Home MOTORSPORTS Marquez Dukung Lorenzo, Rossi Sebut Memalukan

Marquez Dukung Lorenzo, Rossi Sebut Memalukan

SHARE

VALENCIA, 9 November 2015 – Valentino Rossi melontarkan kritikan terhadap Marc Marquez menyusul kekalahan dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP di Valencia, Minggu (8/11). Pembalap Movistar Yamaha itu menyebut Marquez (Repsol Honda) mendukung Lorenzo sebagai juara dunia.

Keunggulan tujuh poin yang dimiliki Rossi sebelum seri terakhir buyar setelah Lorenzo menjadi juara di Valencia. Kemenangan ini membuat Lorenzo akhirnya unggul 5 poin dari Rossi yang finish di posisi keempat. Marquez membayangi Lorenzo sepanjang balapan, namun tidak sekalipun Marquez berusaha melewati Lorenzo. Keduanya diikuti Dani Pedrosa yang finish di posisi ketiga.

Fakta Marquez tidak mencoba menyalip Lorenzo inilah yang dikritik Rossi. Ia menyebut Marquez “ingin menyelesaikan pekerjaannya” dan “melindungi Lorenzo”. Pembalap Italia itu member label balapan terakhir sebagai balapan yang “memalukan” dan “buruk bagi olahraga”.

“Inilah akhir dari kejuaraan yang menurut saya pribadi, dan juga banyak orang, tidak ingin melihatnya karena ini seharusnya musim yang hebat, dengan persaingan ketat besar dengan Marquez dan Lorenzo,” kata Rossi dalam pertemuan dengan media dan undangan Movistar Yamaha dan fans club VR46.

Menurut Rossi musim ini seharusnya bisa menjadi salah satu kejuaraan MotoGP terbaik. Pasalnya persaingan antara dirinya dan Lorenzo berlangsung hingga seri terakhir. “Saya tahu peluang saja juara berakhir karena saya yakin Marquez ingin menyelesaikan pekerjaannya dan mencoba untuk melindungi Lorenzo. Saya mengatakan ini Kamis lalu dan terjadi persis seperti yang duga,” katanya.

“Lomba hari ini cukup memalukan bagi olahraga, karena tidak pernah terjadi sebelumnya. Saya tidak putus asa karena saya berusaha sekuat tenaga tapi saya sangat sedih semua berkahir seperti ini. Saya siap kehilangan gelar juara (pada) Jorge, tetapi cara ini bagi saya tidak adil.”

RAJU FEBRIAN

SHARE

AHM Sabet 13 Penghargaan The Best Contact Center Indonesia 2017

JAKARTA, 13 Agustus 2017 -- PT Astra Honda Motor (AHM) berhasil menyabet 13 penghargaan di ajang bergengsi The Best Contact Center Indonesia...

Royal Enfield Moto Himalaya 2017, Kembali Menuju Leh

PANGONG TSO, 13 Agustus 2017 – Penginapan di pinggir Pangong Tso atau Danau Pangong cukup untuk mengembalikan stamina. Special Duty...

Royal Enfield Moto Himalaya 2017, Perjalanan Berat di Pangong Tso

PANGONG TSO, 12 Agustus 2017 – Pengalaman mengesankan didapatkan Special Duty editor Motovaganza, Ariya Sradha saat mengikuti Moto Himalaya 2017....

Suzuki Address dan Smash FI Tampil Segar di GIIAS 2017

BSD CITY, 12 Agustus 2017 -- Untuk tetap bersaing di pasar motor skutik dan bebek, PT Suzuki Indomobil Sales divisi...

Honda Big Bike dan Premium Bike Honda Hadir di GIIAS 2017

JAKARTA, 11 Agustus 2017 -- PT Astra Honda Motor (AHM) menghadirkan jajaran Big Bike dan premium Bike Honda pada ajang...