lebih Murah

JAKARTA, 13 Desember 2017 -- PT Astra Honda Motor (AHM) akhirnya memperkenalkan All New Honda PCX 150 yang kini diproduksi...

Ducati Tetap Jual 1299 Panigale V-twin Sampai 2020

BOLOGNA, 12 Desember 2017 – Ducati baru saja meluncurkan Ducati Panigale V4 2018 di ajang EICMA Show 2017 di Milan,...

Ini Harga Triumph Bobber Black

LONDON, 12 Desember 2017 – Triumph Motorcycles akhirnya mengumumkan harga Bobber Black. Versi Bobber “hitam” ini dijual mulai £ 11.650...