Home NEW BIKES Honda Vario eSP Sudah Gunakan Ban Tubeless

Honda Vario eSP Sudah Gunakan Ban Tubeless

SHARE
(Foto: Astra Honda Motor)

JAKARTA, 4 September 2015 — Honda Vario yang sejak kehadirannya sudah mengusung banyak teknologi dan menjadi trendsetter kini kembali hadir dengan tambahan fitur canggih pada New Honda Vario eSP (Enhanced Smart Power). Seperti apa saja teknologi canggih dan fitur barunya?.

A post shared by Carvaganza.com (@carvaganza) on

Sebelumnya bicara soal New Honda eSP, kita lihat dulu ke belakang. Honda Vario sudah memiliki banyak teknologi. Sebt saja Combi Brake System (CBS) yang menyeimbangkan pengereman depan dan belakang, standar samping otomatis (Side Stand Switch), dan Brake Lock.

Aplikasi lainnya adalah Dual keen eyes LED Headlight dan kunci Answer Back System dengan aplikasi kunci (Integrated Answer Back). Oh ya, pengaman kunci bermagnet (Magnetic Key Shutter) juga dipertahankan.

(Foto: Astra Honda Motor)
(Foto: Astra Honda Motor)

Nah, sekarang kita bicara Vario baru. Menggunakan konsep stripe terbaru yang lebih elegan dan trendi. Tambahan baru adalah diaplikasi cover knalpot, fan cover, CVT cover dan juga pada pola step floor.

Fitur-fitur baru pun disematkan. Salah satu yang terpenting adalah penggunaan ban tubeless pada ban depan dan belakang. Inilah skutik pertama Honda yang menggunakan ban model ini.

Baca Juga:  AHM Kirim 2 Pembalap Muda ke Thailand Talent Cup

Dari sisi teknologi eSP (Enhanced Smart Power). Teknologi canggih ini akan menghasilkan gesekan yang minim dalam sistem pembakaran, sehingga bahan bakar semakin efisien. eSP terintegrasi dengan ACG Starter, yang membuat mesin akan terasa halus saat mesin dihidupkan.

04092015-Moto-Honda_Vario_eSP_03

Lainnya? Ada fitur canggih ISS (Idling Stop System). Teknologi ini mesin akan otomatis mati di saat kondisi statis selama lebih dari 3 detik. Utuk menghidupkan kembali pengendara hanya membuka gas seperti biasa.

New Honda Vario eSP yang resmi dipasarkan hari ini tersedia 2 tipe yakni tipe CBS dengan harga Rp 15.800.000,- dan Rp 16.600.000,- untuk tipe CBS-ISS. Ada 3 pilihan warna elegan yaitu Estilo Black, Glam Red dan Grande White.

Ada satu warna baru Advance Matte Gray yang di banderol Rp 15.900.000,- untuk tipe CBS dan Rp 16.700.000,- untuk tipe CBS-ISS.

ANDHIKA KRESNA

Berita Terkait:
Honda Luncurkan Vario eSP

SHARE



MotoGP: Marquez Juara, Rossi Finish P5 dengan Kaki Patah

ARAGON, 24 September 2017 – Marc Marquez (Repsol Honda) merebut kemenangan keenamnya musim ini setelah memenangi MotoGP Gran Premio Movistar...

Ribuan Rider Meriahkan Distinguished Gentlemans Ride Bandung 2017

BANDUNG, 24 September 2017 -- Ajang motoran klasik dan vintage Distinguished Gentlemans Ride 2017 di Bandung mendapat sambutan meriah. Ribuan...

ComSar Invest Ambil Alih MV Agusta

VARESE, 24 September 2017 - Salah satu produk big bike asal Italia yaitu MV Agusta dikabarkan tengah mengalami kesulitan keuangan....

Suzuki All New Satria F150 Muncul dengan 5 Warna Baru

JAKARTA, 24 September 2017 - Ajang Bursa Motor (Burtor) 2017 sudah dimulai. Memanfaatkan ajang tersebut PT Suzuki Indomobil Sales (SIS)...

The Sinatra II, American Chopper Bobber

YOGYAKARTA, 24 September 2017 – Memodifikasi motor memang tugas yang tak pernah puas. Seperti Achmad Zulkarnain misalnya. Motor yang ia...