Home UPDATES Intip “Mainan Baru” Milik Matteo Guerinoni

Intip “Mainan Baru” Milik Matteo Guerinoni

SHARE

Jakarta, 4 Desember 2015 – Siapa yang tidak kenal dengan sosok yang satu ini, Matteo Guerinoni. Mungkin sebagian besar orang mengenalnya sebagai juri dalam salah satu program kompetisi memasak di televisi nasional. Tapi ia mengawali kariernya sebagai pembalap superbike. Matt, panggilan Matteo, juga penggemar sekaligus kolektor motor tua alias klasik. “Pada dasarnya saya suka semua kendaraan roda dua bro, termasuk sepeda!” ujarnya pada Motovaganza di sebuah restauran miliknya.

A post shared by Carvaganza.com (@carvaganza) on

Tidak tanggung-tanggung, Matt memiliki empat motor lawas. Ia mengaku kalau selalu membangun motor tua satu per satu. Koleksinya terdiri dari Vespa VBB tahun 1963, Vespa Sprint V tahun 1977, Sherco SE 300 2 tak dan BSA (Birmingham Small Arms) A65 Lightning lansiran 1969.

Ternyata ia baru mendapat BSA A65 Lightning pada Kamis (26/11) lalu di Solo, Jawa Tengah.Perjuangan Matt untuk mendapatkannya cukup berat dan memakan waktu yang tak sebentar. Maklum, motor ini tergolong langka.

BSA A65 Lightning memiliki sejarah yang membanggakan. Motor ini merupakan versi tuning tertinggi dari model A65R Rocket pada tahun 1960-an. Berbekal mesin 650 cc OHV parallel twin, motor cruiser tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimum 47hp pada 6.250 rpm dengan top speed 185 km/jam.

Matt mengatakan pada Motovaganza bahwa ia akan merestorasi ulang koleksi terbarunya itu. Saat mendapatkannya, kondisinya terbilang cukup apik dan terawat. Hanya beberapa bagian seperti lampu depan, jok, spidometer dan beberapa bagian kecil lainnya yang tidak orisinil.

”Aku mau bongkar total dan cat ulang semuanya secara detail. Aku juga sudah bicara dengan Pak Eddy Saputra (Direktur PT Ohlins Indonesia) kalau nanti suspensinya belakangnya pakai Ohlins khusus untuk motor besar dan depannya pakai cartridge, yang asli aku simpan. Pokonya aku mau bikin enak dan nyaman,” aku pria yang juga berprofesi sebagai komentator motoGP di Indonesia.

”Aku cari motor tua kemarin dan BSA punya karakter yang sangat cocok dengan aku. Engine jelas bagus dan torsinya ada,” kata pria asal Italia itu.

“Desainnya sangat menarik sesuai personality aku. Karakternya kuat, kharismatik dan memiliki jiwa. That’s my personality.” tutup Matteo.

ANDHIKA KRESNA

SHARE



Ribuan Rider Meriahkan Distinguished Gentlemans Ride Bandung 2017

BANDUNG, 24 September 2017 -- Ajang motoran klasik dan vintage Distinguished Gentlemans Ride 2017 di Bandung mendapat sambutan meriah. Ribuan...

ComSar Invest Ambil Alih MV Agusta

VARESE, 24 September 2017 - Salah satu produk big bike asal Italia yaitu MV Agusta dikabarkan tengah mengalami kesulitan keuangan....

Suzuki All New Satria F150 Muncul dengan 5 Warna Baru

JAKARTA, 24 September 2017 - Ajang Bursa Motor (Burtor) 2017 sudah dimulai. Memanfaatkan ajang tersebut PT Suzuki Indomobil Sales (SIS)...

The Sinatra II, American Chopper Bobber

YOGYAKARTA, 24 September 2017 – Memodifikasi motor memang tugas yang tak pernah puas. Seperti Achmad Zulkarnain misalnya. Motor yang ia...

Triumph Bonneville Edisi Khusus DGR 2017

LONDON, 23 September 2017 -- Acara motoran Distinguished Gentlemans Ride punya arti penting bagi Triumph Motorcycles. Terbukti pabrikan asal Inggris...