Home NEW BIKES New Sonic 150R, “Ayam Jago” Baru dari Honda

New Sonic 150R, “Ayam Jago” Baru dari Honda

SHARE
(Foto: Astra Honda Motor)

JAKARTA, 5 Agustus 2015 – Setelah berpekan-pekan dibuat penasaran dengan teaser dan videonya, PT Astra Honda Motor (AHM) akhirnya resmi meluncurkan New Honda Sonic 150R di Ji-Expo, Jakarta, Rabu (5/8). Light sport ini diharapkan kembali berjaya seperti pendahulunya.

Subscribe Now!..

Di kelas motorsport bebek yang di kenal dengan “Ayam Jago” ini disiapkan untuk menjawab tingginya pertumbuhan minat remaja terhadap sepeda motor yang sporti, trendi, agresif, dan dinamis. Plus model ini bertugas mengisi line-up sport yang sebelumnya pernah diisi CS1.

Dari sisi tampilan New Honda Sonic 150R mengusung konsep styling agresif. Desain body dengan sudut dan garis tajam, serta dilengkapi sayap samping berkarakter aerodinamis dan bergaya dengan inovasi sayap samping yang dapat dibongkar pasang sesuai keinginan pengendaranya.

Desain baru rangka twin-tube menghasilkan kekuatan tinggi dengan bodi yang ramping. Desain setang kemudi jepit yang ala motor sport racing membuat motor ini makin agresif dan sporti.  Jarak sumbu roda yang pendek, lebar setang kemudi yang proporsional, sudut putar yang lebar sama seperti motor tipe bebek dan ketinggian jok rendah.

Baca Juga:  Rheza Danica Sabet Gelar Juara Nasional Kejurnas 250cc IRS 2017

Lampu depan Sonic 150R sudah LED, panel indikator digital, desain velg aluminium, rem cakram depan berukuran besar 29,6mm, dibalut dengan ban tubeless ukuran depan 70/90-17 sementara bagian belakang 80/90-17.

New Honda Sonic 150R memiliki mesin berkapasitas 150 cc – DOHC, 6 percepatan dengan liquid cooler, sama dengan yang terpasang di All New CB150R StreetFire. Mesin ini mampu berakselerasi 10,6 detik untuk jarak 0-200m. Karakter output New Honda Sonic 150R sesuai dengan jalanan perkotaan, diperkaya dengan torsi putaran mesin bawah hingga menengah yang memberikan akselerasi terbaik di kelasnya, namun tetap irit bahan bakar.

Honda mengklaim konsumsi BBM yang dihasilkan tetap efisien dengan angka 45,4 km/l (EURO 2) dan 40,9 km/l (EURO 3) dengan metode ECE R40. Nah, ada yang menarik. New Honda Sonic 150R untuk pertama kalinya di Indonesia, pergantian oli mesin sepeda motor kini dapat semakin lama dua kali lipat dari biasanya yaitu mencapai 6.000 km.

New Honda Sonic 150R memiliki 4 pilihan warna yaitu Active White, Spartan Black, Energetic Red, dan Neo Magenta yang dipasarkan dengan harga on the road (OTR Jakarta) Rp 20.900.000.

ANDHIKA KRESNA

Baca Juga:  TVS Apache RR 310, Kembaran BMW G 310 R Meluncur

Berita Terkait:
All New Honda CB150R StreetFire, Apa Saja yang Baru?
Honda Resmi Rilis New Sonic 150R dan CB150R

SHARE



Ini Harga Triumph Bobber Black

LONDON, 12 Desember 2017 – Triumph Motorcycles akhirnya mengumumkan harga Bobber Black. Versi Bobber “hitam” ini dijual mulai £ 11.650...

Salah Label Informasi Emisi, Motor Listrik Zero Recall Motornya

DETROIT, 12 Desember 2017 – Meski terbilang unik, Zero Motorcycles diminta merecall sejumlah kecil, 36 unit, sepeda motor listrik mereka....

Heru Prakoso S Kembali Pimpin Ducati Desmo Owners Club Indonesia

JAKARTA, 12 Desember 2017 -- Heru Prakoso S kembali terpilih sebagai President and Chief of Ducati Desmo Owners Club Indonesia...

Aksi Sosial Suzuki Bike Meet Banjarmasin

BANJARMASIN, 11 Desember 2017 -- PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) menyelenggarakan Suzuki Bike Meet di kota ke-7 yang sekaligus menjadi...

Touring Bareng Pecinta Sportster Indonesia Solo – Yogyakarta

YOGYAKARTA, 11 Desember 2017 -- Komunitas Sportster Indonesia (SI) mengadakan event riding tahunan yang digelar dari Solo – Yogyakarta pada...