Home MOTORSPORTS Valentino Rossi Gunakan Arm dan Sasis Baru di Assen

Valentino Rossi Gunakan Arm dan Sasis Baru di Assen

SHARE

CATALUNYA, 7 Juni 2016 – Sukses meraih podium pertama di MotoGP Catalunya, pembalap Yamaha Movistar, Valentino Rossi akan terus meningkatkan performa YZF-M1 miliknya. Rossi dikabarkan akan menggunakan sasis dan arm baru untuk GP Assen pada 26 Juni mendatang.

Tim Yamaha Movistar telah mengevaluasi beberapa profil ban belakang baru milik Michelin. Mereka langsung melakukan satu run tambahan di Catalunya untuk mengetes dari penggunaan frame baru. Hal ini disambut baik Rossi yang mengatakan “Kesan pertama yang baik” pada frame baru ini.

“Besok dengan lebih banyak waktu saya akan menguji sasis lebih dalam,” kata pembalap asal Italia itu.

“Besok bisa menjadi hari yang penting karena kita memiliki beberapa part baru seperti sasis, swingarm dan beberapa part lainnya dari hasil pengembangan Yamaha. Ini akan menarik untuk memahami jika kita mampu meningkatkan sedikit,” tambah Rossi.

Meskipun Rossi mengakui jika dirinya telah diberitahu sebelumnya oleh Yamaha untuk tidak memberikan rincian perilaku frame baru miliknya nanti.

Yamaha menegaskan jika sasis baru akan berbeda dengan sasis alternatif tahun 2016 yang sudah dilakukan pengetesan dalam pengujian musim dingin lalu. Menurut situs crash.net desain sasis terlihat seperti model lama yang pernah digunakan dalam motor balap Yamaha YZF-M1.

Baca Juga:  Honda Riding Assist-e e-bike, Motor yang bisa Berdiri Sendiri

Yamaha juga belum bisa memutuskan apakah mereka akan menggunakan sasis baru ini di MotoGP Assen, Belanda. Direktur tim Movistar YamahaMassimo Meregalli mengatakan, “Tugas utama adalah untuk memutuskan mana chassis yang lebih baik. Jika kita menyimpulkan bahwa kerangka baru yang lebih baik, kita mungkin akan menggunakan di babak berikutnya yaitu di Assen.”

ANDHIKA KRESNA

SHARE



Ducati Perkenalkan Monster 821

ROMA, 21 Oktober 2017 – Ducati sudah melontarkan janji untuk melansir lima model baru di ajang Esposizione Internazionale Ciclo Motociclo...

Instruktur Safety Riding Indonesia Naik Podium di Jepang

SUZUKA, 21 Oktober 2017 -- Instruktur safety riding binaan PT Astra Honda Motor (AHM) Fendrik Alam Pribadi berhasil mempertahankan tradisi...

Ali Adriansyah Janji Tampil Maksimal Seri Terakhir WSSP 300 di Jerez

JAKARTA, 20 Oktober 2017 – Pembalap Indonesia, Ali Adriansyah Rusmiputro, berjanji tampil maksimal di putaran final World Super Sport 300 (WSSP...

Si Legendaris Honda Super Cub Hadir Lagi Tahun Depan

TOKYO, 20 Oktober 2017 – Salah satu motor legendaris Honda Super Cub akan kembali hadir pada tahun 2018 dengan Super...

Garansindo Pede Tanpa Insentif Aneh-Aneh GESITS Bisa Bersaing

JAKARTA, 20 OKTOBER 2017 — Garansindo Group mengatakan yakin sepeda motor listrik GESITS akan diterima masyarakat. CEO Garansindo Group Mumahammad...