Home BLOGS Ini Keunggulan eSP Milik Skutik Honda

Ini Keunggulan eSP Milik Skutik Honda

SHARE
(Foto: Honda)

JAKARTA, 6 September 2015 – Honda berjanji bahwa semua varian skutik yang dimilikinya akan di benamkan dengan teknologi yang canggih serta kaya akan fitur-fitur unggulan. Salah satunya adalah penggunaan teknologi eSP atau singkatan dari Enhanced Smart Power. Apa keunggulannya?

Subscribe Now!..

Teknologi eSP ini akan menambah efisiensi pembakaran dan mereduksi energi terbuang. Dengan teknologi ini maka motor matik Honda akan menghasilkan efisiensi bahan bakar dan performa kendaraan yang tinggi pada saat berkendara.

Komponen utama pada eSP adalah ACG starter. Starter yang menyatu dengan alternator ini menyebabkan suara mesin sangat halus pada saat mesin dihidupkan. Teknologi ini pas jika di sandingkan dengan fitur Idling stop system (ISS).

Dari sisi mesin Honda skutik menggunakan sistem pembakaran Fuel Injection dengan Compact Combustion Chamber, Offset Cyclinder & Spiny Sleeves semakin menyempurnakan pembakaran bahan bakar.

Hal lain yang menjadi keuntungan dalam teknologi eSP adalah penggunaan piston yang lebih ringan (Light Weight Piston) & Crankshaft yang terus diperbarui. Demi mengurangi suhu mesin yang panas Honda skutik dilengkapi dengan Breather Passage dan Built-in Liquid Cooling System.

Baca Juga:  Pembalap AHRT Geber Peluang Raih Juara Nasional 250cc

Sementara pada bagian penggerak roda di setiap skutik milik Honda menggunakan V-Matic. Transmisi otomatis pada eSP engine memiliki rasionya lebih lebar dan dirancang dengan belt baru dengan elastisitas karet yang tinggi.

Pada mesin skutik Roller Rocker Arm, sudah tidak asing lagi namun pada skutik Honda disempurnakan dengan laher bambu pada as rocker arm dan memiliki ukuran roller yang lebih kecil, hal ini yang membuat skutik Honda bergerak responsive alias gesit namun tetap hemat bahan bakar.

Beberapa bearing juga ditambahkan pada ruang penggerak CVT agar gigi transmisi lebih halus dan bebas getaran. Nah, oke kan?

ANDHIKA KRESNA

Berita Terkait:
Honda Luncurkan Vario eSP
Honda Vario eSP Sudah Gunakan Ban Tubeless

SHARE



Aksi Sosial Suzuki Bike Meet Banjarmasin

BANJARMASIN, 11 Desember 2017 -- PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) menyelenggarakan Suzuki Bike Meet di kota ke-7 yang sekaligus menjadi...

Touring Bareng Pecinta Sportster Indonesia Solo – Yogyakarta

YOGYAKARTA, 11 Desember 2017 -- Komunitas Sportster Indonesia (SI) mengadakan event riding tahunan yang digelar dari Solo – Yogyakarta pada...

Rheza Danica Sabet Gelar Juara Nasional Kejurnas 250cc IRS 2017

JAKARTA, 10 Desember 2017 -- Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Rheza Danica Ahrens berhasil meraih gelar juara nasional di...

Yuk, Ikutan Maulid Nabi Muhammad SAW di Triumph Jakarta

JAKARTA, 10 Desember 2017 – Menjadi distributor kendaraan bukan berarti hanya memikirkan soal banyak-banyakan jualan unit. Berbagai cara dilakukan untuk...

Pembalap AHRT Geber Peluang Raih Juara Nasional 250cc

JAKARTA, 9 Desember 2017 -- Astra Honda Racing Team (AHRT) kembali akan menurunkan pembalap-pembalap unggulannya menggunakan Honda CBR250RR di pada...