Home UPDATES 5 Builder Suryanation Motorland Siap Serap Ilmu di Jepang

5 Builder Suryanation Motorland Siap Serap Ilmu di Jepang

SHARE

Jakarta 4 Desember 2016- Lima builder yang terdiri dari 4 pemenang Best Of The Best Region Custom Bike Contest dan 1 builder yang menyandang gelar tertinggi The Greatest Bike Suryanation Motorland 2016 bersama dengan tim Suryanation akan berangkat menuju Yokohama Hotrod Custom Show ke-25.

Kelima builder tersebut adalah: Achmad Satya Darma dari Medan, Dian Tito dari workshop TJM FAC asal Palembang, Hanif Rinaldy workshop Three Monkey Engineering dari  Semarang, Hendra Ardiansyah dari workshop Uncledhons Garage asal Makassar, dan M. Yusuf Adib Mustofa asal Purwokerto dari workshop Semangat Putra Motor.

Perjalanan para builder di negeri Matahari Terbit ini akan diisi dengan rangkaian acara dan agenda yang cukup padat. Selain menghadiri event Yokohama Hot Rod Custom Show rencananya mereka juga akan mengunjungi workshop builder-builder ternama di Jepang.

“Selama dua hari penuh (3-4 Desember 2016) mereka akan berada di Pacifico Hall tempat berlangsungnya acara Yokohama Hotrod Custom Show ke-25. Setelah event, kita akan bersama-sama mengunjungi beberapa workshop builder yang berada di Tokyo. Selama total 8 hari rombongan akan mengikuti berbagai rangkaian agenda yang sudah kami siapkan selama di Jepang,” jelas Ari Kusumo Wibowo selaku Brand Manager Surya PT. Gudang Garam.

Baca Juga:  Kolaborasi Kustomfest dan Suryanation Motorland

Setelah motor siap untuk dipajang pada hari Sabtu, pada malam harinya rombongan Suryanation Motorland akan menghadiri undangan pre party dari panitia Mooneyes sebagai penyelenggara Yokohama Hotrod Custom Show yang digelar di area Pacifico Hall.

Mereka yang akan hadir adalah builder Jepang dan juga tamu-tamu undangan dari luar Jepang. Pada kesempatan ini, builder Indonesia dapat berinteraksi lebih akrab dengan builder-builder kelas dunia yang banyak berasal dari Amerika, Rusia, Taiwan, dan negara-negara lainnya sambil menikmati sajian makan malam dan musik.

Pada acara puncak yang berlangsung selama satu hari penuh di hari Minggu, motor “Naga Lima” akan dipajang sejajar dengan motor-motor custom garapan builder kelas dunia. Ini akan menjadi kesempatan yang luar biasa berharga karena salah satu motor karya anak bangsa akan dilihat dan diapresiasi langsung oleh ribuan pasang mata pengunjung acara yang datang memenuhi Yokohama Pacifico Hall.

Setelah acara selesai, rombongan builder juga akan mengikuti acara “Farewell Dinner” di Mooneyes Area 1 yang berlokasi di Honmoku, Yokohama. Rombongan juga akan mengunjungi workshop Cherry’s Company milik Kaichiroh Kurosu yang terletak di Nerima, Tokyo. Selain itu, mereka juga berkesempatan untuk menyambangi workshop 46 Works untuk bertemu dengan builder Shiroh Nakajima. Kedua nama tersebut termasuk top builder di Jepang yang pada tahun 2014 lalu sama-sama dipercaya untuk mengerjakan R nineT Custom Project.

Baca Juga:  Kolaborasi Kustomfest dan Suryanation Motorland

Kesempatan untuk bertukar pikiran dan juga belajar dari builder top Jepang juga menjadi salah satu bentuk apresiasi yang diberikan oleh Suryanation kepada para builder. “Dalam kesempatan ini builder dari Indonesia bisa melihat langsung workshop mereka dan yang paling penting adalah dapat berbagi ilmu dengan builder top dunia tersebut,” lanjut Ari.

Selain mengunjungi workshop builder, rombongan juga akan diajak menuju kota Asakusa untuk mengunjungi Museum Design, Asakusa Kannon Temple, Imperial Palace, Tokyo Tower, Gunung Fuji, dan juga Danau Yamanaka.

ANDHIKA KRESNA

SHARE



MotoGP: Marquez Menang di Phillip Island, Rossi Podium Lagi

PHILLIP ISLAND, 22 Oktober 2017 – Marc Marquez (Repsol Honda Team) merebut kemenangan keenamnya musim ini lewat pertarungan ketat di...

Kawasaki Ninja 400 Meluncur November Depan

TOKYO, 22 Oktober 2017 – Kehadiran Kawasaki Ninja 400 semakin dekat. Model baru Kawasaki itu akan segera dipasarkan di Eropa...

Benelli Siapkan 10 Motor Baru di EICMA 2017

MILAN, 22 Oktober 2017 -- Benelli akan tampil habis-habisan di ajang EICMA Motorcycle Show mendatang. Pabrikan asal Italia ini menyiapkan...

David Mardiono, Pengukir Mesin ‘Ojo Dumeh’

YOGYAKARTA, 22 Oktober 2017 -- Tak ada yang mengira di balik sosok kalem dan bersahajanya ternyata menyimpan talenta seni yang...

Zero Motorcycles 2018, Lebih Cepat dan Bertenaga

CALIFORNIA, 22 Oktober 2017 – Pabrikan yang terkenal dengan motor listriknya, Zero Motorcycles, memperkenalkan model-model baru untuk tahun 2018. Zero...