Home UPDATES Inikah Sosok Penerus BMW R1200C?

Inikah Sosok Penerus BMW R1200C?

SHARE

KRANZWEIHERWEG, 5 September 2017 – Salah satu produk dari BMW Motorrad yang bergaya cruiser yaitu BMW R1200C sudah lama tak terdengar baik produk hingga faceliftnya. Salah satu pembuat aksesori motor asal Jerman yaitu Wunderlich baru saja melansir sebuah foto motor konsep bergaya cruiser.

Motor konsep yang diberi nama BMW R1600C Vision ini mungkin adalah jawaban dari rasa rindu akan sebuah motor bergaya cruiser tersebut. Motor hasil karya Nicolas Petit seorang pedesain Wunderlich tersebut sangat memperlihatkan crusier dengan gaya masa depan.

Sebenarnya ide itupun bukan rancangan baru, sebab hasil pengembangan dari Speed Cruiser sebelumnya. Tetapi kini R1600C Vision menjadi konsep yang proporsional, tampil kokoh bertenaga dan elegan.

Pada bagian depan masih membawa gaya yang dimiliki oleh BMW R1200C. Suspensi depan menggunakan telever yang di bagian tengahnya mengapit lampu bulat. Tangki yang digunakan menggunakan desain ramping dan menyatu dengan jok coklat. Yang menarik adalah bagian kursi penumpang dapat dinaikkan sehingga menjadi sandaran untuk pengendara.

Sesuai namanya, motor konsep ini akan menggunakan mesin 1.600 cc flat twin yang diharapkan cukup bertenaga untuk cruising dan joy riding. Motor ini pun masih mengadopsi tradisi dari BMW Motorrad dimana tenaga yang bersumber dari mesin disalurkan ke roda belakang dengan menggunakan sebuah kopel bukan rantai.

Selain itu, turut tampak juga knalpot ganda di satu sisi yang membuat aura motor ini semakin kental. Motor konsep ini dibekali dengan cakram besar di semua roda dengan kaliper buatan Brembo.

TITO LISTYADI

SHARE



MotoGP: Marquez Unggul 36 Poin dari Vinales di Klasemen Sementara

LE MANS, 20 Mei 2018 – Marc Marquez makin unggul di klasemen sementara pembalap menyusul kemenangan yang diraihnya di HJC...

MotoGP: Marc Marquez Dominan, Raih Kemenangan Ketiga Musim Ini

LE MANS, 20 Mei 2018 -- Marc Marquez lagi-lagi tampil dominan. Pembalap Repsol Honda ini kian unggul di puncak klasemen...

Moto3 CEV: Suspensi Bermasalah, Gerry Salim Finish ke-25 di Le Mans

LE MANS, 20 Mei 2018 -- Pembalap binaan Astra Honda Motor (AHM), Gerry Salim melakoni akhir pekan yang sulit di...

Suzuki Lebih Suka Alex Rins Ketimbang Andrea Iannone

LE MANS, 19 Mei 2018 -- Alex Rins, memulai debutnya di tim MotoGP pada tahun 2017 bersama Team Suzuki Ecstar...

Royal Enfield Bakal Rakit Motor di Asia Tenggara, Termasuk Indonesia?

JAKARTA, 18 Mei 2018 – Royal Enfield dikabarkan tengah mempertimbangkan membuka perakitan di Asia Tenggara. Menurut laporan MoneyControl, pabrikan asal...