Home MOTORSPORTS Marquez Dukung Lorenzo, Rossi Sebut Memalukan

Marquez Dukung Lorenzo, Rossi Sebut Memalukan

SHARE

VALENCIA, 9 November 2015 – Valentino Rossi melontarkan kritikan terhadap Marc Marquez menyusul kekalahan dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP di Valencia, Minggu (8/11). Pembalap Movistar Yamaha itu menyebut Marquez (Repsol Honda) mendukung Lorenzo sebagai juara dunia.

Subscribe Now!..

Keunggulan tujuh poin yang dimiliki Rossi sebelum seri terakhir buyar setelah Lorenzo menjadi juara di Valencia. Kemenangan ini membuat Lorenzo akhirnya unggul 5 poin dari Rossi yang finish di posisi keempat. Marquez membayangi Lorenzo sepanjang balapan, namun tidak sekalipun Marquez berusaha melewati Lorenzo. Keduanya diikuti Dani Pedrosa yang finish di posisi ketiga.

Fakta Marquez tidak mencoba menyalip Lorenzo inilah yang dikritik Rossi. Ia menyebut Marquez “ingin menyelesaikan pekerjaannya” dan “melindungi Lorenzo”. Pembalap Italia itu member label balapan terakhir sebagai balapan yang “memalukan” dan “buruk bagi olahraga”.

“Inilah akhir dari kejuaraan yang menurut saya pribadi, dan juga banyak orang, tidak ingin melihatnya karena ini seharusnya musim yang hebat, dengan persaingan ketat besar dengan Marquez dan Lorenzo,” kata Rossi dalam pertemuan dengan media dan undangan Movistar Yamaha dan fans club VR46.

Menurut Rossi musim ini seharusnya bisa menjadi salah satu kejuaraan MotoGP terbaik. Pasalnya persaingan antara dirinya dan Lorenzo berlangsung hingga seri terakhir. “Saya tahu peluang saja juara berakhir karena saya yakin Marquez ingin menyelesaikan pekerjaannya dan mencoba untuk melindungi Lorenzo. Saya mengatakan ini Kamis lalu dan terjadi persis seperti yang duga,” katanya.

“Lomba hari ini cukup memalukan bagi olahraga, karena tidak pernah terjadi sebelumnya. Saya tidak putus asa karena saya berusaha sekuat tenaga tapi saya sangat sedih semua berkahir seperti ini. Saya siap kehilangan gelar juara (pada) Jorge, tetapi cara ini bagi saya tidak adil.”

RAJU FEBRIAN

SHARE



All New Honda PCX 150 Produksi Indonesia Meluncur, Harga Lebih Murah

JAKARTA, 13 Desember 2017 -- PT Astra Honda Motor (AHM) akhirnya memperkenalkan All New Honda PCX 150 yang kini diproduksi...

Ducati Tetap Jual 1299 Panigale V-twin Sampai 2020

BOLOGNA, 12 Desember 2017 – Ducati baru saja meluncurkan Ducati Panigale V4 2018 di ajang EICMA Show 2017 di Milan,...

Ini Harga Triumph Bobber Black

LONDON, 12 Desember 2017 – Triumph Motorcycles akhirnya mengumumkan harga Bobber Black. Versi Bobber “hitam” ini dijual mulai £ 11.650...

Salah Label Informasi Emisi, Motor Listrik Zero Recall Motornya

DETROIT, 12 Desember 2017 – Meski terbilang unik, Zero Motorcycles diminta merecall sejumlah kecil, 36 unit, sepeda motor listrik mereka....

Heru Prakoso S Kembali Pimpin Ducati Desmo Owners Club Indonesia

JAKARTA, 12 Desember 2017 -- Heru Prakoso S kembali terpilih sebagai President and Chief of Ducati Desmo Owners Club Indonesia...