Home UPDATES AHM Kembangkan Wirausaha Bengkel untuk Lulusan SMK

AHM Kembangkan Wirausaha Bengkel untuk Lulusan SMK

SHARE
(Foto: Astra Honda Motor)

SIDOARJO, 5 Desember 2015 — PT Astra Honda Motor (AHM) membuat terobosan lewat Program Pemberdayaan Lulusan SMK. Program ini diwujudkan dengan membuka wirausaha layanan service sepeda motor bagi alumni SMK.

​Program Pemberdayaan Lulusan SMK di bidang perbengkelan ini merupakan bagian dari pengembangan Program Pendidikan Satu Hati yang sebelumnya telah dilaksanakan di SMK di berbagai kota di Indonesia melalui implementasi Kurikulum Teknik Sepeda Motor (KTSM) Honda.

Ketua Program Pendidikan Satu Hati AHM, Ahmad Muhibbuddin mengatakan AHM ingin membangun link and match sekolah dengan dunia kerja melalui Program Pendidikan Sekolah Satu Hati. “Kami ingin melangkah lebih maju dengan mengembangkan Program Pemberdayaan Lulusan SMK jurusan Teknik Sepeda Motor Honda. Dengan bengkel yang dikelola sendiri kami ingin alumni SMK bisa mempraktekkan ilmunya,” kata Muhib.

Pencanangan Program Pemberdayaan alumni SMK ini dilaksanakan di Gedung Learning Center PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM-main dealer sepeda motor Honda area Jawa Timur dan NTT) di Sidoarjo, Sabtu (5/12).

Dalam acara ini diberikan bantuan kepada wirausaha muda alumni SMK binaan AHM yaitu Dedy Adi Candra, 21 tahun. Ahmad Muhibbuddin yang juga Deputy Head of Corporate Communication AHM memberikan donasi seperangkat tools dan sarana bengkel.

Baca Juga:  Honda Big Bike dan Premium Bike Honda Hadir di GIIAS 2017

Sejak lulus SMK, Dedy langsung mengaplikasikan ilmu dari KTSM Honda dengan mendirikan bengkel kecil di rumah orangtuanya di daerah Gempol, Pasuruan dengan peralatan dan modal seadanya. Dedy mampu melayani servis 150 sepeda motor Honda per bulan dan dia juga memberi kesempatan alumni SMKnya untuk bekerja di bengkelnya.

ANDHIKA KRESNA

SHARE

AHM Sabet 13 Penghargaan The Best Contact Center Indonesia 2017

JAKARTA, 13 Agustus 2017 -- PT Astra Honda Motor (AHM) berhasil menyabet 13 penghargaan di ajang bergengsi The Best Contact Center Indonesia...

Royal Enfield Moto Himalaya 2017, Kembali Menuju Leh

PANGONG TSO, 13 Agustus 2017 – Penginapan di pinggir Pangong Tso atau Danau Pangong cukup untuk mengembalikan stamina. Special Duty...

Royal Enfield Moto Himalaya 2017, Perjalanan Berat di Pangong Tso

PANGONG TSO, 12 Agustus 2017 – Pengalaman mengesankan didapatkan Special Duty editor Motovaganza, Ariya Sradha saat mengikuti Moto Himalaya 2017....

Suzuki Address dan Smash FI Tampil Segar di GIIAS 2017

BSD CITY, 12 Agustus 2017 -- Untuk tetap bersaing di pasar motor skutik dan bebek, PT Suzuki Indomobil Sales divisi...

Honda Big Bike dan Premium Bike Honda Hadir di GIIAS 2017

JAKARTA, 11 Agustus 2017 -- PT Astra Honda Motor (AHM) menghadirkan jajaran Big Bike dan premium Bike Honda pada ajang...