Home MOTORSPORTS 80 Freestyle Siap Adu Ketangkasan di Gymkhana Freestyle Championship 2017

80 Freestyle Siap Adu Ketangkasan di Gymkhana Freestyle Championship 2017

SHARE

JAKARTA, 6 Mei 2017 — Seri perdana Gymkhana Freestyle Championship (GFC) 2017, kejuaraan olahraga ketangkasan mengendarai sepeda motor gaya bebas, akan berlangsung akhir pekan ini, Minggu, 7 Mei 2017, di kawasan Pondok Cabe City Market, Pondok Cabe, Pamulang, Tangerang Selatan.

Kejuaraan setingkat nasional yang didukung oleh Pertamina Lubricant, Corsa dan JP Helmet ini akan menarungkan ketangkasan berkendara para atlit sepeda motor profesional dan berbakat dalam delapan kelas yaitu Beginner Matic, Beginner Sport, Pro Matic, Pro Sport, Ladies Stunt, V Series Bikers, Superpro 200-250cc dan Gymkhana Street Fighter (Team).

“Pertamina melalui produk unggulannya yaitu Pertalite dan Enduro mendukung perlombaan ini. Setiap kendaraan akan menggunakan produk Pertamina, dan akan diuji kemampuannya di aspal panas. Kami berharap produk-produk Pertamina semakin dikenal luas dan semakin dicintai masyarakat,” ujar Yudi Nugraha Area Manager Communication and Relations Jawa Bagian Barat.

Sebanyak 80 freestylers dari berbagai daerah direncanakan siap adu kemampuan. Mereka akan memperebutkan piala, hadiah, dan uang kontan senilai total puluhan juta rupiah dalam tujuh katagori berbeda.

Baca Juga:  Harley-Davidson Siapkan 100 Model Baru dalam 10 Tahun

Gymkhana Freestyle sendiri merupakan nomor olahraga ketangkasan sepeda motor yang digelar pada sebuah lintasan kecil dengan hambatan-hambatan tinggi. Pada permainan ini setiap peserta dituntut mampu bermanuver dalam kecepatan tinggi menggunakan teknik-teknik keterampilan menunggang sepeda motor.

“Kami berharap kegiatan motorsport ini bisa menjadi tontonan menarik bagi publik, sekaligus wadah edukasi bahwa kecintaan terhadap sepeda motor bisa disalurkan dalam aktifitas positif,” kata Wisnu Guntoro Adi, pimpinan media Dapurpacu.com yang menjadi penyelenggara GFC 2017.

“Selain kelas Skuter Matik Regional Terbuka, Sport 100-150cc Regional Terbuka, Skuter Matik Terbuka, dan Sport 150cc Terbuka, GFC 2017 juga akan menampilkan kompetisi bergengsi di kelas Sport 200-250cc Super Profesional. Bahkan pertempuran antar tim (Battle Team) dan Best Gymkhana juga akan mempertontonkan permainan yang tidak kalah menegangkan,” lanjut pria yang akrab disapa Gareng ini.

Bekerjasama dengan Indonesian Stuntride Association (ISA), sebuah asosiasi olahraga ekstrim motor di Tanah Air yang diakui Badan Freestyle Dunia yang menaungi XDL Championship Series, GFC 2017 dipastikan bakal memicu adrenalin para peserta melalui tantangan dan hambatan yang diberikan.

Baca Juga:  Harley-Davidson Siapkan 100 Model Baru dalam 10 Tahun

Selain seri di Tangerang, GFC 2017 secara berturut-turun direncanakan akan berlangsung di Yogyakarta, Surabaya, hingga Grand Final di Bali.

RAJU FEBRIAN

SHARE



“Ojo Dumeh”, Lucky Draw Kustomfest 2017-No Boundaries

YOGYAKARTA, 17 Oktober 2017 --- Lucky Draw Kustomfest di setiap tahunnya selalu mempunyai nama, setiap nama yang disematkan tidak asal...

Gerry Setiawan Sabet Juara Umum di Drag Bike Championship 2017

TANGERANG, 16 Oktober 2017 – Pertamax Motorsport Drag Bike Championship 2017 akhirnya punya juara; Gerry Setiawan. Pembalap muda asal Madiun itu...

Yamaha Bawa Teknologi e-bike di Tokyo Motor Show 2017

TOKYO, 16 Oktober 2017 – Tokyo Motor Show 2017 tak hanya menjadi ajang “pamer” pabrikan roda empat. Beberapa pabrikan roda...

Honda Goldwing 2018, Meluncur 24 Oktober?

TOKYO, 16 Oktober 2017 – Teka-teki mengenai kapan Honda melansir generasi terbaru Honda Goldwing 2018 sedikit terkuak. Honda merilis video...

Gerry Salim Finish Posisi 5 Race 2 ATC Motegi

MOTEGI, 16 Oktober 2017 -- Pembalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) Gerry Salim meraih hasil apik pada balapan kedua...