Home CUSTOMIZED BMW R nineT Scrambler ala JSK

BMW R nineT Scrambler ala JSK

SHARE
(Foto: bikesdoctor.com)

JAKARTA, 8 Agustus 2015 – Menggabungkan konsep scrambler dengan outdoor? Itulah yang sukses dilakukan JSK, seorang builder kelahiran Taiwan. Lewat rumah modifikasi JSK Custom Design, keluarlah BMW R nineT.

Subscribe Now!..

Seperti dilansir situs bikesdoctor.com, sang builder membongkar semua piranti yang ada. Konsep Scrambler digabungkan dengan nuansa Outdoor. Itu sebabnya sang builder menggunakan ban dengan kembang kasar layaknya motor penggaruk tanah.

Tangki bensin dibuat ulang menyesuaikan konsep motor, begitu juga dengan jok yang di custom ala JSK Custom Design. Bagian lain yang dirombak termasuk hingga ke pipa knalpot yang dipindahkan ke bagian atas frame dan semua thermo dibungkus.

Silencer belakangnya ditambahkan penutup SuperTrapp yang tampil menarik. Sedangkan bagian sisi kiri dan kanan menggunakan penutup serat karbon untuk melindungi kaki rider dari panasnya mesin.

Dalam motor ini sebuah tabung H2 Gears Racing di install agar terlihat kokoh. Sementara master rem bawaaan diganti dengan menggunakan Brembo RCS 17 dan 19 RCS. Ban model kembang tahu depan dan belakang menggunakan TKC80.

Baca Juga:  TVS Apache RR 310, Kembaran BMW G 310 R Meluncur

Sektor mesin memang tidak banyak yang di kerjakan, namun pada filter udara bawaan diganti menggunakan K & N filter agar mesin memiliki daya yang lebih panjang. Motor yang berjuluk Chocolate Slide ini mendapatkan penghargaan di ajang custom show motorcycles beberapa waktu lalu.

Berikut foto detail dari BMW R nineT karya JSK Custom tersebut:

ANDHIKA KRESNA

SHARE



All New Honda PCX 150 Produksi Indonesia Meluncur, Harga Lebih Murah

JAKARTA, 13 Desember 2017 -- PT Astra Honda Motor (AHM) akhirnya memperkenalkan All New Honda PCX 150 yang kini diproduksi...

Ducati Tetap Jual 1299 Panigale V-twin Sampai 2020

BOLOGNA, 12 Desember 2017 – Ducati baru saja meluncurkan Ducati Panigale V4 2018 di ajang EICMA Show 2017 di Milan,...

Ini Harga Triumph Bobber Black

LONDON, 12 Desember 2017 – Triumph Motorcycles akhirnya mengumumkan harga Bobber Black. Versi Bobber “hitam” ini dijual mulai £ 11.650...

Salah Label Informasi Emisi, Motor Listrik Zero Recall Motornya

DETROIT, 12 Desember 2017 – Meski terbilang unik, Zero Motorcycles diminta merecall sejumlah kecil, 36 unit, sepeda motor listrik mereka....

Heru Prakoso S Kembali Pimpin Ducati Desmo Owners Club Indonesia

JAKARTA, 12 Desember 2017 -- Heru Prakoso S kembali terpilih sebagai President and Chief of Ducati Desmo Owners Club Indonesia...