SHARE
(Foto-foto: Raju Febrian/Motovaganza)

JAKARTA, 8 September 2015 – “Tidak ada salahnya merubah alias memodifikasi tampilan motor Anda, selama tidak merubah fungsi dan estetika motor itu sendiri.” Pesan itu yang pertama disampaikan Rudi Soegono. Rudi tak tanggung-tanggung tengah menggarapap Triumph Bonneville keluaran tahun 2015 dengan konsep Black Carbon-Scrambler.

A post shared by Carvaganza.com (@carvaganza) on

Rudi merupakan nama veteran untuk urusan riding dan custom. Pria ini sudah melanglang buana selama 30 tahun dengan roda dua baik di Indonesia bahkan hingga ke Patagonia, Argentina, yang merupakan ujung paling selatan Amerika Selatan.

Nah, kali ini Rudi menggarap The Black Orchids Scrambler yang merupakan modifikasi antara Street dan Off-Road. Model ini diperkirakan bakal digandrungi setelah era Café-racer.

08092015-Moto-Triumph_Black_Orchids_04

Motor yang di-custom Rudi adalah Triumph Bonneville berkapasitas 865cc 4 Stroke Air Cooled dengan 6 percepatan. Motor dibuat sangar dengan kelir dominan berwarna hitam.

Warna hitam terlihat sangat kuat karena efek dari motif Carbon yang dilabur di seluruh tangki bensin, Cranksaft, Frame dan beberapa part lainnya. Tidak banyak ubahan pada sektor mesin Bonnie miliknya.

Baca Juga:  Triumph Bonneville Speedmaster, Bonnie Paling Ganas Siap Meluncur

Selain itu, Rudi juga mengganti Shock depan menjadi Up-Side Down berkelir kuning ke-emasan, ini yang membuat Ground Clearence bonnie menjadi lebih tinggi dari spek aslinya, Shock belakang juga sudah menggunakan Ohlins TTX.

08092015-Moto-Triumph_Black_Orchids_07

Urusan knalpot diserahkan pada knalpot After-Market yang khusus untuk Bonneville dilengkapi dengan pelindung dan peredam dari Carbon Kevlar. Head Lamp terbuat sendiri dari Allumunium Billet yang didesain ulang serta Motogadget kian melengkapi Clustermeter-nya.

Jok The Black Orchids ini juga menggunakan aksesori After Market dengan bahan yang Dust Resistant dan Water Resistant berwarna hitam. Semantara Rims dengan ukuran 19 x 2,5 inci di depan dan 17 x 5,5 ini pada bagian belakang. Keduanya dibalut ban Metzler Karoo 3.

“Ini baru 80%,” kata Rudi. “Hasil lengkapnya nanti tampil di Kustomfest, Yogyakarta, Oktober mendatang,” kata Rudi. Ini hasilnya….

ANDHIKA KRESNA

SHARE