Home NEW BIKES Ducati Supersport 939, Makin Garang

Ducati Supersport 939, Makin Garang

SHARE

COLOGNE, 8 Oktober 2016 – Pabrikan motor gede (moge) asal Italia, Ducati memboyong beberapa produk andalannya dalam International Motorcycles (Intermot) yang diselenggarakan di Cologne, Jerman mulai tanggal 5 hingga 9 Oktober 2016. Salah satunya adalah Ducati Supersport 939, yang terbagi dalam varian standar dan seri tertinggi yakni Ducati Supersport 939 S.

Apa yang menjadi perbedaan kedua motor yang dirancang bukan hanya untuk kebutuhan di trek balap saja, namun juga nyaman untuk digunakan dalam menunjang kebutuhan sehari hari ini?

Untuk dapur pacu, kedua motor ini sama-sama menggendong mesin 4 silinder berkapasitas 937cc Testastretta 11, berpendingin L-Twin. Dimana pada mesin ini sudah mengalami perubahan sehingga mampu menyemburkan tenaga hingga 113 hp pada 9.000 rpm dan torsi maksimal 96,7 Nm pada 6.500 rpm.

Motor ini juga menggunakan sistem ride by wire, yang mampu membuat akselerasi motor lebih stabil dan konsumsi bahan bakar bisa menjadi lebih efisien.

Pada seri standar, motor ini menggunakan transmisi manual 6 kecepatan. Namun pada Ducati Supersport 939 sudah dilengkapi fitur Ducati Quick Shift (DQS) up/down, yaitu sistem elektronik yang mengelola gearbox yang mampu meningkatkan akselerasi motor Italia ini. Sedangkan untuk sistem injeksi, pada seri standar hadir dengan Continental electronic fuel injection system. Sedangkan pada Ducati Supersport 939 S dibenamkan Electronic fuel injection system.

Baca Juga:  Ducati Multistrada 1260 Gunakan Mesin 1.262 cc V-twin?

Frame Chassis kedua varian motor ini juga sama-sama menggunakan rangka baja tubular yang melekat pada kepala silinder. Pada bagian suspensi depan menggunakan Marzocchi forks 43mm, sedangkan pada seri S menggunakan Ohlins forks 48mm. Sementara untuk sistem pengereman, kedua varia sudah dilengkapi dengan fitur ABS.

Untuk fitur lainnya, Ducati Supersport 939 seri standar sudah dilengkapi Riding Modes, Power Modes, Ducati Safety Pack (ABS + DTC), Ride by Wire (RbW) dan anti-theft system. Sedangkan untuk kasta tertinggi terdapat penambahan seat cover.

Moge yang kabarnya akan diperjualbelikan paling cepat di awal tahun 2017 ini dibanderol £10,000 atau mulai sekitar Rp 161 jutaan untuk seri standar. Sedangkan untuk kasta tertinggi yaitu tipe S akan dibanderol £12,000 atau sekitar Rp 193 jutaan.

SEPTIAN TRI KUSUMA

SHARE

Pasar Motor Turun, Honda CBR250RR Kuasai Pasar Motor Sport 250cc

JAKART, 22 Juli 2017 – Menurunnya pasar roda dua tanah air tak banyak menggeser posisi Honda sebagai merek terlaris. All...

Edukasi Keselamatan Berkendara, Suzuki Gelar Safety Riding Training

JAKARTA, 22 Juli 2017 – Tingginya angka kecelakaan di jalan raya, berkembangnya populasi pengendara motor di Indonesia, dan tanggung jawab...

Michelin Luncurkan Ban Michelin Pilot MotoGP

JAKARTA, 22 Juli 2017 -- PT Michelin Indonesia kembali memanjakan konsumen roda dua yang cinta akan pengendara sport roda dua...

Suzuki GSX Laris Manis di Jakarta Fair 2017

JAKARTA, 22 Juli 2017 – Selain kendaraan road empat, prestasi tak kalah membanggakan diraih oleh divisi Suzuki roda 2 selama...

Yuk, Ikut Touring Honda Asian Journey

JAKARTA, 21 Juli 2017 -- PT Astra Honda Motor (AHM) membuka kesempatan bagi konsumen big bike Honda mengikuti rangkaian touring Honda Asian...