Home UPDATES 2.100 Bikers Tuntaskan Pembekalan #Cari_Aman

2.100 Bikers Tuntaskan Pembekalan #Cari_Aman

SHARE

JAKARTA, 10 Oktober 2017 – Sebanyak 2.100 bikers Honda menuntaskan rangkaian pelatihan keselamatan berkendara yang bertajuk “#Cari_Aman Gas Ke Honda Bikers Day” yang dilangsungkan di 28 kota besar Indonesia. Pelatihan ini diberikan sebelum para bikers melakukan touring Honda Bikers Day (HBD) 2017.

Subscribe Now!..

Gelaran HBD Nasional tahun ini dimulai dengan pembekalan berbagai ilmu keselamatan berkendara sebelum mereka menempuh perjalanan jauh menuju lokasi penyelenggaraan HBD Nasional 2017 di Lanud Gading, Gunungkidul, Yogyakarta, Sabtu, 14 Oktober 2017.

Para bikers Honda yang mendaftarkan diri untuk bergabung dalam HBD Nasional 2017 diharuskan mengikuti rangkaian aktivitas mulai dari pembekalan #Cari_Aman Safety RidingSafety Touring serta pembekalan pelatihan Basic Life Support Training. Kegiatan pembekalan #Cari_Aman Gas Ke Honda Bikers Day ini diselenggarakan pada periode 10 September – 6 Oktober 2017 di Wing Dealer Honda dan Safety Riding Center main dealer Honda di seluruh Indonesia.

General Manager Marketing Planning & Analysis Division PT Astra Honda Motor (AHM) A. Indraputra mengatakan pembekalan pengetahuan keselamatan berkendara bagi para bikers sudah dilakukan secara rutin melalui berbagai kegiatan safety riding bersama komunitas di setiap regional untuk meminimalkan kecelakaan saat berkendara sepeda motor.

Baca Juga:  All New Honda PCX 150 Produksi Indonesia Meluncur, Harga Lebih Murah

“Namun pada kesempatan ini, kami meramu kegiatan edukasi ini dengan lebih intens agar keselamatan berkendara semakin menjadi prioritas utama para bikers Honda saat touring jarak jauh dan dapat tiba di lokasi HBD dengan selamat,” ujar Indraputra.

Dalam pelatihan ini, para bikers diperkenalkan kampanye keselamatan berkendara #Cari_Aman yang secara nasional mulai dikampanyekan sejak awal tahun ini. Selanjutnya, para bikers dibekali pengetahuan safety riding gear yang wajib digunakan saat melaksanakan touring, pengetahuan pembagian peran Road Captain dan Sweeper.

Dalam pelatihan Basic Life Support Training diberikan pengetahuan pertolongan pertama saat terjadi kecelakaan di jalan raya. Pada sesi ini, pembekalan materi diberikan langsung oleh tim Palang Merah Indonesia (PMI) dan tim medis di masing-masing wilayah.

Dengan berbagai pembekalan ini diharapokan para bikers bisa melakukan perjalanan dengan aman dan tertib untuk menghadiri HBD Nasional 2017 di Lanud Gading, Gunungkidul, Yogyakarta. Untuk mendapatkan informasi terbaru seputar persiapan HBD Nasional 2017 ini, bisa diakses di www.hondacommunity.net.

RAJU FEBRIAN

SHARE



Lubecare Mobile Service, Bisa Ganti Oli dan Servis Motor di Sini

JAKARTA, 15 Desember 2017 – Pemilik motor dan pengguna pelumas Enduro tak perlu lagi pusing saat mengganti atau melakukan servis ringan. PT...

Kinetic dan Norton Jalin Kerjasama di India dan Asean

NEW DELHI, 14 Desember 2017 --  Kinetic Group dari India dan Norton Motorcycle Company, Inggris, mengumumkan kerjasama untuk memproduksi dan...

All New Honda PCX 150, Serba Baru Tapi Lebih Murah

JAKARTA, 14 Desember 2017 – Kata All New atau :Serba Baru” sepertinya cocok untuk menggambarkan All New Honda PCX 150...

Kawasaki Umumkan Harga Ninja H2 SX, Dijual Mulai US$ 19.000

DETROIT, 13 Desember 2017 -- Motor supercharged terbaru Kawasaki yang juga motor supercharged dengan harga paling terjangkau, Kawasaki Ninja H2...

All New Honda PCX 150 Produksi Indonesia Meluncur, Harga Lebih Murah

JAKARTA, 13 Desember 2017 -- PT Astra Honda Motor (AHM) akhirnya memperkenalkan All New Honda PCX 150 yang kini diproduksi...