Home CUSTOMIZED Retrogasme Choppy Cub a la Deus Japan

Retrogasme Choppy Cub a la Deus Japan

SHARE
(Foto-foto: bikeexif.com)

TOKYO, 6 Januari 2016 — Siapa bilang motor bebek tidak dapat bersolek? Contohnya, Honda Super Cub satu ini. Motor bebek ini digarap rumah modifikasi Jepang, Deus, menjadi tampil beda.

Subscribe Now!..

Honda Super Cub merupakan motor yang paling populer di dunia, dengan lebih dari 85 juta produksinya yang laku terjual sejak tahun 1958. Motor yang diberi nama Firefly ini memiliki desain yang sangat unik, pasalnya desain menganut kepada motor balap era tahun 50-an.

Dengan merubah seluruh bentuk body aslinya dan pada bagian atasnya dipasangkan sebuah tanki layaknya motor laki yang menyatu dengan jok singlenya hasilnya motor ini sangat unik dan terlihat apik. Kesan racing juga terlihat dari pemasangan footstep racing plus bentuk exhaust yang ditinggikan posisinya.

Selain itu aksen garis berwarna merah tua yang senada dengan kulit jok lokal dari Miauchi-san ditambah warna dasar biru langit solid pada body monocoque-nya yang kian menegaskan kesan vintage.

Walau ditujukan sebagai motor balap dikelas super cub kelas 60 cc motor ini tetap memasang lampu sebagai pencahayaan saat balapan di Fuji Speedway, Tokyo dimalam hari. Menariknya posisi lampu diletakan dalam posisi portrait (vertical) bukan seperti motor pada umumnya sehingga bentuknya terkesan kecil namun memiliki ketinggian yang sesuai dengan jarak antara spakbor dengan spedometeryang diapit stang jepit (racing).

“Karena Jepang adalah tempat kelahiran Super Cub, jadi Anda harus memberikan desain yang terbaik,” kata Matius Roberts selaku Direktur baru Motorcycle Operations Deus Jepang. “Soichiro Honda, insinyur aslinya Super Cub, mungkin akan tersenyum jika dia masih hidup dan melihat desain cub a la Speed way yang dikhususkan untuk para speed junkie ini.”

Seperti apa tampilannya? Ini di galerinya…

ANDHIKA KRESNA

SHARE



Ducati Tetap Jual 1299 Panigale V-twin Sampai 2020

BOLOGNA, 12 Desember 2017 – Ducati baru saja meluncurkan Ducati Panigale V4 2018 di ajang EICMA Show 2017 di Milan,...

Ini Harga Triumph Bobber Black

LONDON, 12 Desember 2017 – Triumph Motorcycles akhirnya mengumumkan harga Bobber Black. Versi Bobber “hitam” ini dijual mulai £ 11.650...

Salah Label Informasi Emisi, Motor Listrik Zero Recall Motornya

DETROIT, 12 Desember 2017 – Meski terbilang unik, Zero Motorcycles diminta merecall sejumlah kecil, 36 unit, sepeda motor listrik mereka....

Heru Prakoso S Kembali Pimpin Ducati Desmo Owners Club Indonesia

JAKARTA, 12 Desember 2017 -- Heru Prakoso S kembali terpilih sebagai President and Chief of Ducati Desmo Owners Club Indonesia...

Aksi Sosial Suzuki Bike Meet Banjarmasin

BANJARMASIN, 11 Desember 2017 -- PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) menyelenggarakan Suzuki Bike Meet di kota ke-7 yang sekaligus menjadi...