Home MOTORSPORTS Valentino Rossi: Mau Vinales atau Pedrosa, Tidak Masalah

Valentino Rossi: Mau Vinales atau Pedrosa, Tidak Masalah

SHARE
Valentino Rossi (Foto: crash.net)

LE MANS, 7 Mei 2016 – Rumors mengenai siapa pembalap yang akan menggantikan posisi Jorge Lorenzo di Movistar Yamaha masih menjadi misteri. Valentino Rossi mengatakan ia sama sekali tidak memiliki informasi siapa rekan setimnya yang baru di Yamaha untuk musim 2017. Nama Maverick Viñales dan Dani Pedrosa saat ini disebut-sebut sebagai kandidat.

Spekulasi tengah berkembang mengenai kemungkinan Yamaha bergerak merekrut pembalap dengan karir panjang bersama Honda, Dani Pedrosa. Rossi mengakui jika duo Spanyol ‘yang paling mungkin’ sebagai pengganti Jorge Lorenzo, yang beralih ke Ducati pada akhir musim ini.

“Pada hari-hari terakhir, banyak rumor tentang Pedrosa. Untuk pembalap kedua, Movistar ingin pembalap asal Spanyol dan saya pikir bahwa Viñales atau Pedrosa yang paling mungkin,” kata Rossi seperti dilansir Crash.net.

“Saya tidak tahu persentase antara satu atau yang lain, tapi bagi saya itu sama saja. Mereka dua pembalap yang sangat berbeda, Pedrosa sangat kuat dan sangat cepat dan telah menunjukkan potensi besar, tapi dia sedikit lebih tua,” katanya.

“Viñales memiliki bakat besar, tetapi di MotoGP ia tidak memiliki banyak pengalaman dan jauh lebih muda,” tambahnya. “Tapi bagi saya itu tidak membuat perbedaan. Saya memiliki hubungan yang hebat dengan Pedrosa dan juga Viñales.”

Rossi tampil luar biasa dengan memimpin pole position dan mendominasi balapan di Jerez. Ia bertekad momentum akhir pekan ini di Le Mans. Pembalap berusia 37 tahun itu selalu menjadi runner-up di dua musim terakhir.

“(Le Mans) adalah trek yang sulit dan juga kita harus menunggu cuaca selama seminggu karena banyak berubah,” kata Rossi.

“Pada tahun 2014 dan 2015 saya melakukan dua balapan yang baik – saya tidak menang, saya selalu selesai kedua – tapi saya cukup kuat dan ini adalah target, mencoba untuk bekerja dengan baik dan mencoba memahami kinerja ban Michelin di trek ini,” tutupnya.

RAJU FEBRIAN

SHARE

Juara MotoGP Prancis, Vinales Makin Kokoh di Puncak Klasemen

LE MANS, 21 Mei 2017 – Maverick Vinales (Movistar Yamaha) kembali berhasil menjadi pemenang di MotoGP. Kali ini Vinales menjuarai...

Vinales Juara MotoGP Prancis, Rossi dan Marquez Sial

LE MANS, 21 Mei 2017 – Pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, kembali menunjukkan tajinya. Vinales berhasil menjuarai MotoGP Prancis di...

HU Indonesia 2017 Sukses, Tahun Depan di Rancabuaya

SUMBAWA, 21 Mei 2017 -- Horizons Unlimited (HU) Indonesia 2017, sebuah forum pertemuan para petualang dunia yang diselenggarakan di Pantai...
video

VIDEO: Teaser MV Agusta RVS Bergaya Scrambler

JAKARTA, 21 Mei 2017 – MV Agusta, pabrikan sepeda motor asal Italia, melansir sebuah video terbarunya. Motor baru ini diyakini...

Scrambler Ducati Desert Sled, Born For Desert

JAKARTA, 21 Mei 2017 – Selain Scrambler Café Racer, Ducati Indonesia juga memperkenalkan keluarga scrambler baru lainnya yatu Scrambler Ducati...