Home UPDATES Ducati 1299 Panigale S Anniversario Muncul di WDW 2016

Ducati 1299 Panigale S Anniversario Muncul di WDW 2016

SHARE

BOLOGNA, 9 Juli 2016 – Dalam gelaran tahunan bertajuk World Ducati Week 2016 yang berlangsung di kota Misano, Italia, Ducati menampilkan model superbike terbaru mereka dalam edisi khusus Panigale untuk 90 tahun. Motor tersebut diberi nama Ducati 1299 Panigale S Anniversario.

Sesuai dengan tema, motor Ducati 1299 Panigale S Anniversario hanya diproduksi sebanyak 500 unit saja di seluruh dunia. Secara fisik, motor ini sudah di “make over” pada bagian velg alloy Machesini yang dilabur dengan warna emas, knalpot titanium produk Akrapovic, serta emblem yang digravir secara laser.

Komponen lainnya dibuat secara bubut seperti pada top triple clamp dan steering head atau komstir, yang lebih maju 5 mm, ini membuat geometri Panigale S Anniversario sama dengan Panigale R dan lebih ringan 2,5 kg dari model standar.

Ducati juga meng-install beberapa perangkat elektronik terkininya, seperti Ducati Traction Control (DTC) dan Ducati Wheelie Control (DWC). Ducati Superbike 1299 Panigale S dilengkapi dengan Inertial Measurement Unit (IMU) produk Bosch, Jerman untuk membuat intervensi elektronik pengendaraan lebih baik.

Ini membuat slide control yang memungkinkan pengendara bisa mengatur seberapa besar slip roda belakang, sama seperti pengendara memilih DTC level 1, maka sepeda motor akan drifting pada roda belakangnya saat menikung.

Ducati 1299 Panigale S Anniversario akan menjadi sepeda motor pertama yang dilengkapi sistem kontrol traksi menyeluruh tersebut. Ducati juga telah menggunakan baterai lithium-ion untuk penyimpanan listriknya.

Hingga saat ini belum di ketahui apakah Ducati 1299 Panigale S Anniversario ini juga akan masuk ke Indonesia melalui PT Garansindo Euro Sport selaku Distributor resmi Ducati di Indonesia.

ANDHIKA KRESNA

SHARE



Dewi Fortuna Amankan Podium Rossi di Prancis

LE MANS, 21 Mei 2018 -- Valentino Rossi, pembalap veteran dari tim MotoGP Movistar Yamaha, sekali lagi menunjukkan kelasnya sebagai...

Nonton Bareng MotoGP Bareng Komunitas Honda di 28 Kota

JAKARTA, 21 Mei 2018 -- PT Astra Honda Motor (AHM) mengajak bikers pecinta sepeda motor sport Honda, khususnya Honda CBR Series, menjadi...

MotoGP: Marquez Unggul 36 Poin dari Vinales di Klasemen Sementara

LE MANS, 20 Mei 2018 – Marc Marquez makin unggul di klasemen sementara pembalap menyusul kemenangan yang diraihnya di HJC...

MotoGP: Marc Marquez Dominan, Raih Kemenangan Ketiga Musim Ini

LE MANS, 20 Mei 2018 -- Marc Marquez lagi-lagi tampil dominan. Pembalap Repsol Honda ini kian unggul di puncak klasemen...

Moto3 CEV: Suspensi Bermasalah, Gerry Salim Finish ke-25 di Le Mans

LE MANS, 20 Mei 2018 -- Pembalap binaan Astra Honda Motor (AHM), Gerry Salim melakoni akhir pekan yang sulit di...