Home UPDATES AHM Kembangkan Wirausaha Bengkel untuk Lulusan SMK

AHM Kembangkan Wirausaha Bengkel untuk Lulusan SMK

SHARE
(Foto: Astra Honda Motor)

SIDOARJO, 5 Desember 2015 — PT Astra Honda Motor (AHM) membuat terobosan lewat Program Pemberdayaan Lulusan SMK. Program ini diwujudkan dengan membuka wirausaha layanan service sepeda motor bagi alumni SMK.

Subscribe Now!..

​Program Pemberdayaan Lulusan SMK di bidang perbengkelan ini merupakan bagian dari pengembangan Program Pendidikan Satu Hati yang sebelumnya telah dilaksanakan di SMK di berbagai kota di Indonesia melalui implementasi Kurikulum Teknik Sepeda Motor (KTSM) Honda.

Ketua Program Pendidikan Satu Hati AHM, Ahmad Muhibbuddin mengatakan AHM ingin membangun link and match sekolah dengan dunia kerja melalui Program Pendidikan Sekolah Satu Hati. “Kami ingin melangkah lebih maju dengan mengembangkan Program Pemberdayaan Lulusan SMK jurusan Teknik Sepeda Motor Honda. Dengan bengkel yang dikelola sendiri kami ingin alumni SMK bisa mempraktekkan ilmunya,” kata Muhib.

Pencanangan Program Pemberdayaan alumni SMK ini dilaksanakan di Gedung Learning Center PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM-main dealer sepeda motor Honda area Jawa Timur dan NTT) di Sidoarjo, Sabtu (5/12).

Dalam acara ini diberikan bantuan kepada wirausaha muda alumni SMK binaan AHM yaitu Dedy Adi Candra, 21 tahun. Ahmad Muhibbuddin yang juga Deputy Head of Corporate Communication AHM memberikan donasi seperangkat tools dan sarana bengkel.

Baca Juga:  Gerry Salim: Masih Banyak Gelar Lagi untuk Indonesia!

Sejak lulus SMK, Dedy langsung mengaplikasikan ilmu dari KTSM Honda dengan mendirikan bengkel kecil di rumah orangtuanya di daerah Gempol, Pasuruan dengan peralatan dan modal seadanya. Dedy mampu melayani servis 150 sepeda motor Honda per bulan dan dia juga memberi kesempatan alumni SMKnya untuk bekerja di bengkelnya.

ANDHIKA KRESNA

SHARE



All New Honda PCX 150 Produksi Indonesia Meluncur, Harga Lebih Murah

JAKARTA, 13 Desember 2017 -- PT Astra Honda Motor (AHM) akhirnya memperkenalkan All New Honda PCX 150 yang kini diproduksi...

Ducati Tetap Jual 1299 Panigale V-twin Sampai 2020

BOLOGNA, 12 Desember 2017 – Ducati baru saja meluncurkan Ducati Panigale V4 2018 di ajang EICMA Show 2017 di Milan,...

Ini Harga Triumph Bobber Black

LONDON, 12 Desember 2017 – Triumph Motorcycles akhirnya mengumumkan harga Bobber Black. Versi Bobber “hitam” ini dijual mulai £ 11.650...

Salah Label Informasi Emisi, Motor Listrik Zero Recall Motornya

DETROIT, 12 Desember 2017 – Meski terbilang unik, Zero Motorcycles diminta merecall sejumlah kecil, 36 unit, sepeda motor listrik mereka....

Heru Prakoso S Kembali Pimpin Ducati Desmo Owners Club Indonesia

JAKARTA, 12 Desember 2017 -- Heru Prakoso S kembali terpilih sebagai President and Chief of Ducati Desmo Owners Club Indonesia...