Home BLOGS Ini Keunggulan eSP Milik Skutik Honda

Ini Keunggulan eSP Milik Skutik Honda

SHARE
(Foto: Honda)

JAKARTA, 6 September 2015 – Honda berjanji bahwa semua varian skutik yang dimilikinya akan di benamkan dengan teknologi yang canggih serta kaya akan fitur-fitur unggulan. Salah satunya adalah penggunaan teknologi eSP atau singkatan dari Enhanced Smart Power. Apa keunggulannya?

A post shared by Carvaganza.com (@carvaganza) on

Teknologi eSP ini akan menambah efisiensi pembakaran dan mereduksi energi terbuang. Dengan teknologi ini maka motor matik Honda akan menghasilkan efisiensi bahan bakar dan performa kendaraan yang tinggi pada saat berkendara.

Komponen utama pada eSP adalah ACG starter. Starter yang menyatu dengan alternator ini menyebabkan suara mesin sangat halus pada saat mesin dihidupkan. Teknologi ini pas jika di sandingkan dengan fitur Idling stop system (ISS).

Dari sisi mesin Honda skutik menggunakan sistem pembakaran Fuel Injection dengan Compact Combustion Chamber, Offset Cyclinder & Spiny Sleeves semakin menyempurnakan pembakaran bahan bakar.

Hal lain yang menjadi keuntungan dalam teknologi eSP adalah penggunaan piston yang lebih ringan (Light Weight Piston) & Crankshaft yang terus diperbarui. Demi mengurangi suhu mesin yang panas Honda skutik dilengkapi dengan Breather Passage dan Built-in Liquid Cooling System.

Baca Juga:  Dua Arek Magelang Kibarkan Merah Putih di Thailand Talent Cup

Sementara pada bagian penggerak roda di setiap skutik milik Honda menggunakan V-Matic. Transmisi otomatis pada eSP engine memiliki rasionya lebih lebar dan dirancang dengan belt baru dengan elastisitas karet yang tinggi.

Pada mesin skutik Roller Rocker Arm, sudah tidak asing lagi namun pada skutik Honda disempurnakan dengan laher bambu pada as rocker arm dan memiliki ukuran roller yang lebih kecil, hal ini yang membuat skutik Honda bergerak responsive alias gesit namun tetap hemat bahan bakar.

Beberapa bearing juga ditambahkan pada ruang penggerak CVT agar gigi transmisi lebih halus dan bebas getaran. Nah, oke kan?

ANDHIKA KRESNA

Berita Terkait:
Honda Luncurkan Vario eSP
Honda Vario eSP Sudah Gunakan Ban Tubeless

SHARE



MotoGP: Marquez Juara, Rossi Finish P5 dengan Kaki Patah

ARAGON, 24 September 2017 – Marc Marquez (Repsol Honda) merebut kemenangan keenamnya musim ini setelah memenangi MotoGP Gran Premio Movistar...

Ribuan Rider Meriahkan Distinguished Gentlemans Ride Bandung 2017

BANDUNG, 24 September 2017 -- Ajang motoran klasik dan vintage Distinguished Gentlemans Ride 2017 di Bandung mendapat sambutan meriah. Ribuan...

ComSar Invest Ambil Alih MV Agusta

VARESE, 24 September 2017 - Salah satu produk big bike asal Italia yaitu MV Agusta dikabarkan tengah mengalami kesulitan keuangan....

Suzuki All New Satria F150 Muncul dengan 5 Warna Baru

JAKARTA, 24 September 2017 - Ajang Bursa Motor (Burtor) 2017 sudah dimulai. Memanfaatkan ajang tersebut PT Suzuki Indomobil Sales (SIS)...

The Sinatra II, American Chopper Bobber

YOGYAKARTA, 24 September 2017 – Memodifikasi motor memang tugas yang tak pernah puas. Seperti Achmad Zulkarnain misalnya. Motor yang ia...