Home MOTORSPORTS Lorenzo: Sah, Sekarang Saya Juara Dunia 5 Kali!

Lorenzo: Sah, Sekarang Saya Juara Dunia 5 Kali!

SHARE
(Foto: motogp.com)

VALENCIA, 9 November 2015 – Untuk kelima kali dalam karirnya, Jorge Lorenzo dinobatkan sebagai juara dunia. Pembalap Movistar Yamaha itu meraih gelar ketiganya di kelas MotoGP melengkapi dua gelar lainnya di kelas 250cc.

Pertarungan terakhir di MotoGP Valencia, Minggu (8/11) memberikan keuntungan bagi Lorenzo yang start di posisi terdepan. Saingannya, Valentino Rossi yang sebelumnya unggul 7 poin, harus start di posisi paling belakang.

Sejak awal Lorenzo terus memimpin dan akhirnya masuk finish pertama sehingga unggul 5 poin dari Rossi di klasemen akhir. Ini menjadi kemenangan ketujuh Lorenzo musim 2015 ini.

Lorenzo mengakui jika musim 2015 adalah salah satu yang terberat yang ia lalui. “Ketegangan dan tekanan sangat tinggi tapi saya mencoba untuk berusaha keras. Saya tidak memikirkan apa-apa selain memberikan yang maksimal,” katanya seperti dilansir motorgp.com.

Ia juga mengakui jika ancaman dua pembalap Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa, membuatnya kerepotan. Namun Lorenzo akhirnya melintas garis akhir yang pertama diikuti Marquez, Pedrosa, dan Rossi.

“Sekarang kita dapat mengatakan saya adalah lima kali juara dunia, tiga kali di MotoGP. Sungguh menakjubkan dan kami harus menikmatinya siang ini, malam ini, minggu ini. Ini momen yang sulit diraih dan sulit untuk diulang,” tutup Lorenzo.

RAJU FEBRIAN

SHARE

AHM Sabet 13 Penghargaan The Best Contact Center Indonesia 2017

JAKARTA, 13 Agustus 2017 -- PT Astra Honda Motor (AHM) berhasil menyabet 13 penghargaan di ajang bergengsi The Best Contact Center Indonesia...

Royal Enfield Moto Himalaya 2017, Kembali Menuju Leh

PANGONG TSO, 13 Agustus 2017 – Penginapan di pinggir Pangong Tso atau Danau Pangong cukup untuk mengembalikan stamina. Special Duty...

Royal Enfield Moto Himalaya 2017, Perjalanan Berat di Pangong Tso

PANGONG TSO, 12 Agustus 2017 – Pengalaman mengesankan didapatkan Special Duty editor Motovaganza, Ariya Sradha saat mengikuti Moto Himalaya 2017....

Suzuki Address dan Smash FI Tampil Segar di GIIAS 2017

BSD CITY, 12 Agustus 2017 -- Untuk tetap bersaing di pasar motor skutik dan bebek, PT Suzuki Indomobil Sales divisi...

Honda Big Bike dan Premium Bike Honda Hadir di GIIAS 2017

JAKARTA, 11 Agustus 2017 -- PT Astra Honda Motor (AHM) menghadirkan jajaran Big Bike dan premium Bike Honda pada ajang...