Home UPDATES BMW Ciptakan Helm a la Pilot Jet Tempur

BMW Ciptakan Helm a la Pilot Jet Tempur

SHARE

MUENCHEN, 8 Januari 2016 — BMW Motorrad tengah mempersiapkan helm baru berteknologi tinggi. Helm ini akan menggunakan teknologi V2V (vehicle to vehicle) dan Head-Up Display (HUD), teknologi yang sama seperti digunakan pilot jet tempur.

Subscribe Now!..

Teknologi bukan hal baru bagi BMW. Pada 2003, mereka menggunakan teknologi ini sebagai fitur optional pada mobil-mobil mereka. Kini teknologi itu digunakan pada helm. Seperti yang terlihat pada helm prototype BMW, sebuah layar transparan menampilkan informasi-informasi penting yang dibutuhkan pengendara.

Informasi yang disajikan tidak akan mengganggu konsentrasi pengendara. Mereka tidak perlu melirik. Semua informasi divisualkan lewat layar tersebut.

“Status teknis motor, seperti tekanan ban, kapasitas bensin, kecepatan, dan gigi yang dipilih, batas kecepatan dan rambu-rambu, ditambah peringatan akan terjadinya bahaya,” merupakan beberapa informasi yang disajikan.

Tak hanya itu, berkat teknologi komunikasi inter-vehicle V2V, informasi mengenai bahaya jalan juga dapat dibagi ke pengendara lain.

Helm HUD BMW ini dilengkapi dengan dua kamera, yang bagian depannya dapat digunakan untuk mengambil gambar atau video. Sedangkan kamera belakang bisa berfungsi sebagai spion yang memungkinkan pengendara memantau situasi di belakang.

Selain itu, helm ini dilengkapi dengan mini-komputer dan speaker, baterai yang bisa diisi ulang dengan daya tahan hingga lima jam.

Helm ini dibuat BMW bekerja sama dengan DigiLens. Rencananya helm ini akan mulai diproduksi dan dijual di pasaran pada 2017 mendatang.

RAJU FEBRIAN

SHARE



Aksi Sosial Suzuki Bike Meet Banjarmasin

BANJARMASIN, 11 Desember 2017 -- PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) menyelenggarakan Suzuki Bike Meet di kota ke-7 yang sekaligus menjadi...

Touring Bareng Pecinta Sportster Indonesia Solo – Yogyakarta

YOGYAKARTA, 11 Desember 2017 -- Komunitas Sportster Indonesia (SI) mengadakan event riding tahunan yang digelar dari Solo – Yogyakarta pada...

Rheza Danica Sabet Gelar Juara Nasional Kejurnas 250cc IRS 2017

JAKARTA, 10 Desember 2017 -- Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Rheza Danica Ahrens berhasil meraih gelar juara nasional di...

Yuk, Ikutan Maulid Nabi Muhammad SAW di Triumph Jakarta

JAKARTA, 10 Desember 2017 – Menjadi distributor kendaraan bukan berarti hanya memikirkan soal banyak-banyakan jualan unit. Berbagai cara dilakukan untuk...

Pembalap AHRT Geber Peluang Raih Juara Nasional 250cc

JAKARTA, 9 Desember 2017 -- Astra Honda Racing Team (AHRT) kembali akan menurunkan pembalap-pembalap unggulannya menggunakan Honda CBR250RR di pada...