Home NEW BIKES Ini Perbedaan YZF-R1 dengan YZF-R1S

Ini Perbedaan YZF-R1 dengan YZF-R1S

SHARE

TOKYO, 8 Oktober 2015 – Yamaha menambah satu model di keluarga Yamaha YZF-R1 yaitu Yamaha YZF-R1S. Model ini adalah varian antara All new Yamaha YZF-R1 dan YZF-R1M. Yamaha YZF-R1S ditawarkan dengan harga yang lebih rendah dari kedua varian lainnya. Nah apa perbedaannya?

Subscribe Now!..

Jika melihat desain secara keseluruhan, tampilan fisik dari Yamaha YZF-R1S ini sama sekali tidak terlihat perbedaannya. Namun memang ada penurunan penggunaan material di Yamaha YZF-R1S.

Beberapa perbedaan antara lain penggunaan conecting rod (conrod) dan header pipa gas buang YZF-R1S yang terbuat dari besi baja. Sementara All new YZF-R1 menggunakan bahan titanium.

Yamaha YZF-R1S (Foto: Yamaha)
Yamaha YZF-R1S (Foto: Yamaha)

Velg dan penutup mesin YZF-R1S juga masih menggunakan bahan aluminium, sedangkan All new YZF-R1 sudah menggunakan magnesium. Hal ini yang menyebabkan bobot Yamaha YZF-R1S menjadi lebih berat 4 kg.

Yamaha YZF-R1S juga tidak dilengkapi fitur quick-shifter. Namun kontrol traksi canggih dengan inertial measurement unit (IMU) tetap disertakan dalam YZF-R1S. IMU adalah peranti elektronik yang bisa menganalisis posisi motor, orientasi, kemiringan, tekanan gravitasi, menggunakan akselerometer dan giroskop serta magnetometer.

Baca Juga:  Yamaha Aerox 155 Punya Warna dan Grafis Baru, Harga Tetap

Walau mengalami penurunan material, secara performance R1S tidak terlalu mengalami perbedaan yang signifikan dengan all new YZF-R1.

Yamaha YZF-R1S (Foto: Yamaha)
Yamaha YZF-R1S (Foto: Yamaha)

Dalam website Yamaha di AS, Yamaha YZF-R1S dibanderol dengan US$ 14.990 atau lebih murah US$ 2.000 dengan harga All new Yamaha YZF-R1 2015.

Tersedia dengan pilihan warna Matte Gray dan Intensity White/Raven/Rapid Red. Yamaha YZF-R1S juga ada yang berlivery khusus Yamaha Anniversary dengan warna Yellow-Black (Stripe).

ANDHIKA KRESNA

Berita Terkait:
Yamaha YZF-R1S, “Downspec” YZF-R1

SHARE



Ducati Tetap Jual 1299 Panigale V-twin Sampai 2020

BOLOGNA, 12 Desember 2017 – Ducati baru saja meluncurkan Ducati Panigale V4 2018 di ajang EICMA Show 2017 di Milan,...

Ini Harga Triumph Bobber Black

LONDON, 12 Desember 2017 – Triumph Motorcycles akhirnya mengumumkan harga Bobber Black. Versi Bobber “hitam” ini dijual mulai £ 11.650...

Salah Label Informasi Emisi, Motor Listrik Zero Recall Motornya

DETROIT, 12 Desember 2017 – Meski terbilang unik, Zero Motorcycles diminta merecall sejumlah kecil, 36 unit, sepeda motor listrik mereka....

Heru Prakoso S Kembali Pimpin Ducati Desmo Owners Club Indonesia

JAKARTA, 12 Desember 2017 -- Heru Prakoso S kembali terpilih sebagai President and Chief of Ducati Desmo Owners Club Indonesia...

Aksi Sosial Suzuki Bike Meet Banjarmasin

BANJARMASIN, 11 Desember 2017 -- PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) menyelenggarakan Suzuki Bike Meet di kota ke-7 yang sekaligus menjadi...