Home BLOGS Yuk, Intip Koleksi Honda CX500 Imam Darto

Yuk, Intip Koleksi Honda CX500 Imam Darto

SHARE
(Foto-foto: Instagram @imamdarto)

JAKARTA, 6 Januari 2016 – Kesibukan pekerjaan tak boleh menghalangi hobi. Setidaknya itulah yang dilakukan Imam Darto. Di tengah kesibukannya sebagai presenter, Imam Darto tetap menyisihkan waktu kegemarannya akan sepeda motor. Ia memiliki beberapa koleksi seperti Peugeot Scooters Django 2015, Harley Davidson Shovelhead 1976, dan Honda CX500. Dari koleksinya ini, Honda CX500 merupakan kesayangan Iman Darto.

Motor keluaran tahun 1982 itu kerap dipakai pria bernama lengkap Imam Hendarto Sukarno itu untuk riding bersama bikers lainnya seperti Ananda Omesh, Gading Marten dan Kevin Yulio. Pria berkacamata itu mengatakan ia memang lebih senang naik motor lawas.

“Iya, motor lawas itu unik. Selain itu nggak gampang dapetinnya kaya beli motor baru yang udah ada di dealer motor,” celoteh pria 33 tahun itu santai.

Bicara mengenai Honda CX500 ini memang terbilang unik model mesinnya bukan twin atau multi silinder segaris seperti lazimnya engine yang diproduksi motor pabrikan Jepang. Motor ini merupakan motor pertama Honda yang menggunakan mesin V-Twin. Msin berkapasita 497cc itu menghasilkan tenaga 48 hp.

Baca Juga:  Honda Riding Assist-e e-bike, Motor yang bisa Berdiri Sendiri

Di tangan bengkel Protehnics, motor yang pertama kali diproduksi 1978 ini sudah dirubah total sesuai keinginan Imam Darto. Presenter kocak ini merubah tampilan standar menjadi gaya street tracker biar lebih simpel dan nyaman dipakai harian.

Tampilan street tracker tersirat lewat pemasangan setang lebar andakan produk after market milik motor trail. Sedangkan areal tangki bersanding dengan jok simpel yang lebih nyaman. Usai jadi motor ini langsung dibawa turing Yogyakarta tahun lalu. Karena ketangguhan mesin dan kenyamanan berkendara dengan motor berlabur oranye ini, Imam Darto memutuskan untuk tidak menjualnya hingga hari ini.

Ini dia foto-fotonya…

ANDHIKA KRESNA

SHARE



Ducati Perkenalkan Monster 821

ROMA, 21 Oktober 2017 – Ducati sudah melontarkan janji untuk melansir lima model baru di ajang Esposizione Internazionale Ciclo Motociclo...

Instruktur Safety Riding Indonesia Naik Podium di Jepang

SUZUKA, 21 Oktober 2017 -- Instruktur safety riding binaan PT Astra Honda Motor (AHM) Fendrik Alam Pribadi berhasil mempertahankan tradisi...

Ali Adriansyah Janji Tampil Maksimal Seri Terakhir WSSP 300 di Jerez

JAKARTA, 20 Oktober 2017 – Pembalap Indonesia, Ali Adriansyah Rusmiputro, berjanji tampil maksimal di putaran final World Super Sport 300 (WSSP...

Si Legendaris Honda Super Cub Hadir Lagi Tahun Depan

TOKYO, 20 Oktober 2017 – Salah satu motor legendaris Honda Super Cub akan kembali hadir pada tahun 2018 dengan Super...

Garansindo Pede Tanpa Insentif Aneh-Aneh GESITS Bisa Bersaing

JAKARTA, 20 OKTOBER 2017 — Garansindo Group mengatakan yakin sepeda motor listrik GESITS akan diterima masyarakat. CEO Garansindo Group Mumahammad...