Home MOTORSPORTS Dimas Ekky Finish 5 Besar di CEV Motorland Aragon

Dimas Ekky Finish 5 Besar di CEV Motorland Aragon

SHARE
Dimas Ekky Pratama

ARAGON, 9 Oktober 2017 — Pembalap Astra Honda Racing Team, Dimas Ekky Pratama dan Andi “Gilang” Farid Izdihar, tampil cukup apik di ajang balap CEV International Championship putaran ketujuh di sirkuit Motorland Aragon, Spanyol, Minggu (8/10) kemarin.

Subscribe Now!..

Dimas Ekky yang turun di CEV Moto2 European Championship memulai balapan pertama dari grid ke-11. Ia melakukan start dengan baik dan langsung mengisi grup terdepan bersama tujuh pembalap lainnya. Setelah mempertahankan posisi, pembalap asal Depok ini kemudian melesat di lap-lap terakhir untuk mengakhiri balapan pada posisi ke-5. Pada balap kedua, Dimas kembali sukses menempati posisi ke-5.

“Ini merupakan dua hasil yang bagus di seri CEV Motorland Aragon setelah mendapatkan hasil kualifikasi yang tidak sesuai harapan. Pada balapan pertama saya finis di urutan kelima setelah bertarung keras. Hasil yang sama pun dapat kembali diulang pada balapan kedua, meski roda saya kerap spinning di tikungan cepat dan kehilangan waktu karena suhu aspal yang makin tinggi,” ujar Dimas Ekky.

Baca Juga:  Gerry Salim Rebut Gelar Juara Asia di ARRC 2017
Andi “Gilang” Farid Izdihar

Di balapan lain, Andi Gilang sukses mencetak poin di Moto3 European Championship. Gilang yang sempat berada di urutan 20, perlahan mampu memperbaiki posisinya. Pada lima lap tersisa, Gilang berhasil menempati posisi ke-10.

“Saya merasa membuat kemajuan besar akhir pekan ini. Hari demi hari saya membuat peningkatan dan saya sangat menikmati pertarungan saat balap. Saya bisa bertarung di grup kedua dan finis di posisi 10 besar. Ini pertarungan yang sulit dan saya sangat senang dengan hasil ini,” ujar Andi Gilang.

Hingga putaran ketujuh, Dimas Ekky berada di urutan keenam di Kejuaraan Dunia Moto2 dengan 93 poin. Sementara Andi Gilang berada di urutan 15 di Kejuaraan Dunia Moto3 Junior dengan 29 poin. Balapan terakhir tahun ini akan diadakan di Valencia pada 18-19 November mendatang.

RAJU FEBRIAN

SHARE



All New Honda PCX 150 Produksi Indonesia Meluncur, Harga Lebih Murah

JAKARTA, 13 Desember 2017 -- PT Astra Honda Motor (AHM) akhirnya memperkenalkan All New Honda PCX 150 yang kini diproduksi...

Ducati Tetap Jual 1299 Panigale V-twin Sampai 2020

BOLOGNA, 12 Desember 2017 – Ducati baru saja meluncurkan Ducati Panigale V4 2018 di ajang EICMA Show 2017 di Milan,...

Ini Harga Triumph Bobber Black

LONDON, 12 Desember 2017 – Triumph Motorcycles akhirnya mengumumkan harga Bobber Black. Versi Bobber “hitam” ini dijual mulai £ 11.650...

Salah Label Informasi Emisi, Motor Listrik Zero Recall Motornya

DETROIT, 12 Desember 2017 – Meski terbilang unik, Zero Motorcycles diminta merecall sejumlah kecil, 36 unit, sepeda motor listrik mereka....

Heru Prakoso S Kembali Pimpin Ducati Desmo Owners Club Indonesia

JAKARTA, 12 Desember 2017 -- Heru Prakoso S kembali terpilih sebagai President and Chief of Ducati Desmo Owners Club Indonesia...