Home UPDATES Begini Proses Perpanjang SIM Via Online

Begini Proses Perpanjang SIM Via Online

SHARE

JAKARTA, 8 Desember 2015 — Korps Lalu Lintas Polri meresmikan layanan baru mereka yaitu SIM (Surat Izin Mengemudi) online. Program ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat untuk memperpanjang SIM dengan cara yang makin mudah. Prosesnya hanya memakan waktu 3 sampai 5 menit.

Subscribe Now!..

Pelayanan SIM Online dapat dilakukan di gerai, bus pelayanan SIM keliling, dan 45 Satuan Pelaksanaan Administrasi (Satpas), di 38 Polda di Indonesia.

Setelah mendaftar dan mengisi data di www.korlantas.polri.go.id masyarakat yang akan memperpanjang SIM tinggal datang ke lokasi yang ditunjuk dengan membawa SIM dan KTP asli yang masih berlaku. Di sini akan dilakukan pemeriksaan kesehatan seperti mata, tensi darah, dan perawakan.

Setelah pemeriksaan kesehatan, masyarakat diarahkan untuk pembayaran administrasi Pendapatan Asli Bukan Pajak ke Bank Rakyat Indonesia (BRI).

Perpanjang SIM A biayanya Rp 80 ribu, biaya kesehatan Rp 25 ribu. Perpanjang SIM C biayanya Rp 75 ribu. Dan juga asuransi kecelakaan Rp 30 ribu.

Setelah melakukan pembayaran, warga diarahkan untuk mengisi formulir dan input data secara online. Dilanjutkan dengan identifikasi atau foto, dan SIM dicetak.

Mudah kan?

TITO LISTYADI

SHARE



All New Honda PCX 150 Produksi Indonesia Meluncur, Harga Lebih Murah

JAKARTA, 13 Desember 2017 -- PT Astra Honda Motor (AHM) akhirnya memperkenalkan All New Honda PCX 150 yang kini diproduksi...

Ducati Tetap Jual 1299 Panigale V-twin Sampai 2020

BOLOGNA, 12 Desember 2017 – Ducati baru saja meluncurkan Ducati Panigale V4 2018 di ajang EICMA Show 2017 di Milan,...

Ini Harga Triumph Bobber Black

LONDON, 12 Desember 2017 – Triumph Motorcycles akhirnya mengumumkan harga Bobber Black. Versi Bobber “hitam” ini dijual mulai £ 11.650...

Salah Label Informasi Emisi, Motor Listrik Zero Recall Motornya

DETROIT, 12 Desember 2017 – Meski terbilang unik, Zero Motorcycles diminta merecall sejumlah kecil, 36 unit, sepeda motor listrik mereka....

Heru Prakoso S Kembali Pimpin Ducati Desmo Owners Club Indonesia

JAKARTA, 12 Desember 2017 -- Heru Prakoso S kembali terpilih sebagai President and Chief of Ducati Desmo Owners Club Indonesia...