Home UPDATES New Triumph Bonneville Speedmaster Sudah Resmi Meluncur

New Triumph Bonneville Speedmaster Sudah Resmi Meluncur

SHARE

LONDON, 4 Oktober 2017 – Anda penggemar Triumph Motorcycles ada kabar gembira. Pabrikan asal Inggris itu melansir keluarga terbaru Bonneville; New Bonneville Speedmaster. Menggunakan basis Triumph Bobber namun ada peningkatan di beberapa bagian seperti rem dan suspensi.

Subscribe Now!..

Dari segi tampilan, Speedmaster berbagi swing arm hard-tail-style yang sama dengan Bobber. Tapi ada pillion seat dan grab-rail – yang bisa dilepas – ditambah rem cakram kembar di depan yang dikombinasikan dengan kaliper Brembo.

Speedmaster menggunakan mesin versi ‘High-Torque’ 1200cc milik Bobber. Tak ada perubahan termasuk pada tenaga 76 hp (57 kW) @ 6.100 rpm dan torsi 106 Nm @ 4.000 rpm.

Suspensi mendapat upgrade, dengan garpu depan 41mm dan monoshock di roda belakang dengan tambahan stepped preload adjuster.

Beberapa perangkat elektronik milik Bobber juga digunakan Spedmaster seperti riding mode serta cruise control. Lampu depan sudah menggunakan LED dengan daytime running light.

Speedmaster mendapat setang bergaya swept-back. Sedangkan tangki bahan bakar lebih besar dari milik Bobber yaitu 12 liter yang berguna saat melakukan perjalanan jauh.

Triumph mengatakan Speedamaster ditujukan bagi penyuka T120 namun bergaya lebih cruiser atau peminat Bobber dengan gaya Inggris yang lebih klasik.

Oh ya, Triumph juga menyediakan dua model aksesoris. ‘Highway Kit’ yang menggunakan wind screen, jok nyaman, dan pannier. Sementara ‘Maverick Kit’ menggunakan stang datar dan single seater untuk mendapatkan tampilan a la Bobber.

Soal warna, Bonneville Speedmaster ditawarkan dalam warna Jet Black, Cranberry Red atau Fusion White dan Phantom Black. Namun belum ada keterangan soal harga.

Bagaimana pendapat Anda, mas bro?

RAJU FEBRIAN

SHARE



Yuk, Ikutan Maulid Nabi Muhammad SAW di Triumph Jakarta

JAKARTA, 10 Desember 2017 – Menjadi distributor kendaraan bukan berarti hanya memikirkan soal banyak-banyakan jualan unit. Berbagai cara dilakukan untuk...

Pembalap AHRT Geber Peluang Raih Juara Nasional 250cc

JAKARTA, 9 Desember 2017 -- Astra Honda Racing Team (AHRT) kembali akan menurunkan pembalap-pembalap unggulannya menggunakan Honda CBR250RR di pada...

Kustomfest Dukung Indonesia Rocker’s Day Yogyakarta

YOGYAKARTA, 9 Desember 2017 -- Kustomfest siap mendukung Cafe Racer Indonesia (CRI) yang akan mengadakan acara Indonesia Rocker’s Day (IRD)...

Bayar 60% Pelumas Enduro All-Series di HUT Pertamina Ke-60

JAKARTA, 8 Desember 2017 – Merayakan ulang tahunnya yang ke-60 pada 10 Desember mendatang, PT Pertamina Lubricants memberikan kejutan bagi...

Ini Para Juara Kontes Layanan Honda Nasional 2017

JAKARTA, 8 Desember 2017 – Guna mempertahankan layanan terbaik bagi konsumen sepeda motor Honda, PT Astra Honda Motor (AHM) kembali...