SHARE
(Foto: motogp.com)

TOKYO, 9 Oktober 2015 – Musim ini akan menjadi akhir dari perjalanan Nicky Hayden di MotoGP. Juara dunia 2006 itu mengatakan akan meninggalkan tim ajang MotoGP dan pindah ke Super Bike musim depan.

Subscribe Now!..

Hayden, 34 tahun, saat ini bergabung dengan tim Aspar MotoGP Team. Namun menurunnya prestasi Hayden membuat ia memutuskan untuk pindah. Ia akan bergabung dengan tim Ten Kate Honda.

“Ini akan menjadi tahun terakhir saya di MotoGP saat aku akan pindah ke World Superbike tahun depan dengan Honda dan tim Ten Kate,” kata Hayden dalam sebuah konferensi pers jelang keikutsertaannya di MotoGP Montegi akhir pekan ini.

“Dua tahun terakhir ini telah tidak begitu baik dan saya tidak dalam posisi untuk mendapatkan hasil untuk bertahan di MotoGP. Aku selalu berpikir SBK mungkin sesuatu yang saya ingin mencoba, menyukai balap di sana, kesempatan merasa seperti cocok,” katanya.

Memulai debutnya di MotoGP pada 2003. Saat itu, ia bergabung dengan Honda ditemani Valentino Rossi. Pada 2006, Hayden hanya mampu memenangkan tiga seri balapan, tapi itu cukup untuk merebut gelar juara dari Rossi. Ia mengakui meski sudah berusia 34 tahun namun masih tertantang untuk balapan di Superbike.

Baca Juga:  Yamaha Aerox 155 Punya Warna dan Grafis Baru, Harga Tetap

09102015-MotoGP-Nicky_Hayden_02

“Saya sudah semakin tua, tetapi saya masih menikmati olahraga ini. Lalu ketika saya memasuki SBK, itu adalah sesuatu hal baru yang menantang bagi saya,” katanya.

Keputusan Hayden mendapat tanggapan dari mantan rekan setimnya, Valentino Rossi. Rossi yang kini bergabung dengan Movistar Yamaha mengatakan MotoGP akan kehilangan pembalap hebat. “Saya senang berbincang-bincang dengan dia,” Rossi dikutip dari Crash.

“Saya bagian dari karier balapannya (Hayden). Ia pernah mengalahkan saya, dan saya berharap dia menikmati balapannya di kelas Superbike,” tambah Rossi.

Tahun terbaik Hayden di MotoGP adalah tahun 2006 ketika ia menjadi Juara Dunia. Selama 13 tahun karir MotoGP Hayden memenangkan 3 kali lomba, enam kali posisi kedua, dan 19 posisi ketiga. Di WSBK, Hayden akan tandem dengan Michael van der Mark dan menunggai Honda CBR1000RR Fireblade SP.

Untuk mengetahui data dan fakta Nicky Hayden di situs Motogp.com, Klik di sini.

ANDHIKA KRESNA

SHARE