Home MOTORSPORTS Valentino Rossi: Mau Vinales atau Pedrosa, Tidak Masalah

Valentino Rossi: Mau Vinales atau Pedrosa, Tidak Masalah

SHARE
Valentino Rossi (Foto: crash.net)

LE MANS, 7 Mei 2016 – Rumors mengenai siapa pembalap yang akan menggantikan posisi Jorge Lorenzo di Movistar Yamaha masih menjadi misteri. Valentino Rossi mengatakan ia sama sekali tidak memiliki informasi siapa rekan setimnya yang baru di Yamaha untuk musim 2017. Nama Maverick Viñales dan Dani Pedrosa saat ini disebut-sebut sebagai kandidat.

Spekulasi tengah berkembang mengenai kemungkinan Yamaha bergerak merekrut pembalap dengan karir panjang bersama Honda, Dani Pedrosa. Rossi mengakui jika duo Spanyol ‘yang paling mungkin’ sebagai pengganti Jorge Lorenzo, yang beralih ke Ducati pada akhir musim ini.

“Pada hari-hari terakhir, banyak rumor tentang Pedrosa. Untuk pembalap kedua, Movistar ingin pembalap asal Spanyol dan saya pikir bahwa Viñales atau Pedrosa yang paling mungkin,” kata Rossi seperti dilansir Crash.net.

“Saya tidak tahu persentase antara satu atau yang lain, tapi bagi saya itu sama saja. Mereka dua pembalap yang sangat berbeda, Pedrosa sangat kuat dan sangat cepat dan telah menunjukkan potensi besar, tapi dia sedikit lebih tua,” katanya.

Baca Juga:  MotoGP: Kejuaraan Belum Berakhir, Davizioso Tempel Marquez

“Viñales memiliki bakat besar, tetapi di MotoGP ia tidak memiliki banyak pengalaman dan jauh lebih muda,” tambahnya. “Tapi bagi saya itu tidak membuat perbedaan. Saya memiliki hubungan yang hebat dengan Pedrosa dan juga Viñales.”

Rossi tampil luar biasa dengan memimpin pole position dan mendominasi balapan di Jerez. Ia bertekad momentum akhir pekan ini di Le Mans. Pembalap berusia 37 tahun itu selalu menjadi runner-up di dua musim terakhir.

“(Le Mans) adalah trek yang sulit dan juga kita harus menunggu cuaca selama seminggu karena banyak berubah,” kata Rossi.

“Pada tahun 2014 dan 2015 saya melakukan dua balapan yang baik – saya tidak menang, saya selalu selesai kedua – tapi saya cukup kuat dan ini adalah target, mencoba untuk bekerja dengan baik dan mencoba memahami kinerja ban Michelin di trek ini,” tutupnya.

RAJU FEBRIAN

SHARE



Si Legendaris Honda Super Cub Hadir Lagi Tahun Depan

TOKYO, 20 Oktober 2017 – Salah satu motor legendaris Honda Super Cub akan kembali hadir pada tahun 2018 dengan Super...

Garansindo Pede Tanpa Insentif Aneh-Aneh GESITS Bisa Bersaing

JAKARTA, 20 OKTOBER 2017 — Garansindo Group mengatakan yakin sepeda motor listrik GESITS akan diterima masyarakat. CEO Garansindo Group Mumahammad...

4.000 Orang Ramaikan Jambore Nasional Satria Club Indonesia

JAKARTA, 19 Oktober 2017 -- Jambore Nasional Satria Club Indonesia ke-15 yang berlangsung Minggu, 15 Oktober 2017 kemarin berlangsung sukses....

Yamaha Bawa Mobil Konsep di Tokyo Motor Show 2017

TOKYO, 18 Oktober 2017 – Tokyo Motor Show 2017 memang lebih dikenal sebagai pameran kendaraan roda empat alias mobil, meski...

Yamaha Mio S Baru Sudah Gunakan Lampu LED Headlight

JAKARTA, 17 Oktober 2017 -- PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) meluncurkan keluarga terbaru Mio. Diberi nama Yamaha Mio S...