SHARE
(Foto: motogp.com)

MOTEGI, 10 Oktober 2015 – Babak kualifikasi MotoGP Motul, Jepang, di Sirkuit Motegi, Sabtu (10/10), menampilkan duel epic pembalap Movistar Yamaha. Jorge Lorenzo mengungguli rekan setimnya sekaligus saingannya Valentino Rossi untuk merebut pole position yang ke-4 musim ini.

Subscribe Now!..

Duel Lorenzo dan Rossi terjadi di kualifikasi kedua. Lorenzo akhirnya unggul dengan selisih hanya 0.081 detik dari Rossi. Pembalap Spanyol, itu juga mencatat rekor lap baru di lintasan 4.8km di Twin Ring Motegi. Lorenzo menetapkan angka 1’43.790 yang memecahkan rekor sebelumnya milik Andrea Dovizioso pada 2014 (1’44.502 detik).

Hasil ini kian memastikan balapan besok bakal berlangsung seru. Lorenzo hanya terpaut 14 poin dari Rossi di klasemen sementara. Rossi juga tak kalah hebat. Inilah kualifikasi terbaik yang dicatatkan sejak GP Assen. Selain itu, ini juga pertama kalinya tim Movistar Yamaha akan start 1-2 musim ini.

Pembalap Repsol Honda Marc Marquez (+ 0.426 detik), meski harus tampil dengan cedera di tangan kirinya, berada di posisi ketiga tercepat. Ini adalah untuk kali ke-13 musim ini juara bertahan MotoGP memulai lomba di barisan depan.

Baca Juga:  Yamaha Aerox 155 Punya Warna dan Grafis Baru, Harga Tetap

Selanjutnya ada dua pembalap Ducati Team, Andrea Dovizioso (+ 0.532 detik) dan Andrea Iannone (+ 0.646 detik) di posisi keempat dan kelima. Inilah kinerja kualifikasi terbaik Dovizioso sejak GP Catalan, sementara Iannone tidak menunjukkan efek bahunya yang cedera.

Adapun Marquez rekan setim Dani Pedrosa (+ 0.792 detik) akan mulai lomba besok dari baris kedua.

Klik di sini untuk melihat hasil lengkap kualifikasi MotoGP Motul dan Klasemen sementara MotoGP. Balapan 24-lap dimulai pukul 14.00 waktu setempat di Motegi, Minggu (11/10).

RAJU FEBRIAN

SHARE