Home NEW BIKES Yamaha MT-25 Cita Rasa Moge Premium

Yamaha MT-25 Cita Rasa Moge Premium

SHARE
(Foto: zigcdn.com)

JAKARTA, 10 Juni 2015 – Yamaha kian serius menggarap pasar motor gede alias moge. Di ajang Jakarta Fair Kemayoran 2015, akhir pekan lalu, Yamaha melansir Yamaha MT-25. Apa kelebihan motor ini?

A post shared by Carvaganza.com (@carvaganza) on

Yamaha MT-25 masih merupakan saudara dari Yamaha MT-07 dan Yamaha MT-09 yang memiliki model street figher. Hal ini terlihat jelas karena fairing atau sayap yang digunakan MT-25 merupakan hasil inspirasi dari kedua motor sport premium tersebut.

Motovaganza kali ini akan sedikit menuliskan tentang spesifikasi Yamaha MT-25 di sektor rangkanya. Dimensi bodi MT-25 sebenarnya tak jauh beda dengan YZF-R25 karena kedua unit motor sport 250cc Yamaha tersebut merupakan produk satu gen. Bodi MT-25 memiliki ukuran 2.090 x 720 x 1.135 mm dengan bobot mencapai 165 kg.

Bentuk bodi utama Yamaha MT-25 pun semakin terlihat gahar karena tak terbungkus fairing alias Naked. Yamaha juga menyematkan panel shift gear lamp pada dashboardnya. Trik ini dilakukan untuk membantu pengendara mengetahui posisi gigi. Bagian penerangan disempurnakan oleh teknologi lampu DRL berjenis LED di bagian headlamp-nya.

Baca Juga:  Vespa Arcobaleno Sudah Masuk di Indonesia, Berapa Harganya?

Di sektor kaki-kaki, kali ini Yamaha tetap mengusung suspensi teleskopic fork 41 mm pada bagian depan, sementara suspensi belakang mengandalkan suspensi monocross. Untuk bagian roda, Yamaha menyematkan velg 17 inci pada kedua rodanya dengan ban berukuran 110/70 pada bagian depan dan 140/70 pada bagian belakang.

Untuk sistem pengereman Yamaha menerapkan teknologi semi floating disc pada sektor depan, sedangkan untuk rem bagian belakang menggunakan teknologi single disc brake. Tempat duduk dibuat berbentuk split-seat terpisah yang akan memberikan kenyamanan ekstra pada pengemudi dan pemboncengnya.

Beralih ke sektor mesin, Yamaha masih menggunakan basis mesin yang sama dengan R25 yaitu mesin DOHC 8 silinder 4-tak dengan kubikasi 249 cc. Mesin ini telah dibekali dengan Liquid Cooling System atau sistem pendingin cair yang akan membantu menjaga stabilitas suhu mesin agar tidak cepat panas.

Fitur canggih khas motor sport Yamaha ini mampu menyemburkan daya maksimal mencapai 26,5 kW pada 12.000 rpm dan torsi sebesar 22,6 Nm pada putararan mesin 10.000 rpm. Selain itu, mesin digerakkan oleh transmisi manual 6 percepatan juga telah dibekali dengan teknologi Fuel Injection (FI) serta Transistorized Control Ignition (TCI). Dengan kedua teknologi canggih pada mesin Yamaha MT-25 tersebut, motor ini mampu menghasilkan performa kencang dan bertenaga namun tetap irit konsumsi bahan bakar.

Baca Juga:  Ali Adriansyah Janji Lebih Agresif dan Konsisten di Portimao

Mengenai harga, Yamaha MT-25 akan di jual dengan harga Rp 46.000.000.

ANDHIKA KRESNA

Berita terkait
Yamaha MT-25 Jagoan Baru Moge Yamaha

SHARE



ComSar Invest Ambil Alih MV Agusta

VARESE, 24 September 2017 - Salah satu produk big bike asal Italia yaitu MV Agusta dikabarkan tengah mengalami kesulitan keuangan....

Suzuki All New Satria F150 Muncul dengan 5 Warna Baru

JAKARTA, 24 September 2017 - Ajang Bursa Motor (Burtor) 2017 sudah dimulai. Memanfaatkan ajang tersebut PT Suzuki Indomobil Sales (SIS)...

The Sinatra II, American Chopper Bobber

YOGYAKARTA, 24 September 2017 – Memodifikasi motor memang tugas yang tak pernah puas. Seperti Achmad Zulkarnain misalnya. Motor yang ia...

Triumph Bonneville Edisi Khusus DGR 2017

LONDON, 23 September 2017 -- Acara motoran Distinguished Gentlemans Ride punya arti penting bagi Triumph Motorcycles. Terbukti pabrikan asal Inggris...

Suzuki Hadirkan Motor Baru di Burtor 2017, Motor Apa?

JAKARTA, 22 September 2017 - PT Suzuki Indomobil Sales 2W turut meramaikan ajang Burtor 2017 yang akan di selenggarakan akhir...