Home NEW BIKES Ducati Panigale V4, Makin Gila dengan Mesin 4 Silinder

Ducati Panigale V4, Makin Gila dengan Mesin 4 Silinder

SHARE
Ducati Panigale V4

MILAN, 8 November 2017 – Ducati mau tak mau menjadi pembicaraan di ajang EICMA 2017 di Milan, Italia. Apalagi kalau bukan perkenalakan Ducati Panigale V4.

Subscribe Now!..

Superbike terbaru Ducati ini diklaim merupakan motor paling bertenaga dengan sistem elektrik canggih. Ducati Panigale V4 2018 ini mengusung mesin V-twin dengan chassis sangat ringan dan kuat.

Sorotan utamanya berada di dapur pacu. Ducati untuk pertama kalinya menggunakan mesin vee-four yang mendekati kemampuan milik Desmosedici MotoGP.

Mesin 90-degree V4 ini memiliki berkapasitas 1.103cc. Tenaga maksimal yang dihasilkan mencapai 214 hp pada 13.000 rpm dan dapat ditingkatkan hingga 226 hp. Angka ini membuat membuat Panigale V4 memiliki power-to-weight ratio 1.1 hp/kg. Sementara torsi 124 Nm pada 10.000 rpm.

Mesin tersebut dipadankan dengan Ducati Quick Shift (DQS) up/down EVO 6-speed dan memiliki 3 mode berkendara (Race, Sport, Street).

Selain mesin, pabrikan motor asal Italia ini juga menggunakan rangka baru. Rangka ini dinamakan ‘Front Frame’ yang lebih kompak dan ringan dibandingkan perimeter frame.

Rangkanya sangat ringan sehingga membuat motor ini ramping. Bahkan Ducati menyebut Panigale V4 memiliki berat 195kg atau lebih ringan 2,5 kg jika dibandingkan dengan new 959 Corse.

Untuk menambah handling yang lebih baik, pada bagian depan, Ducati menggunakan suspensi Showa BPF 43mm fully-adjustable dan pada bagian belakang menggunakan monoshock Sachs fully-adjustable.

Tambahan lain adalaj controlled drift, cornering ABS di bagian depan, lampu depan full-LED dengan DRL, layar TFT 5 inci full-colour dan konfigurasi two-seater.

Ducati juga menyematkan beberapa fitur keselamatan canggih yaitu 6-axis Inertial Measurement Unit (6D IMU), ABS Cornering Bosch EVO, Ducati Traction Control EVO (DTC EVO), Ducati Slide Control (DSC), Ducati Wheelie Control EVO (DWC EVO), Ducati Power Launch (DPL) dan Engine Brake Control EVO (EBC EVO) sebagai standar.

Bagaimana dengan harga? Dicati Panigale V4 hadir dalam tiga tipe yaitu standar, S dan Speciale. Tipe standar dibanderol Rp 341 juta, tipe S Rp 423 juta dan tipe Speciale Rp 620 juta.

RAJU FEBRIAN

SHARE



BMW G 310 GS Resmi Meluncur Harga Rp 125 Juta

BSD, TANGERANG, 20 Januari 2018 – Setelah lama bikin penasaran, BMW Motorrad Indonesia - Maxindo Moto selaku APM merek BMW...

Rayaan Satu Dekade, Bangkok Motorbike Festival Diikuti 16 Merek

BANGKOK, 19 Januari 2018 -- Bangkok Motorbike Festival (BMF) pada tahun ini memasuki perayaan ke 10 tahun. Perayaan satu dekade pameran...

Andrea Iannone dan Alex Rins Bakal Hadir di Kumpul Nasional Bikers Suzuki

JAKARTA, 19 Januari 2018 -- Dua pembalap Team Suzuki Ecstar MotoGP, Andrea Iannone dan Alex Rins dipastikan akan memeriahkan Suzuki...

Harley-Davidson Modified FXDB, Gegana Style

YOGYAKARTA, 19 Januari 2018  -- Kerja total harus dilakukan bengkel Monochrome saat mengerjakan Sang Gegana, demikian motor ini dijuluki. Bengkel...

1.000 Bikers dari 50 Klub Ramaikan Sunmori Suzuki Super Star

JAKARTA, 18 Januari 2018 – Tak kurang 1.000 bikers dari 50 klub menunjukkan kekompakan dalam Sunday Morning Ride bertajuk Suzuki...