Home MOTORSPORTS 80 Freestyle Siap Adu Ketangkasan di Gymkhana Freestyle Championship 2017

80 Freestyle Siap Adu Ketangkasan di Gymkhana Freestyle Championship 2017

SHARE

JAKARTA, 6 Mei 2017 — Seri perdana Gymkhana Freestyle Championship (GFC) 2017, kejuaraan olahraga ketangkasan mengendarai sepeda motor gaya bebas, akan berlangsung akhir pekan ini, Minggu, 7 Mei 2017, di kawasan Pondok Cabe City Market, Pondok Cabe, Pamulang, Tangerang Selatan.

Kejuaraan setingkat nasional yang didukung oleh Pertamina Lubricant, Corsa dan JP Helmet ini akan menarungkan ketangkasan berkendara para atlit sepeda motor profesional dan berbakat dalam delapan kelas yaitu Beginner Matic, Beginner Sport, Pro Matic, Pro Sport, Ladies Stunt, V Series Bikers, Superpro 200-250cc dan Gymkhana Street Fighter (Team).

“Pertamina melalui produk unggulannya yaitu Pertalite dan Enduro mendukung perlombaan ini. Setiap kendaraan akan menggunakan produk Pertamina, dan akan diuji kemampuannya di aspal panas. Kami berharap produk-produk Pertamina semakin dikenal luas dan semakin dicintai masyarakat,” ujar Yudi Nugraha Area Manager Communication and Relations Jawa Bagian Barat.

Sebanyak 80 freestylers dari berbagai daerah direncanakan siap adu kemampuan. Mereka akan memperebutkan piala, hadiah, dan uang kontan senilai total puluhan juta rupiah dalam tujuh katagori berbeda.

Baca Juga:  Edukasi Keselamatan Berkendara, Suzuki Gelar Safety Riding Training

Gymkhana Freestyle sendiri merupakan nomor olahraga ketangkasan sepeda motor yang digelar pada sebuah lintasan kecil dengan hambatan-hambatan tinggi. Pada permainan ini setiap peserta dituntut mampu bermanuver dalam kecepatan tinggi menggunakan teknik-teknik keterampilan menunggang sepeda motor.

“Kami berharap kegiatan motorsport ini bisa menjadi tontonan menarik bagi publik, sekaligus wadah edukasi bahwa kecintaan terhadap sepeda motor bisa disalurkan dalam aktifitas positif,” kata Wisnu Guntoro Adi, pimpinan media Dapurpacu.com yang menjadi penyelenggara GFC 2017.

“Selain kelas Skuter Matik Regional Terbuka, Sport 100-150cc Regional Terbuka, Skuter Matik Terbuka, dan Sport 150cc Terbuka, GFC 2017 juga akan menampilkan kompetisi bergengsi di kelas Sport 200-250cc Super Profesional. Bahkan pertempuran antar tim (Battle Team) dan Best Gymkhana juga akan mempertontonkan permainan yang tidak kalah menegangkan,” lanjut pria yang akrab disapa Gareng ini.

Bekerjasama dengan Indonesian Stuntride Association (ISA), sebuah asosiasi olahraga ekstrim motor di Tanah Air yang diakui Badan Freestyle Dunia yang menaungi XDL Championship Series, GFC 2017 dipastikan bakal memicu adrenalin para peserta melalui tantangan dan hambatan yang diberikan.

Baca Juga:  Indian Scout Bobber 2018, Si Bobber Bergaya Maskulin

Selain seri di Tangerang, GFC 2017 secara berturut-turun direncanakan akan berlangsung di Yogyakarta, Surabaya, hingga Grand Final di Bali.

RAJU FEBRIAN

SHARE

1957 – 2017: 60 Tahun Harley Sportster

MILWAUKEE, 21 Juli 2017 -- Salah satu nama terkemuka di dunia sepeda motor, Harley-Davidson Sportster merayakan ulang tahun ke-60. Sportster...

Motor Pertama Suzuki Siap Tampil di Indonesia Motorcycle History

JAKARTA, 20 Juli 2017 -- Suzuki akan menghadirkan beberapa motor legendaris dan bersejarah pada ajang Indonesia Motorcycle History (IMH). Ajang...

Indian Scout Bobber 2018, Si Bobber Bergaya Maskulin

MASSACHUSETTS, 19 Juli 2017 - Setelah beberapa pabrikan besar Eropa mengusung aliran bobber untuk produknya, kini giliran sebuah pabrik motor...

Honda Siap Hadirkan Motor Premium dan Big Bike di GIIAS 2017

JAKARTA, 19 Juli 2017 -- PT Astra Honda Motor (AHM) memastikan keikutsertaannya meramaikan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS)...

Cimahi Gelar Pertamax Motorsport Drag Bike Championship 2017 Putaran Ketiga

CIMAHI, 17 Juli 2017 – Pertamax Motorsport Drag Bike Championship 2017 akan kembali digelar setelah sempat libur selama dua bulan penuh....